1 Tahun Saya di Steemit Tetap Semangat dengan One Day One Post

in #steempress6 years ago (edited)

Tak terasa, pada tanggal 21 Juli 2018 kemarin, saya telah berada satu tahun di platform steemit.com. Masih sangat segar di ingatan saya, pada tanggal 20 Juli 2017, senior saya @zainalbakri bersama temannya dalam perjalanan pulang dari Kota Langsa menuju Lhokseumawe, sehabis mengikuti tes Komisioner Pangawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten yang dilaksanakan Bawaslu di Kota Langsa. Beliau bersama dua temannya singgah menemui saya disalah satu warung kopi Kota Idi Rayeuk Aceh Timur.


Sambil menikmati kopi sanger espresso, senior saya @zainalbakri meminta ponsel android saya, lalu Ia memperkenalkan dan mendaftarkan platform steemit.com di posnsel android saya. Setelah siap komfirmasi email dan nomor HP, kemudian beliau mengatakan kepada saya,”Besok jika masuk link ke email kamu, jangan lupa simpan paswordnya, atau kamu telpon saya,”kata @zainalbakri.



My Senior @zainalbakri


Setelah kami ngobrol sedikit tentang platform steemit dan bercerita bahwa senior saya juga @ayijufridar telah lebih awal bergabung di platform steemit.com, kemudian @zainalbakri bergeas menghabiskan kopi sanger espresso, lalu melanjutkan perjalan pulang ke Kota Lhokseumawe. Saya tidak sabar menunggu email balasan dari steemit.com. tepatnya sehari kemudian pada tanggal 21 Juli 2017, saya pun menerima email balasan bahwa akun steemit saya telah aktif. Tak sabar saya langsung menelpon @zainalbakri mengatakan bahwa balasan email dari steemit.com telah masuk ke email saya.



MeetUp KSI Chapter East Aceh


Melalui sambungan telpon @zainalbakri mengarahkan saya untuk membuka link tersebut dan menyimpan pasword key steemit. Lucunya saat postingan introduce saya mendapat protes dari @ayijufridar, beliau meminta saya untuk membuat tag #introduceyourselt. Karena saya membuat tag yang salah di postingan pertama saya. Hal yang biasa terjadi bagi pemula salah tag, karena belum paham membuat postingan yang benar. Namun berkat terus kontinyu di platform ini, teman-tema di platform steemit terus menerus mengajari saya, baik itu melalui tulisan ataupun melalui kontak telpon langsung dengan teman-teman senior.



Bersama @zainalbakri @ayijufridar, @muammar dan senior KSI Chapter East Aceh di Meetup 1ST Chapter Gayo


Sejak hari pertama dan sampai hari ini, saya terus rutin membuat postingan di platform steemit.com, jarang sekali saya libur dengan konten-konten di platform ini. Tak ada kata menyerah di platform steemit, komitmen saya terus berjalan, akhirnya pada Sabtu 24 February 2018, saya bersama teman-teman di KSI Chapter East Aceh berhasil menggelar Meet Up Bereh Konunitas Steemit Indonesia (KSI) Bereh, yang di hadiri oleh Curator Indonesia @levycore dan teman-teman steemian dari beberapa chapter KSI di seluruh Aceh.


Seiring menurunya harga SBD dan steem banyak teman-teman di KSI East Aceh satu persatu mulai menurun semangatnya, hanya kami beberapa steemian yang masih punya semangat baja, meski harga SBD dan Steem menurun. Saya tidak peduli dengan kondisi steem dan SBD menuru, setiap hari saya tetap kontinyu dengan satu konten setiap hari sampai hari ini.



Salam Sukses dengan Curator Indonesia @levycore


Saya selalu rutin membuat konten dalam bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan terkadang konten saya berbahasa Aceh. Alhamdullillah, berkat batuan teman-teman dan spirit dari para curator @levycore dan @aiqabrago serta senior-senior di paltaform ini, hari ini saya telah 13 bulan di paltform steemit dengan reputasi 68,9. Jumlah Post 4532 termasuk post komentar dan dengan jumlah followers 2408, serta mempunyai steem power yang masih rendah yaitu 447.885 STEEM. Kedepan dan seterusnya, jika masih dalam kondisi sehat dan masih bisa beraktifitas, saya tetap komit dengan penuh semangat di platform steemit untuk meningkatkan SteemPower saya, sehingga saya dapat memberi nilai upvote yang lebih kepada steemian yang masih di bawah saya.


Keberadaan saya di platform steemit sampai hari ini berkat dukungan kurator Indonesia. Terimakasih @levycore, @aiqabrago, program @curie dan teman-teman, @steempress-io, aplikasi esteem, dan terimakasih kepada semua steemian yang selama ini terus mendukung saya dengan memberi upvote. Semoga kita semua masih semangat di platform steemit.com. Jangan Tunda Bahagia ayo semangat.

By: @ilyasismail

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

KSI.jpg

Posted from my blog with SteemPress : http://ilyasismail.com/1-tahun-saya-di-steemit-tetap-semangat-dengan-one-day-one-post/

Sort:  

semoga tetap bersemangat menulis di sini. tetap gigih berbagi dengan yang lain.

Terimakasih guree @zainalbakri semoga sukses selalu dan selalu sehat salam KSI

Bereh dan bereh, lanjutkan brader @ilyasismail dan jangan lupa koh lipah pula lipah

Terimakasih @isnorman Koh Lipah Pula Lipah ayoo semangat terus

Selamat satu tahun di steemit bang. Pencapaian yang luar biasa, dengan reputasi yang sudah di peroleh. Semoga kedepan semakin sukses. Salam hormatku bang.

Terimakasih @djamidjalal salam KSI ayoo semangat

Stemian seoerti bg @ilyasismail ini sangat pantas ditiru. Apalagi konsep one day one post nya.. Sukses terus bg.. :)

Yup Sukses terus Salam KSI dan ayoo semangat

Aduuuh aku jadi malu, satu hari satu postingan belum bisa ku pertahankan.

Ayooo semangat salaam KSI semoga sikses selalu

mantap x ah... sukses terus ya

Selamat milad Bro @ilyasismail. Saya senang kita sudah sejauh ini di Steemit. Meski perayaan setahun di Steemit sedang dalam situasi lesu, jangan sampai membuat semangat ikutan lesu. Saya pikir, sekarangg ini sedang ada seleksi alam terhadap kesetiaan di Steemit. Saya juga punya akun di beberapa platform lain. Namun tetap one day one post di Steemit... Saya yakin ini akan indah pada akhirnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 61014.18
ETH 3412.53
USDT 1.00
SBD 2.52