Cerita Jam 4 s/d 10 Pagi [ Real Motivational Story ]

in #story6 years ago

IMG_0995.JPG

Pagi itu setelah menyantap hidangan seadanya di meja makan beserta minuman jernih sedikit hangat di tambah gula, yah. Air minum biasa hangat saja untuk menutup sahur saya pada saat itu. Cerita ini bermula ketika saya menghubungi seseorang teman baru 3 jam kami saling mengenal dan bertemu di discord, pembicaraanpun mulai pada saling memperkenalkan satu sama lain, saya terkejut ketika tahu bahwa dia adalah seorang pilot dan anggota militer di salah satu negara dan sangat jauh levelnya dengan saya yang masih bau kencur.

Kami bercengkrama dengan sangat santai dan serta berbicara tentang beberapa bisnis yang dapat saya tawarkan ke orang tersebut, namun pembicaraan langsung tertuju ke hal lain terus menurus seakan dia ingin mengalihkan pembicaraan lebih lunak dan santai. Yah, saya mengikuti alur pembicaraan seperti yang dia inginkan karena pada saat itu saya yang sedang butuh dengan dia seseorang yang mempunyai 40.000 SteemPower. Maksud dan tujuan saya butuh dengan dia adalah ingin berbicara mengenai bisnis dan kerjasama antara dia dan sevenfingers.

Pembicaraan selesai tanpa ada kesimpulan ---------

Beberapa saat kemudian pemberitahuan datang dari pesan chat dia yang mengajak saya untuk ikut gabung di acara voice yang ada di salah satu discord. Disana saya di berikan kesempatan untuk memperkenalkan sevenfingers lebih jauh kepada semua peserta yang aktif mendengar saat itu. Tanpa berpikir panjang saya mengambil kesempatan itu dan menjelaskan sevenfingers kepada mereka dan mereka memberikan respon positif. Namun, itu bukanlah maksud dan tujuan dari acara tersebut di adakan hanya untuk tau tentang sevenfingers saja , akan tetapi untuk berbicara beberapa hal besar lain yang akan dia jalankan dan terapkan untuk membangun misinya itu dan itu saya dengar langsung pada acara tersebut.

Pembicaraanpun saya akhiri karena sudah berjanji akan berbicara dengan bos lama saya yaitu adsactly panggilanpun berbunyi pada discord saya dari adsactly untuk berbicara beberapa hal kinerja dan kerjasama selanjutnya kami, namun sangat di sayangkan panggilan itu hanya sekedar ia ingin memberitahu saya bahwa saat ini dia sedang sibuk dan berjanji akan menghubungi kembali besok di saat waktu jam yang sama ( Setelah sahur ).

Seketika itu saya seperti hilang semangat dan terbuang waktu, namun saya tetap positif dan melakukan hal positif untuk mengisi waktu kosong ini. Sepintas saya ingat kembali misi si dia empunya 40000+SP dan saya pelajari apa yang dia maksudkan. Beberapa saat kemudian saya menghubunginya dan mengajak dia untuk mendengarkan ide dan sistem saya untuk misinya itu. Balasanpun datang dan meminta aku menunggu 30 menit. Mata ini sedikit bisa di ajak kompromi walaupun waktu sudah menunjukkan jam 7 pagi. Datanglah waktu aku ingin memberikan pendapat dan pandanganku kepada dia, saya meminta dia untuk dapat berbicara melalui telepon agar lebih cepat dan lebih akrap.

Kami pun terhubung melalui panggilan menggunakan discord, disana kami berbicara lebih dari 2 jam lamanya seperti yang terlihat di layar smartphone saya. Banyak hal yang saya dapat dari pembicaraan disana, saya bukan hanya mendapatkan teman baru namun mendapatkan saudara dekat baru yang bisa berbicara santai dan akrap. Banyak pelajaran yang saya dapat dari pembicaraan ini sampai kepada cerita Si PENGUIN MENCARI TANAH BARU. Yah, itu salah satu cerita motivasinya kepada saya saat itu. Kami tertawa lepas sampai tiba waktunya saya menjelaskan pemikiran saya kepadanya.

Mendapatkan pengakuan darinya. Ini merupakan poin dan penghargaan penting bagi saya karena beliau terlalu banyak memuji dan mengakui saya dalam beberapa hal berdasarkan apa yang sudah dia analisa dari saya berbicara. Seketika aku tersanjung akan hal itu, kami berlanjutlah berbicara kerjasama secara lebih serius dan terfokus yang di akhiri dengan , Dia : Arie, kamu tunggu saya sampai tiba saatnya kita menjalankan hal hebat ini dan pikiran kamu sangat dibutuhkan dan aku yakin dengan kamu pasti bisa dengan ini. Wajah saya pun tersenyum seakan digombal oleh seorang wanita cantik yang padahal adalah lelaki yang sudah punya 2 anak yang hampir sama umurnya dengan saya.

