Mengapa Aku Buka Akun Steemit

in #stemian6 years ago (edited)

_BON6537.jpg
Sumber photo : Bon-bon

Awal mula kenal Steemit adalah ketika iseng-iseng browsing dengan keyword cari uang lewat online. Akhirnya bertanyalah saya pada mbah Google. Salah satu rekomendasi mbah Google saat itu menautkan ke website Steemit. Segera saya klik tautan tersebut. Semula saya masih bingung dengan tampilan yang ada. Karena ada artikel-artikel dari dalam dan juga luar negeri. Sempat beberapa saat aku menjelajah isi Steemit ini. Semakin menjelajah, semakin tambah bingung. Akupun menyudahi menjelajahi isi situs Steemit.

Beberapa saat aku melupakannya. Aku sibuk dengan urusan dan pekerjaan. Dan untuk sementara informasi cari uang online kualihkan dengan dagang online. Aku mengambil sistem dropship. Yang sebenarnya saat itu sudah lumayan. Sedikit-sedikit mulai berjalan. Dan entah kenapa aku tidak serius menjalankannya. Beberapa pesanan yang masuk kutolak. Jadi kutinggalkan juga bisnis online dengan sistem dropship.
Beberapa waktu kemudian di timeline media sosialku muncul poster atau bisa dikatakan juga sebuah invite, yang membicarakan tentang blockchain.

Saat itu aku masih buta sama sekali tentang blockchain. Dengan alasan ingin menambah pengetahuan akupun datang ke acara tersebut.
Acaranya sendiri sangat informatif. Dan dari sana pula aku jadi mengetahui konsep blockchain walau agak samar-samar. Pada saat itu yang dibahas di titik beratkan pada masalah bitcoin. Kalau bitcoin mungkin sudah sering muncul bersliweran di situ-situs berita. Jadi aku pernah mendengarnya walau samar-samar juga tentang konsepnya.

Masih kuingat salah satu pembicara di acara tersebut menyarankan untuk belajar secara mendalam tentang blockchain dan carilah peluang disitu, sesuai dengan keahlian masing-masing. Menurut pembicara tersebut blockchain adalah konsep masa depan.

Semenjak saat itu aku mulai getol, mencari informasi tentang blockchain. Di Youtube dan laman-laman situs lain. Terutama aku mencari informasi blockchain yang berkenaan dengan profesi atau hobiku di bidang seni, terutama dibidang photograpy dan videography. Di Youtube banyak video yang menerangkan tentang konsep blockchain, disitu aku bisa secara jelas mengerti maksud dan konsep blockchain. Sebulan lamanya aku sibuk menggali informasi tentang blockchain ini.

Karena kesibukan kerja aku menjadi lupa lagi. Semangat yang tadi muncul, hilang lagi. Kali kedua di timeline media sosialku muncul poster lagi, yaitu sebuah undangan untuk menghadiri diskusi blockchain lagi. Entah kenapa saya ingin menghadiri acara ini lagi. Dan diskusi blockchain kali ini agak berbeda dengan yang pertama. Diskusinya lebih ringan. Dan mungkin karena aku sudah sedikit "agak paham' konsep blockchain. Jadi "agak sedikit' bisa mengikuti diskusi yang di adakan. Walau sebenarnya saya cuma diam saja. Ternyata disitu berkumpul para stemian-stemian yang sering mengisi situs steemit.. Dan pada sesi networking di akhir acara masing-masing stemian ini menceritakan pengalamannya.

Nah, hal ini lah yang menginspirasi saya untuk membuat akun di steemit ini. Semoga langkah kecil ini bisa tetap konsisten. Walau semua tak mudah seperti kelihatannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66504.03
ETH 3578.30
USDT 1.00
SBD 3.03