Berani Keluar Dari Zona Nyaman

in #steempress5 years ago (edited)

image<hr>Source

 

 

 

Kembali lagi dengan saya sahabat Steemian, apa kabar anda hari ini, saya berharap semua dalam keadaan sehat, tanpa kurang satu apapun. Saya senang sekali dapat kembali menyapa anda, dalam postingan hari ini. Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih bagi anda, yang setia mengikuti postingan saya. Nah ada pertanyaan penting dari saya untuk anda yang sedang membaca postingan saya ini,

 

Pernahkah anda berada, pada apa yang di sebut comfort zone, atau zona nyaman, rasanya bagaimana" ?

 

Banyak yang bilang, amat menyenangkan berada dalam zona tersebut. Kondisi kerja yang relatif nyaman, pola kerja terukur, tentunya kerja sudah tentu ada, namun bisa terprediksi dinamika pekerjaan yang tidak begitu berarti. Tapi apakah benar seperti itu ? Apakah kalau berada di zona nyaman terlalu lama bisa menghambat potensi diri anda yang sebenarnya bisa lebih di maksimalkan. Saya akan memberikan pandangan mengenai ini, yaitu terlalu nyaman di zona nyaman. Ya, jadi ketika kita nyaman, ada dua hal. Pertama adalah kita nyaman, karena merasa sudah oke. Artinya kalau kerjanya alakadar pun bisa menghasilkan, atau yang kedua, jangan-jangan nyaman yang sekarang ini,

 

Aku tidak mau berbuat lebih ah, kalau ada pekerjaan tambahan, atau beban tambahan akan merepotkan

 

Jadi kalau terlanjur nyaman, dan alasannya tidak mau berubah. Alasannya adalah, "Aku tidak mau repot, repot itu menyusahkan". Nah ini yang harus kita atasi, kita harus keluar dari seperti ini.

 

Ada satu pepatah Tiongkok dulu, pepatahnya adalah, "Phung Pha man cheng phang chan"

 

Phung itu tidak, pha itu takut, berati tidak takut. Maksudnya adalah kalau kita pelan, misalnya kalau kita jalan pelan-pelan, itu oke. Karena sepelan-pelannya, masih ada kemajuan. Yang paling menakutkan dan khawatirkan adalah, jika kita berdiri diam. Karena kalau kita berdiri diam, bukan berarti kita tidak maju. Kalau kita berdiri diam, berarti kita mundur, karena kalau kita berdiri diam, tapi orang lain pelan-pelan maju, di bandingkan dengan mereka kita mundur. Jadi yang paling mengerikan adalah berdiri diam, alias tidak ada perubahan.

 

Yang di maksud berdiri diam, bukan tidak lakukan apa-apa, bukan itu maksudnya berdiri, diam juga bisa di artikan setiap hari lakukan hal yang sama, itukan masih berdiri diam, tidak ada perubahan, tidak ada inovasi, atau bahkan yang paling mengerikan ada orang yang setiap hari dia rasa dia udah rajin banget, tetapi di mata orang lain dia masih berdiri diam. Yang paling menakutkan adalah, kalau kita berdiri diam, dan tidak ada perubahan sama sekali, buat saya itu mengerikan. Nah demikianlah, moga-moga bermanfa'at, dan menjadi bahan renungan buat saya sendiri, dan harapannya untuk kita semua.

 

 

Salam Steemian Indonesia 💫

 

~Keep Writing~

 

image

 

 

 

Salam Sahabat Inspiratif



Posted from my blog with SteemPress : http://midiagam.epizy.com/2019/02/01/berani-keluar-dari-zona-nyaman/

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66598.01
ETH 3236.65
USDT 1.00
SBD 4.66