REVIEW STEEMIT

in #steemsea3 years ago

Hai sahabat stemian STEEM SEA
Perkenalkan saya @bahtiarlangsa, saya bergabung dalam platform luar biasa ini pada Agustus 2017 lalu. Sejak bergabung dalam platform ini, saya sempat aktif sampai pertengahan tahun 2019.

Dalam rentang waktu tersebut banyak postingan tentang berbagai informasi berita, sosial, kuliner dan seni yang saya posting. Bahkan dalam rentang waktu tersebut, saya juga sempat mengikuti beberapa * meetup * yang dilakukan oleh para kurator daerah juga Aceh.

Diantara para stemian hebat yang pernah saya kenal dalam kegiatan meetup tersebut yaitu : @levycore, @ilyasismail, @jodipamungkas, @@@ayijufridar dan lain-lain. Menurut saya mereka adalah para stemian hebat yang mampu menjadi influenzer positif bagi generasi Aceh.

Bahkan nama besar mereka telah melahirkan banyak newbe muda Aceh bergabung dalam platform anti plagiat dan multi fungsi tersebut. Dalam platform ini para stemian diarahkan untuk cerdas dan kritis secara keilmuan dan sosial.

Namun, di akhir tahun 2019, keaktifan saya dalam platform hebat ini mengalami fase redup. Postingan yang saya hasilkan hanya hitungan jari dalam satu bulan. Hingga akhirnya postingan yang membantu mengasah kecerdasan otak itu sirna tak berbekas.

Ada dua alasan yang menyebabkan tidak ada lagi postingan saya di steemit. Pertama pada September 2019 saya disibukkan dengan eforia menanti kelahiran putri pertama saya dari 11 tahun perkawinan yang Alhamdulillah berjalan sukses. Maklum, Allah baru mempercayakan buah cinta saya bersama istri pada usia 11 tahun perkawinan.

7262021235350.jpg

726202123555.jpg

Alasan kedua, memasuki 1 Februari 2020 saya mengalami musibah kecelakaan berat di Medan, Sumatera Utara saat sedang melakukan perjalanan bersama rekan-rekan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa. Mobil yang saya tumpangi bertabrakan "laga kambing" dengan mobil penumpang jenis Pajeri Sport.

7262021235626.jpg

Akibat kecelakaan itu, saya mengalami luka parah pada bagian depan kepala dengan luka koyak sampai kantup mata. Akhirnya saya menjalani operasi besar pada bagian kepada di salah satu Rumah Sakit swasta Medan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dalam waktu 1 minggu luka operasi langsung sembuh.

7262021235717.jpg

Pasca kecelakaan tersebut, aktifitas saya di steemit akhir vakum total. Hingga akhirnya memasuki Agustus 2021, saya kembali berkesempatan menyentuh platform cerdas ini, membaca beberapa postingan luar biasa para stemian dan curator dan mencoba mengaktifkan beranda dengan postingan ringan.

Demikian sekelumit kisah saya di steemit sebagai info untuk sahabat stemian luar biasa.

Salam STEEM SEA.

images-3.jpg

Sort:  

Selamat bergabung kembali bang @bahtiarlangsa

saya ucapkan pula selamat atas kelahiran putri nya, semoga kelak senantiasa menjadi putri yang shalihah.

Amin, trims atas doanya

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69122.82
ETH 3737.08
USDT 1.00
SBD 3.68