Bungga senunduk unggu

in #stemeet6 years ago

Hy gusy' sebelum nya saya mau memperkanal kan diri ,nama saya adit saya baru gabung. di stemeet ini dan salam semua nya dan kali ini saya ingin menshare dan info sedikit, pengalaman tentang daun senduduk apa sih. Yg biasa nya tau tentang tanaman yang satu ini .. ,
Ternyata Tanaman yang memiliki nama latin Melastoma candidum ini terkenal akan daunnya yang memiliki rasa pahit luar biasa. Namun, di balik rasa pahit tersebut, terkandung berbagai senyawa yang baik untuk kesehatan seperti halnya sifat antieprik (pereda demam), sireutik (peluruh kencing), analgesik (penghilang rasa nyeri) dan hemostatis (penghenti pendarahan).

Dan teman2 yg belum tau ciri-ciri nya saya berikan sebagai berikut..
‌ Pohon: Tanaman ini termasuk ke dalam tanaman perdu tegak yang bercabang banyak dan tumbuh pada tempat-tempat yang cukup memperoleh sinar matahari. image

‌Daun: Bentuk daun senduduk sendiri adalah daunnya tunggal bertangkai letaknya berhadapan bersilang dan berbentuk agak bulat telur dengan ujung yang lancip pangkal membulat tepi rata permukaan brambut pendek yang jarang dan kaki sehingga akan teraba kasar.
image

‌Bunga: Bunga dari tanaman ini umumnya keluar dari cabang berupa malai rata dengan yang berwarna ungu kemerahan maupun putih yang kuntumnya berdiri sendiri dengan bentuk yang indah.
image

‌Buah dan biji: Tanaman ini memiliki buah yang berwarna merah dan bijinya berwarna coklat dan kecil-kecil image

     Sekian dari saya semoga bermanfaat jangan lupa like dan comen sampai jumpa kembali selanjut nya bye bye...

Sort:  

Hallo @adit07.. Selamat berjumpa di Steemit! Senang anda ngumpul di sini.. sudah upvote yaa.. 😋 (Ini bagian dari kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Puncak bukit saya inggin gabung di grub anda mohon diterima

Congratulations @adit07! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Vote

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Saya inggin gabung dengan anda mohon diterima..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62856.64
ETH 2425.55
USDT 1.00
SBD 2.67