Quis yang membutuhkan persiapan

in #story6 years ago

Saat ini aku sudah semester 6, semester dimana saat-saat rasa malas itu semakin besar. sungguh berbeda di semester sebelumnya. entah mengapa aku pun tidak mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi.

Di semester ini, aku mendapati satu mata pelajaran yang sangat menguji keberanianku, yaitu Retorika. Dosen pengampuh mata kuliah retorika menjadikan pidato sebagai bentuk nilai quis.

kami semuanya yang mengikuti mata kuliah ini wajib berpidato di hadapan teman-teman. itu sudah menjadi keputusan dosen mata kuliah retorika yang aku ikuti, tidak bisa diganggu gugat. dan ini sungguh menguji keberanianku. mungkin bagi mereka hal ini biasa saja, namun bagiku sungguh luar biasa untuk berpidato. karna aku termasuk tipe orang yang pemalu.

hari ini belum menjadi giliranku untuk maju. masih ada waktu untuk mempersiapkannya. walaupun hanya dihadapan teman-teman satu Lokal. aku tetap harus mempersiapkannya. karena aku teringat dengan kata-kata bijak yang mengatakan "maju tanpa persiapan, akan turun tanpa penghormatan" hal inilah yang ingin aku hindari, semoga aku bisa di hari itu.

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

FOLLOW @alhamiid

Right now I'm sixth semester, the semester where those moments of laziness are getting bigger. quite different in the previous semester. I do not know why I did not know why that happened.

In this semester, I found one subject that greatly tested my courage, namely Rhetoric. The lecturer in the subject of rhetoric makes speech as a form of quis value.

all of us who follow this course are obliged to give a speech in front of friends. it has become a decision lecturer rhetoric course that I follow, can not be contested. and this really tested my courage. maybe for them this is normal, but for me it is amazing to make a speech. because I am a shy person.

today is not yet my turn to move forward. there is still time to prepare it. although only in front of the friends of one local. I still have to prepare it. because I am reminded of the wise words that say "go ahead without preparation, will come down without honor" ** this is what I want to avoid, hopefully I can in that day.

SALAM COMMUNITY STEEMIT INDONESIA

FOLLOW @alhamiid

Sort:  

Bukan quis dek... Tapi midterm...

kalau begitu aku harus lebih serius mempersiapkannya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64407.71
ETH 3414.50
USDT 1.00
SBD 2.62