Menunggu Sebuah Kabar; Baik atau Buruk?| Waiting A News; Good or Bad?

in #story7 years ago (edited)

26804023_2055494804664629_1219970553_n (1).jpg

Pagi Jum'at itu, aku sedang menunggu kabar, sebuah email balasan dari salah satu media luar negeri. terlintas dalam pikiranku; aku akan mendapatkan kabar buruk hari ini. Sebenarnya, aku sudah biasa mendapat kabar buruk, jadi aku tidak akan mengekspresikannya seperti kesan pertama.

Aku terbangun dari tidur, sekitar pukul 06.00 pagi lewat sedikit saja. Setelah salat subuh aku berencana untuk menghabiskan novel yang berjudul; Hujan Bulan Juni. Novel yang ditulis oleh Sapardi Djoko Damono ini sangat susah untuk dipahami (tunggu reviewnya ya hehe). Kebiasaanku saat membaca,lebih suka membaca sambil tidur dan kadang-kadang ditambah musik jazz, tapi saat itu aku malah tertidur. Buku itu masih di samping bantal belum terbaca. Aku terbangun lagi pukul 10.00 kurang sedikit saja. Lalu, aku langsung memeriksa emailku. belum juga ada sebuah balasan.

Karena hari Jum'at itu aku libur kuliah, mulailah aku menyusun rencana hari ini; peratama, baca novel Hujan Bulan Juni sampai waktu Jum'at tiba. kedua, ke warung kopi menulis postingan di Steemit. setelah Jum'atan aku langsung menuju ke warung kopi. dan menghasilkan satu postingan, silahkan baca postingan sebelumnya; . Dan tidak ada niat untuk memeriksa email lagi saat itu, aku sangat serius menulis.

Setelah tulisan itu selesai. Mulai timbul niat untuk memeriksa email, namun, hatiku berkata lain, "nanti saja!". Aku membuka youtube dan mengepaly sebuah lagu berbahasa inggris;judulnya Photogarapy-Ed Sheraan. setelah lagu itu habis. Niat untuk mememriksa email muncul lagi, seakan-akan ada bisikan malaikat untuk membuka email.

Dan saat beranda eamil terbuka. Alhamdulillah, aku mendaptkan kabar baik hari ini.

Selang beberapa menit kemudian, ada pesan whatsapp, dan aku tidak begitu peduli kuabaikan saja. dua menit kemudian, baru kuperiksa pesan itu. dan ternyata pesan itu dari ibuku; "dina sakit bg". langsung aku menelpon ibuku. untuk memastikan sakit apa adik perempuanku itu. dina, adikku terkena gejala tipes skala 6.

Begitulah di dunia ini. kadang kita akan mendapatkan kabar baik atau buruk, kadang juga dua-duanya seperti yang aku dapat hari ini.

English

That Friday morning, I was waiting for news, an e-mail from one of the foreign media. crossed my mind; I'm gonna bad news today. Actually, I'm used to getting bad news, so I'm not going to express it like a first impression.

I wake up from sleep, around 6:00 am just a little. After the morning prayers I planned to spend a novel entitled; Rainy June. Novel written by Sapardi Djoko Damono is very difficult to understand (wait for review yes hehe). My habit when reading, prefer to read while sleeping and sometimes added jazz, but at that time I even fell asleep. The book is still beside the unread cushion. I woke up again at 10:00 less. Then I checked my email. yet there is also a reply.

Since that Friday I'm on college, I start planning today; peratama, read the novel Rain of June through Friday. second, to a coffee shop writing a post in Steemit. after Friday I went straight to the coffee shop. and generate one post, please read the previous post; . And there was no intention of checking email again back then, I was very serious about writing.

After the writing is done. There was an intention to check the email, however, my heart said otherwise, "later!". I opened youtube and put on an english song, titled Photogarapy-Ed Sheraan. after the song is up. Intent to mememriksa email appears again, as if there was an angel's whisper to open the email.

And when the eamil homepage is open. Alhamdulillah, I got the good news today.

A few minutes later, there was a message whatsapp, and I do not really care about ignoring it. two minutes later, I just checked the message. and it was from my mother; "ill dina bg". immediately I called my mom. to ascertain the pain of my sister's sister. dina, my sister got symptoms of tipes scale 6.

So it is in this world. sometimes we will get good or bad news, sometimes both of them as I can today.

Sort:  

Ada kabar baik, ada kabar buruk ya. Biar hidup ini seimbang. Kalau gak seimbang, jatuh nanti :D

iya juga ya kak wkwkwk @fardelynhacky

Semoga dina cepat sembuh ya adli...

Dalam hidup memang seperti itu @adzilikram semoga senantiasa bersabar dan cepat sembuh dina☺

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60025.27
ETH 2417.33
USDT 1.00
SBD 2.42