[DREAM JOBS] Uang Dan Pekerjaan

in #steempress6 years ago (edited)

image


Source

 

 

Kembali lagi bersama saya sahabat steemian ! Nah, berbicara tentang uang dan pekerjaan, menurut saya yang namanya bekerja itu tidak bisa di ukur dengan yang namanya duit, dalam kenyamanan kerja juga penting. Jadi dalam bekerja jangan sekali-kali anda berpikir tentang duit, seperti saya bersalancar di steemit, saya itu tidak selalu berpikir berapa saya di bayar dari karya yang saya buat, karena menulis itu adalah hobi buat saya. Jadi uang bukan nomor satu, uang itu adalah nomor tujuh, yang ke satu dan ke enam adalah rukun iman, betulkan yang saya bilang ? Iman dulu baru uang.

 

Baiklah, saya akan langsung saja masuk ke topik yang akan menjadi perbincangan hari ini. Kemarin ada yang nanya ke saya, bagaimana cara mendapatkan informasi dari google, maksudnya informasi kerja di google, ini masih kaitannya dengan kerja ya ? Jadi sebenarnya informasi kerja dari google itu paling gampang adalah ke www.google.com/jobs. Dan bisa cari kerja seluruh dunia juga dari situ.


image
Source

 

Google adalah sebenarnya adalah perusahaan, di mana jumlah orang Indonesia yang bekerja di google lebih besar. Menurut sebuah data, ada kurang lebih 43, 47 orang Indonesia dari bermacam daerah, jadi jangan batasi impian anda ke geografi. Sekarang kesempatan kerja itu di mana saja, tapi yang paling penting hatinya kemana, apa yang pengen di kerjakan, terus juga skill yang anda miliki. Saya masih ingat dulu waktu masih kecil itu, orang tua mindsetnya anak harus jadi pegawai negeri. Cita-citanya dokter, insinyur, paling tidak harus pegawai negeri. Bahkan kakak saya dulu, kalau melamar kerja jadi pegawai negeri, itu ada jamana-jaman itu.

 

Saya akan bercerita sedikit, mungkin teman-teman sudah tau tentang google. Nah google itu di ciptakan oleh dua orang Indonesia yang sangat pintar, yang sebenarnya mereka bisa saja kalau mau setelah lulus dari stamfort, dan mereka mau jadi apa, itu bisa saja. Tapi mindset mereka mengikuti apa kata hati mereka, dan mencoba membuat informasi sedunia lebih gampang untuk di capai oleh orang.

 

Kalau mereka pikir untuk lulus saja, dan tidak mengikuti kata hati mereka, kita mungkin nggak punya google. Tapi karena mereka mengikuti kata hati mereka, mereka punya google. Siapa orang tua yang nggak mau anaknya menciptakan google, atau seperti perusahaan teknologi seperti itu, dan itu mungkin karena orang tua mereka juga lakukan yang mereka suka. Kalau orang tua saya selalu bilang

 

"Dan untuk menjadi yang terbaik, tentunya nggak cepat, perlu proses, perlu usaha, perlu sabar, dan perjuangan dalam proses itu".

 

Teknologi itukan sebenarnya refleksi dari para penggunanya, dan para pengguna teknologi 50% itu laki-laki. Karena satu dari dua jender pasti laki-laki, sehingga penting untuk ada. Kalau teknologinya tidak ramah, teknologinya juga tidak akan survive, ya kan. Maka, pilihlah tempat kerja yang sesuai dengan kata hati anda, dan pekerjaan itu akan menyenangkan bila passion dan hobi kita ada di situ. Demikianlah postingan saya hari ini, moga-moga menginspirasi.

 

Salam Steemian Indonesia 💫

 

~Keep writing~

 

Note: Dream jobs saya, jadi dokter anak sebenarnya dulu 😊

 

image

 

 

 

Salam Sahabat Inspiratif



Posted from my blog with SteemPress : http://midiagam.epizy.com/2019/02/14/dream-jobs-uang-dan-pekerjaan/

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55128.91
ETH 2303.77
USDT 1.00
SBD 2.31