Sort:  

Masa lalu tidak perlu kita lupakan, cukup untuk dikenang dan dijadikan pelajaran. Semakin bertambah usia, seharusnya ilmu dan pengalaman kita juga ikut bertambah. Hal inilah yang membuat kita semakin bijak dalam menyikapi berbagai masalah kehidupan.

Dulu, saya pernah bercita-cita menjadi seorang perwira TNI. Rasanya bangga sekali memakai pakaian dinas dengan segala atributnya. Namun, ternyata saya gagal. Saat itu yang ada dalam pikiran cuma rasa kecewa yang mendalam.

Di kemudian hari, kegagalan itu justru saya syukuri. Mengapa? Ternyata saya sebenarnya bukanlah typical orang yang suka diperintah dan menurut kepada atasan. Buktinya, saya sudah berapa kali dipecat ketika bekerja, hanya karena saya terlalu berani melawan atasan yang berbuat salah. Bahkan, direktur pun berani saya ingatkan ketika saya lihat dia berlaku tidak adil kepada karyawannya.

Jadi, wajar saja kalau saya dipecat. Anehnya, saya tidak pernah takut kehilangan pekerjaan, karena saya selalu yakin kalau Allah-lah yang memberikan Rezeki kepada manusia, bukan atasan kita. Bisa Teh @anisaibrahim bayangkan kalau saya kerja jadi prajurit TNI, bisa-bisa saya mendapat hukuman dan dipecat...hua..ha..ha ...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59471.57
ETH 2618.20
USDT 1.00
SBD 2.40