Puloculinary #49: Nikmatnya Cendol Durian Malaysia

in steempress •  13 days ago


Saat makan malam di sebuah restoran lokal di kawasan Kampung Baru, Kuala Lumpur, mata saya tertuju pada counter Cendol Durian. Foto-foto olahan durian pada pamflet lapal ini tampak menggoda dan kelihatannyan sangat lezat.


Saya pun segera bangkit dari tempat duduk, menuju lokasi cendol. Sampai di sana, saya dilayani seorang gadis keturunan melayu.

Saya bertanya beberapa hal mengenai cendol durian ini. Tentang apa saja komposisinya dan jenis cendol mana yang paling nikmat. Ternyata, bukan cendol berbahan baku durian saja yang dijual, cendol mangga juga ada.

Gadis melayu ini menjawab diplomatis, saat saya tanya jenis cendol mana yang paling nikmat. “Bapak boleh coba durian dan mangga, sama-sama enak, tergantung selera”.


Yah, berhubung saya tergoda dengan duriannya, juga ingin menyicipi mangga. Maka saya pesanlah Cendol Durian Spesial. Campuran cendol mangga dan durian plus santan, sehingga saya dapat dua-duanya dalam satu mangkuk.

“I pay it here, or?” Tanya saya, apakah saya harus segera bayar.

“No. You can pay it later”. Balas si gadis.

“Alright, thank you”. Saya pun kembali ke meja di dalam resto.


Tak sampai 10 menit kemudian, datanglah si gadis membawa semangkuk cendol durian spesial.

Begitu melihatnya, tampaklah semangkuk cendol yang sangat menggoda, bentuk dan banyaknya persis seperti pada foto yang dipajang. Tidak menipu, sebab biasanya tampilan asli tidak sesuai dengan gambar.

Campuran cendol, 4 biji durian, potongan-potongan mangga, tumbukan jagung dan kacang merah, tersaji sempurna bersama genangan santan manis dan sejumlah es dalam mangkuk berwarna orange.


“Tujuh belas ringgit, bang”, ucapnya sesaat setelah ia meletakkan cendol spesial di atas meja saya.

Saya pun membuka dompet, membayar dengan uang pas. Begitu ia membelakangi saya, segera saja saya santap cendol durian khas Malaysia ini.


Demikianlah cerita kuliner saya hari ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Salam hangat, @razack-pulo


Posted from my blog with SteemPress : http://pulotravels.com/nikmatnya-cendol-durian-malaysia/

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Bagaimana bang @razack-pulo posting lewat steempress terlihat photonya di steemit ? Karena saya udah post lewat steempress tapi tidak terlihat photonya di steemit.

·

Bisa bang, melalui picture featured, untuk foto pertama dipasang disitu

·
·

Hmm, karena udah berapa di upload di steemitnya gak nampak photonya tapi kalau diweb ada nampak photo tersebut.

Mantapp bentuk cendolnya yang didalam mangkuk Bang.@razack-pulo...
Menggoda selera

Tes aja Bang buka usaha cendol durian itu. Hehehe.

ngiler melihatnya...hahahhaa

Wahh, saya penasaran sama cendol durian, dari ekspresi bang @razack-pulo, saat menyantap, sepertinya nikmat rasanya, selamat menikmati kuliner cendol duriannya bang @razack-pulo, semoga makin sehat, supaya dapat terus berbagi dengan kami.

Gadoeh program diet saya.

Rupanya durian bisa buat cendol juga,,gimana rasanya ya,mesti coba nih

Sedapnya.....bikin ngiler nih😍