Saya di serbu dengan berbagai macam pertanyaan olehnya yang nyatanya dia sendiri mengakui bahwa ingin mengetahui lebih jauh bagaimana saya berpikir dan seberapa luas saya tahu tentang realita steemit dan juga crypto. dia terpuaskan dengan semua jawaban yang saya berikan dan sekali lagi menekankan bahwa kita tidak berteman hanya karena steemi tapi kita akan menjadi saudara dekat tanpa terikat karena steemit atau kerja sama. ini adalah suatu hal yang baik untuk saya mendapatkan seseorang teman dan segaligus guru baru untuk saya.

Kami pun bertukar no whatsapp dan melanjutkan panggilan via aplikasi tersebut. dia mengirimkan foto anaknya dan saya membalas dengan menampilkan video call saya sedang tampak tiduran di pagi hari itu, suatu hal yang lucu dan unik untuk teman baru saya ini.

Dalam pemikiran siapapun,ini sangat hebat karena saya bisa dekat dengan empunya power 40000+ sp. bisa saja saya meminta vote terus dari dia karena bisa sampai $8 setiap votenya, TAPI. itu bukan tujuan saya, karena aku belajar bahwa orang akan lebih suka kepada a giver dari pada a taker. itupun juga kami bicarakan sekilas, kami setuju bahwa banyak orang menjadi taker dari pada a giver. dan kita lebih respek kepada seorang giver. jadi saya memang sudah dari dulu berperilaku seperti itu. menjadi pemberi dan tanpa ada maksud tujuan yang tidak baik. dan akhirnya aku mendapat seorang teman yang hebat secara lebih dekat.

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari hal ini , kerja keras serta menjadi seseorang yang hebat dan dapat di respek oleh orang lain sangat di butuhkan dan orang akan sayang dengan kita tanpa kita kerja. itu akan datang untuk kita dengan sendirinya. dan saya sadari itu berdasarkan pengalaman saya mengenal orang-hebat hebat di steemit. dan ada beberapa menjadi teman dekat.

mybanner.png

Sort:  

Selamat buddy, sukses selalu...
Amin..

alhamdulillah bg , hhee

Mantap....
Yu jak meuen2 keunoe peugah bak jih...
Hhhaha

bungkus rapi @arie.steem haha

Bungkus pakai karet 2 aja

Hebat @arie.steem, dari omongan sekedar project bisnis menjadi saudara. Dua2 nya dapat

Semoga sukses buat project2 @sevenfingers kedepannya untuk membantu steemian indonesia maju bersama

Alhamdulillah, usaha tidak akan menghianati hasil. Usaha yang benar2 usaha dan punya komitmen serta prinsip. Steemit ini harus kita jadikan sebagai selayaknya arti media sosial dan kita harus memggunakan nya

Lanjut kan kisanak @arie.steem .
Kami menunggu di perbatasan ,siaga dengan gajah dan pedati kuda ..
Persiapan menjemput kotak kotak berisi sp dari kerajaan seberang...
😁😁..

Wkwkw.. Harapannya besar x bah 😅

😂😂😁😁..
Seperti kata pepatah ..
Sedia becak sebelum penumpang,sedia payung sebelum hujan.
Sedia gajah sebelum panglima @jubagarang turun dari padepokan..👳

Wkwkwkw... Panglima padepokan meudrat

hahha.. panglima @jubagarang ya?? the power of cummunty memang luar biasa

bahasnya mirip kata-kata jakatingkir jaman dahulu......

Perjuangan pantang menyerah akan memberikan hasil yang sepadan bahkan diluar dugaan. Terima kasih telah memotivasi, jaga kesehatan juga bang!😀

Bersosialisasilah sejauh dan sebijak mungkin. Maka dengan yakin kita akan lancar di steemit.

Best story and best motivation for me.
Semoga SF bisa berjaya pada saatnya.
Tetap rukun & aman.
Mari berangkulan membangun anak negeri dalam steemit.
Bravo SF bravo all community in Indonesia.

bravo SF ,, semoga semakin maju terus

Pengalaman yang patut di tiru

Harus dan untuk membangun hubungan

Saya cuma mau bilang anda LUAR BIASA!! Saya juga belajar banyak dari pengalaman seperti ini. Tetap sukses untuk sevenfingers!! <3

sehay , udah 66 aja ya reputasi :D

Belum pun 70 :D

Ini mungkin yang dikatakan KEBERHASILAN ITU MENULAR, semoga saya juga tertular

wahh.... bungkus bg... cerita yagn cukup mengharukan. satu hal yang paling penting disini adalah "dilema antara giver dan taker". entah lah, mungkin ini pendapat saya aja. kami mendukung dibelakang, bravo bg @arie.steem

dilema itu harus kembali lagi ke diri masing2

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64278.56
ETH 3504.01
USDT 1.00
SBD 2.54