Jangan Jadikan Sibuk Sebagai Alasan Untuk Tidak Menulis

in #steempress5 years ago (edited)


Source

Inilah yang terjadi ketika saya pulang ke kampung halaman. Kegiatan tulis menulis saya sedikit berkurang dikarenakan bakti saya kepada orang tua. Pagi hari saya harus membantu ayah berjualan, siang sampai magrib saya harus membantu ibu berjualan gorengan.

Selesai shalat magrib saya harus melanjutkan pekerjaan yaitu berjualan di kios. Itulah sebabnya kegiatan tulis menulis saya berkurang. Untuk memegang handphone saja jam 11 malam baru bebas saya gunakan.


Source

Artikel ini saya tulis pada jam 00:29. Inilah waktu bagi saya sempat menulis. Terkadang ketika saya lelah seharian bekerja, saya tidak dapat meluangkan waktu untuk menulis karena tubuh dan pikiran ingin istirahat.

Inilah sedikit kendala dalam kegiatan tulis menulis ketika saya berada di kampung. Namun kesibukan ini jangan dijadikan alasan untuk tidak menulis. Karena menulis bisa dikatakan sebuah hobi. Kalau kita sudah mencintai dunia ini, pasti kita bisa meluangkan waktu untuk hobi kita ini.


Source

Sekarang jam sudah menunjukkan pukul 00:45, sudah saatnya saya istirahat, takutnya besok dibangunkan oleh teriakan ibu. Hehe

Bagaimana kawan-kawan? Masih semangatkah menulis? Sedikit saran saya, jangan jadikan sibuk sebagai alasan untuk tidak menulis ya teman-teman.

Oleh: Teuku Muammar Rival

Jangan Lupa Bahagia

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

steempress witness2.gif
vote steempress witnesses here : https://steemit.com/~witnesses



Posted from my blog with SteemPress : https://teukurival.000webhostapp.com/2019/01/jangan-jadikan-sibuk-sebagai-alasan-untuk-tidak-menulis

Sort:  

Congratulations @teukurival! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 9000 upvotes. Your next target is to reach 10000 upvotes.

Click here to view your Board
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99