Ngapain sih Ngeblog

in #steempress6 years ago

Ngapain sih ngeblog?

Iya nih, aku kalau dapat pertanyaan gini juga mikir haha, ngapain coba ngeblog. Udah nulis panjang-panjang, kadang malah kena kritik, ngabisin waktu dan biaya. udah mirip wasting time gitu deh jadinya.

Tapi Tunggu dulu kawan.

Kalimat seperti itu akan meluncur dari orang yang tidak hobi.

Jadi kalau ada yang bertanya mengapa aku ngeblog? Maka jawabannya adalah karena aku hobi, just it. Aku dari dulu itu suka bercerita dan suka menulis tapi agak kurang diberengi dengan kurang baca, satu hal yang sedang aku perbaiki, aku harus banyak baca.

Dari kecil aku suka sekali bercerita, jadi jangan heran sewaktu TK aku kebagian pidato perpisahan. Aku juga sering cerita macam-macam ke keluarga dan teman. Entah apa pun itu aku ceritakan, mulai dari kegiatan sewaktu sekolah sampai ke penemuan tanaman baru di kebun belakang. Pokonya pengen cerita. Bahkan terkadang ceritanya ngarang, ckckckck...masa anak-anak, untung sekarang sudah tobat.

Mulai SD kenal dengan tulisan dan dunia majalah. Kalau ga salah majalah yang pertama kali aku baca itu majalah Bobo. Ah..........majalah yang aku rindukan, nanti kalau anakku sudah besar mau dibelikan Bobo. Aku mulai suka dengan tulisan dari Bobo. Aku sangat takjub dengan para penulis di Bobo, mereka bisa membuat anak-anak sepertiku bahagia. Sejak saat itu aku juga mulai tertarik dengan dunia tulis menulis. Aku pikir mengapa aku tidak menulis.

Masuk SMP dunia tulisan makin berkembang, nah akunya tapi belum nulis-nulis. Suatu saat aku ditawari untuk ikutan lomba karya ilmiah tingkat SMP. Aku dan teman-teman ikut lomba itu. Eh ternyata seru, kita jadi dapat banyak teman dan pengalaman.

Masuk SMA kepalang tanggung, aku masuk ke tim karya ilmiah di sekolah. Hal ini membuatku semakin suka dunia tulis. Aku banyak bertemu dengan orang baru di sana, pengalaman baru dan tentunya ilmu baru. Menulis membuat kita mempelajari banyak hal.

Satu lagi

Dari dunia tulis terkadang ada bonus berupa uang. Siapa coba yang tidak bahagia kan ya, menjalakan hobi terus dapat reward. Ikut lomba karya ilmiah kadang ada menangnya, aku sering dapat tambahan uang jajan dari sana. Pokoknya bahagia.

Nah.....

Sewaktu kuliah, tepatnya tahun 2009 aku mulai kenal dengan dunia blog. Ngeblognya masih gratisan. Wordpress dan blogspot aku hantam semua, maklum masih belajar dan membandingkan.

Aku tambah jatuh cinta dengandunia tulis menulis. Ngeblog itu asik. Banyak hal baru aku temui di dunia blog. Misalnya ternyata banyak pengaturan di blog yang bisa membuat blog kita cantik, ada pilihan pengaturan domain, ada pilihan blog mau diprivite atau umum, pokoknya seru. Aku dulus ering menghabiskan hari di depan laptop hanya untuk ngeblog. Sampai-sampai ibu heran lihat aku ga keluar kamar seharian. yang itu jangan ditiru lho ya, tapi gimana coba aku suka sekali dengan blog. Aku bisa menghabiskan waktu dan uang untuk blogku. Bagiku menulis di blog ini membahagiakan.

Kalau kalian bagaimana? Suka ngeblog?

cerita yuk, sambil minum es :)




Posted from my blog with SteemPress : https://www.pecila.com/ngapain-sih-ngeblog/

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59128.17
ETH 2522.40
USDT 1.00
SBD 2.48