Lorenzo: Saya Jatuh Karna Marquez Terlalu AgresifsteemCreated with Sketch.

in #steempress6 years ago


Jorge Lorenzo (Foto: Net)

ARAGON – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak bisa menutupi rasa kesalnya kepada rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, setelah tampil di MotoGP Aragon 2018. Pasalnya, Marquez dituduh menjadi biang keladi atas jatuhnya Lorenzo di tikungan pertama lap awal Sirkuit Aragon.

Lorenzo mengaku insiden itu bisa terjadi lantaran Marquez tampil begitu agresif. Kondisi ini tentu saja memberi dampak besar bagi pembalap lainnya yang berada di sekitar The Baby Alien –julukan Marquez, termasuk Lorenzo. Alhasil, ia harus terjatuh saat mentas di MotoGP Aragon 2018 karena bersaing ketat dengan Marquez.

Akibat hal ini, Lorenzo harus mengalami kerugian yang cukup besar. Tak hanya berpengaruh terhadap posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, pembalap berjuluk X-Fuera itu juga harus mengalami cedera pada kakinya.

"Dari luar, Anda mendapat kesan bahwa saya terlalu cepat mengakhiri perlombaan karena motor saya berada di trek kotor sehingga saya terjatuh. Tetapi dalam kenyataannya, saya terjatuh di tikungan itu setelah tujuh tahun tampil di Aragon. Tentu saja, ini semua karena Marc (Marquez) melaju sangat agresif,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/9/2018).

“Dia (Marquez) tidak mendapat posisi yang baik, itu tak terbantahkan. Anda bisa melihat di mana dia berada di tikungan tersebut. Ketika dia melihat saya di sampingnya, dia memastikan saya tidak bisa berbelok normal ke tikungan. Saya tidak punya pilihan karena pembalap lain berada di belakang. Saya tidak ingin kehilangan posisi, saya akhirnya harus menekan gas lebih dalam,” tukasnya. (dji)

sports.okezone.com/motogp


Diterbitkan dari portal media online Zonamedia.co menggunakan SteemPress : http://zonamedia.co/moto-gp/lorenzo-saya-jatuh-karna-marquez-terlalu-agresif/

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62685.52
ETH 2436.42
USDT 1.00
SBD 2.51