[Pishing]: Akun steemit Pishing Stolen

in #stolen6 years ago

Hello
Kemarin hari akun steemit steemit sempat berada di tangan Hacker @stcem !!! Dan saya kehilangan steem saya, saya juga enggak tahu bagaimana ini bisa terjadi hitung-hitung steem pas-pasan yang saya dapatkan dari ngeblog malah diraut oleh Hacker.

IMG_20181002_053826.jpg

Saya enggak tahu bagaimana proses yng dilakukan hacker @stcem tersebut untuk melakukan pencurian akun saya namun sedikit pengetahuan yng saya dapatkan dari beberapa kawan-kawan bahwa hacker bisa dilakukan dengan aktivitas pishing.

Pishing ini merupakan aktivitas hacker dalam hal ini mengelabui pengguna internet untuk mendapat username dan pasword kita melalui situs atau link tautan yang dikirimkan pada email dan sebagainya sehingga ketika kita mengunjungi link tersebut kita terjebak.

IMG_20181002_053845.jpg

Berdasarkan pengalaman bahwa beberapa saat sebelum terjadi hacking pada akun steemit saya sempat membuka link bitcoin free dan setelah itu di link tersebut diminta mengisikan beberapa pertanyaan semacam generator dan karena ketidaktahuan lantas saya mengisi alamat email dan sebagainya.

Kenyataan ini sudah sepatut saya karena sudah terjadi akan tetapi sebagai pengajaran kepada sahabat steemit agar sentiasa tidak mudah percaya dengan tautan link atau situs yang menawarkan bitcoin atau hadiah karena bisa jadi itu adalah link atau tautan para hacker untuk bisa melakukan aktivitas pishing akun kita.

Selalu waspada,
salam sukses
@jasmadiyunus

Sort:  

This Account Have Recover!

Jino sep jai ji sebar link pishing.

Iya. @longming sebab nyan keuh roeh loen klik link pishing nyan ... !! Oleh karena nyan. Beuhati-hati ngen link pishing.

Yaya. Lon jino hana le. Seubab kalheuh keunong cit le droneuh.
Pat tinggal adun

Lee gadoeh ... Loen cuman 6 steem. Huahaha, loen di Aceh uTara..

Na 50.jino ate kana. Langsong lam bittrex aju.
Yyya lon di sawang

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62952.72
ETH 2429.38
USDT 1.00
SBD 2.56