MiFi XL GO IZI Bebas Akses Internet Saat Traveling

in #steempress6 years ago

Tahun 2016, istri saya berkesempatan pergi traveling ke Singapura bareng adik-adik dan mertua saya. Empat hari tiga malam saya kesal sendiri di rumah karena istri tak bisa dihubungi. Alasannya, dia malas ganti SIM card negara setempat, jadi selama traveling dia baru online ketika bertemu hotspot WiFi gratisan. Yah, waktu itu dia belum kenal sih ya dengan MiFi XL GO IZI bebas akses internet saat traveling ke negeri tetangga.

Kejutan Traveling Bareng MiFi XL GO IZI

Pertengahan Oktober 2018 lalu, saya mendapat telepon yang mengabarkan kalau saya jadi salah satu orang yang mendapat kejutan traveling bareng MiFi XL GO IZI. Walaupun sempat panik karena harus perpanjang passport saya yang sudah habis masa berlakunya, tapi alhamdulillah akhirnya saya tetap bisa pergi traveling bersama teman-teman media dan blogger berjumlah 20 orang. Kami diberi kesempatan oleh tim XL Jabo untuk merasakan sendiri bebas akses internet di luar negeri dengan XL GO IZI.

Tanggal 28 Oktober 2018 tengah malam, saya bersama 5 teman lainnya meluncur ke bandara Soekarno Hatta. Alasannya biar tak ketinggalan pesawat dan kehilangan moment traveling bareng. Saya sudah dengar dari beberapa teman kalau jalan-jalan bareng tim XL Jabo bakal seru abis pokoknya.

Benar saja, ketika kami semua sudah berkumpul di bandara dan berkenalan satu dengan lainnya, suasana langsung renyah. Rasanya seperti bepergian bareng sahabat-sahabat yang sudah lama berteman lama. Saat sarapan bareng di bandara, tawa terus terdengar dari sela-sela mulut yang mengunyah. Ada saja komentar yang mengundang tawa. Lelah karena belum tidur semalamam sama sekali tak terasa.

Ke Malaka Bareng XL GO IZI

MiFi XL GO IZI Bebas Akses Internet Saat Traveling
Satu jam sebelum waktu keberangkatan, seluruh peserta tour bareng ini dibekali dengan MiFi XL GO IZI. Semua modem tersebut kami terima masih dengan kotak yang tersegel. Artinya, kami jadi orang pertama yang membuka kotak modem masing-masing.

Tour Leader cantik bernama Maria kemudian memandu kami untuk mulai membuka kotak modem masing-masing. Semua peserta diminta untuk menyalakan modem dan menghubungkannya dengan smartphone masing-masing sekaligus untuk menguji apakah modem bisa bekerja dengan baik. Begitu 20 kotak modem terbuka dan dinyalakan, tak memakan waktu lama 20 smartphone langsung terhubung. Wah, ini keren banget nih. Tak perlu ribet daftar dan segala macam karena begitu kita memiliki modem ini maka kita sudah otomatis terdaftar.

Saat boarding tiba dan kami pun bergegas naik ke pesawat. Modem tentu saja dimatikan dulu dan baru dinyalakan kembali ketika kami telah melewati ruang imigrasi KLIA. Ya, tujuan traveling kali ini ke Kuala Lumpur, Malaysia. Begitu modem dinyalakan, tanpa menunggu waktu lama kami sudah langsung terhubung dan bisa akses internet tanpa perlu ganti kartu SIM atau direpotkan masalah aktivasi.

Ada banyak tempat yang kami kunjungi di Kuala Lumpur, mulai dari Colmar Tropicale, Genting Highland, naik Genting Sky Way, menikmati Chin Swee Cave Temple dari atas Awana Sky, dan karena sudah malam kami langsung ke hotel setelahnya. Selama perjalanan dari satu destinasi ke destinasi lainnya, sinyal 4G LTE dari MiFi XL GO IZI terus menemani dan bikin kami mudah untuk upload foto-foto ke media sosial biar tetap eksis, bahkan bisa video call dengan keluarga di Indonesia tanpa buffering.

Cukup mengejutkan ketika berada di Awana Sky menuju ke First World Plaza, destinasi wisata di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, sinyal dan koneksi XL GO IZI tetap kuat. Ini keren banget, padahal saat di sky cable-nya sempat berkabut dan hujan.

Sampai di hotel, saya tak langsung tidur, tapi ikut lagi berburu durian. Di Alor Street Food, pasar malam di daerah Bukit Bintang, banyak terdapat penjual durian dan durian di sana enak banget. Salah satu jenis durian yang kami nikmati adalah King Musang. Luar biasa pokoknya rasanya. Baru tengah malam kami kembali ke hotel dan sebelum tidur tak lupa saya mengisi ulang baterai MiFi punya saya.

