Same Problem? Hand Up

in #steempress6 years ago (edited)


source

 

Hey buddy, pernah mengalami masalah postingan dengan steempress plugin? Postingan anda tidak terkoneksi dengan steem blockchain? Jika ya, artinya kita pernah mengalami problem yang sama. Saya juga berasumsi bahwa sebagian besar penggunanya pernah mengalami pengalaman itu, bahkan mungkin sampai berulang kali.

 

Jika anda sedang dalam koneksi jaringan yang buruk itu mungkin bisa dimaklumi. Lantas, bagaimana ini bisa terjadi padahal konektivitas dalam kondisi baik? ini adalah pertanyaan yang sering diajukan teman-teman di discord steempress. Saya juga pernah bertanya ini dengan salah satu moderator mereka @chuuuckie dan belum memperoleh jawaban pasti untuk menyelesaikan masalah yang satu ini. Bahkan darinya membenarkan pernah mengalami hal yang sama.

 

Berikut ini adalah pengalaman saya selama menggunakan steempress plugin ketika postingan tidak terhubung ke steemit. Mungkin ini juga menjadi sebagai saran dan jawaban semetara terhadap masalah diatas. Sebelum anda memposting dari blog , sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini

 

Pastikan koneksi jaringan kuat


 

Sebagian dari sobat mungkin tidak memperhatikan ini lagi karena sebelumnya tidak ada masalah dengan jaringan. Tapi sebaiknya pertimbangkan juga untuk mengecek kembali konektivitas ke steem sesaat sebelum posting. Mengapa ini diperlukan? Karena kekuatan koneksi jaringan bisa berubah kapan saja dan kita tidak pernah tahu kecuali dengan memastikannya sendiri.

 

Anda harus memiliki RCs yang cukup


 

RCs adalah singkatan dari resource credits. Tentu saja sobat sudah kenal dengan sebutan itu setelah hf20. Ini adalah sumber tenaga segala aktivitas kita di steem blockchain. Sebenarnya ini adalah pengalaman adopsi terbaru dari salah satu teman saya yang menyatakan bahwa postingannya tidak terhubung ke steemit. Meskipun dia telah melakukan repost namun hasilnya tetap sama. Setelah melewati beberapa perbincangan akhirnya dia bilang bahwa RCs sangat kecil dan saya sempatkan untuk mengecek, ternyata benar bahwa RCs nya telah drop ke level sekarat. Inilah yang menjadi penyebab tidak terhubung ke steemit.

 

Gunakan browser terupdate


 

Browser memberikan banyak kemudahan dalam aktivitas jaringan online kita. Anda juga sudah sangat paham dengannya. Setiap browser memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Pastikan anda menggunakan yang terbaik sesuai kebutuhan anda. Usahakan selalu mengupdate browser anda agar tidak melewatkan beberapa penawaran fitur baru atau untuk memperbaiki pada kinerjanya pada versi terbaru. Saya pribadi menggunakan browser chrome untuk aktifitas yang satu ini. Bagaimana dengan sobat semua?

 

Aktifkan cookie pada browser


 

Boleh saja jika sobat memiliki pandangan yang berbeda. Namun, pengalaman saya browser tidak akan bekerja maksimal jika cookie dalam keadaan nonaktif. Lantas apa hubungannya? Saya tidak bisa menjelaskan secara terperinci disini. Anda akan lebih puas menemukan jawabannya dengan berselancar di dumay menggunakan mesin pencari apapun. Saran saya gunakan duckduckgo karena saya suka bebek. Well, kita balik ke topik. Mungkin menurut saya ini diperlukan supaya browser sempurna membaca aktivitas plugin dan menjadikan paket yang dikirim ke jaringan. Atau mungkin, supaya blog membaca dengan sempurna semua data dan menyimpan dalam draf sebelum tulisan siap untuk di publish. Semoga yang ini lebih mudah dimengerti.

 

Hindari Menggunakan Jaringan Tor


 

Ini merupakan pengalaman terunik saya yang membuat senyum-senyum sendiri saat mengingatnya. Saya dibuat kaget saat postingan saya tidak listed di steemit padahal waktu delaynya 0 menit. Kemudian melakukan repost sampai 3 kali tetapi hasilnya sama bahkan sudah 2 jam setelah published. Namun, paginya saya mendapati 3 postingan yang sama. Apakah sobat tidak akan kaget jika mengalami hal yang sama Anda tentu sudah lebih paham dengan jaringan yang satu ini. Namun sekedar mengulang menurut pemahaman awam saya bahwa jaringan ini bekerja untuk membuat pengguna dalam keadaaan anonim terhadap server yang dikunjunginya. Ini terjadi karena setiap saat jaringan ini mengubah IP secara otomatis dalam beberapa rangkaian. Hasilnya jaringan ini bekerja lebih lambat dari jaringan biasa.

 

Itulah beberapa pengalaman saya menggunakan steempres. Ini bukanlah jawaban pasti atas pertanyaan diatas. Namun, sekiranya pengalaman saya bisa menjadi pengalaman adopsi sobat semua. Terima kasih telah membacanya, silakan menambahkan pada kolom komentar jika ada kekeliruan dalam tulisan ini. Jika sobat merasa tulisan ini lucu dan bermanfaat, klik reblog untuk mengabari teman-teman mu. Terima unyu-unyu!

 


 



Thank You



Posted from my blog with SteemPress : https://pupu93.000webhostapp.com/2018/10/same-problem-hand-up

Sort:  

Makasih @pupu93, saya belum coba pake steempress, ini sangat bermanfaat, disimpan dulu, nanti bisa dibaca lagi kalau bermasalah saat menggunakannya

semoga begitu ya kak @rayfa, terima kasih sudah membaca 😉

article nya sangat bermanfaat bang @pupu93,terimakasih sudah berbagi 😇

harapannya memeng begitu. terima kasih @yati sudah membacanya😎

ngemeng2 (temannya ngomong2), kalau pakai steempress, katanya kadang om cheetah datang yak, gimana tuh penyelesaiannya

hai kak @thekitchenfairy, mungkin salah salah satu caranya dengan mengubah waktu tunggu terhubung ke steemit 0 sampai 1, agar saat terindek google tulisannya sudah terhubung ke steemit. Jika sebaliknya, mungkin cheetah akan bersilaturahmi 😂. terima kasih unyu-unyu ya kakak @thekitchenfairy

Terimakasih telah bergabung dengan Inisiatif arTeem, menjadi delegator dan donatur, @pupu93.

Salam sukses arTeemian.

Posted using Partiko Android

Terima kasih @arteem, salam sukses selalu!

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 55825.83
ETH 2516.08
USDT 1.00
SBD 2.28