Sekitar pukul 8 keesokan harinya, perjalanan pun dilanjutkan. Kami mengunjungi Petronas Twin Tower, mampir di Chocolate Kingdom dan mendapatkan informasi mengenai proses pembuatan cokelat, lalu melundur lagi menuju Malaka. Di Malaka, kami diberi kesempatan untuk city tour mengunjungi Jonker Street, Dutch Square, Christ Church, St. Paul Church, A Farmosa Porta de Santiago. Sekitar pukul dua, kami melanjutkan perjalanan menuju Johor Baru, mampir di Johor Premium Outlet dan menginap di Johor Baru.

Oh ya, saya dan teman-teman sempat coba main game online yang butuh sinyal stabil loh untuk tes koneksi XL GO IZI, yaitu Mobile Legend, dan hasilnya oke banget. Kami tetap bisa main dengan senang hati karena menang terus.

Main Mobile Legend di Johor Baru Pakai XL GO IZI

Hari ketiga atau hari terakhir perjalanan saya bersama tim XL GO IZI adalah meluncur ke Singapura melalui perjalanan darat. Saat berpindah dari Johor Baru ke Singapura, lagi-lagi saya dibuat terkesima. Menggunakan XL GO IZI sama sekali tak perlu aktivasi apa pun apalagi sampai ganti kartu SIM. Cukup matikan modem sejenak, kemudian nyalakan kembali, dan langsung bisa akses internet lagi.

Seharian penuh saya dan teman-teman menghabiskan waktu di Singapura dan baru malam harinya kami semua kembali ke Jakarta, Indonesia.

Spesifikasi XL GO IZI

Nikmati Bebas Akses Internet Dengan MiFi XL GO IZI di 10 Negara
PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan MiFi XL GO IZI pada Juli 2018 lalu dan untuk memberikan pembuktikan kepada banyak pengguna internet yang senang traveling, XL Axiata mengadakan media gathering selama 3 hari 2 malam, mulai tanggal 29 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018 tour ke Malaysia dan Singapura. Media gathering ini diikuti puluhan awak media dan blogger.

"XL GO IZI bisa digunakan di 10 negara di Asia dan membawanya saat traveling akan memudahkan masyarakat Indonesia ketika bepergian ke negeri tetangga, tanpa perlu repot ganti SIM, terpaksa cari WiFi Hotspot hanya untuk bisa akses internet, bahkan tidak perlu melakukan aktivasi setiap kali berpindah negara. Kami harap kegiatan media gathering ini bisa mewakili masyarakat Indonesia yang senang bepergian dan tentunya memudahkan akses internet dan komunikasi saat bepergian ke negara-negara di Asia," kata Bambang Parikesit, VP Region XL Axiata Jabodetabek saat gala dinner malam terakhir di Johor Baru.

10 negara yang dimaksudkan Pak Bambang Parikesit tadi adalah:

1. Singapura (Mobile One/StarHub)
  2. Malaysia (Celcom/Digi)
  3. Hongkong (SmarTone)
  4. Macau (SmarTone)
  5. Nepal (Ncell)
  6. Bangladesh (Robi Axiata)
  7. Sri Lanka (Dialog)
  8. Taiwan (Chunghwa)
  9. Kamboja (Smart)
  10. Indonesia (XL)
XL GO IZI di Singapura

MiFi XL GO IZI bebas akses internet saat traveling ke negeri tetangga, terutama Malaysia dan Singapura, ini benar banget lho karena saya sudah membuktikannya sendiri. Apalagi nih, selama perjalanan baterai yang terpasang pada modem XL GO IZI kuat banget seharian. Malam saya isi daya, pagi mulai saya nyalakan sekitar jam 7 pagi, baterai baru habis saat kami kembali ke hotel kurang lebih pukul 10 malam. Tahan lama dan tak perlu repot cari colokan selama perjalanan. Jadi, kapan kamu pakai MiFi XL GO IZI juga?

Posted from my blog with SteemPress : http://www.pe-we.com/xl-go-izi-bebas-akses-internet-saat-traveling/

Selamat, artikel ini terpilih dalam Artikel Pilihan Inisiatif arTeem Minggu Ini, berhak mendapatkan 0,25 Steem dan 100% vote dari @arteem. Mari bergabung dalam Inisiatif arTeem di sini, terima kasih.

cocok banget buat travelers niyh, mudah-mudahan segera ada yang bisa dipakai di Arab Saudi. anyway, harganya gimana mas bro @pewe? terjangkau nggak? eehh.. kalau mampu jalan2 ke luar negeri mah.. masa kagak sanggup beli Mifi yaa.. LOL.

selamat ya, sudah terpilih sebagai artikel pilihan @arteem minggu ini