Cerpen : Always Be Kind!

in #steempress6 years ago


Alif, izinkan aku menceritakan satu hal kepada mu. Boleh jadi ini adalah salah satu hal yang sering kamu dengar atau bisa jadi ini sesuatu yang baru. Itu tidak menjadi persoalan. jika sesuatu yang baru, mudah2an ini menjadi sebuah alasan perubahan akan cara kamu memandang seseorang yang akan mempengaruhimu dalam bagaimana kamu kemudian memutuskan ho to treat them (memperlakukan mereka).

Jika, selama ini kamu hanya memandang manusia sebagai kumpulan daging yang memiliki organ2 dan sejumlah hal lain kemudian ditiupkan kepadanya nyawa dan jadilah ia makhluk yang mampu bergerak kesana kemari, kadang mereka begitu berarti sering juga tak berarti sama sekali malah membuat makhluk sejenisnya merugi.

Entahlah, tapi bukan itu yang hendak saya samapaikan atau ceritakan. Karena saya di sini bukan untuk menghakimi mereka atau kedengaran cenderung menyalahi seakan2, hanya kejelekan saja yang memenuhi segenap jiwa raga mereka, kerakusan, keegoisan dan hal2 turunan sifat2 iblis lainnya tentu tak mungkin saya melukannya karena aku juga salah satu dari mereka.

Meski aku kesal terhadap banyak hal, entah apakah kekesalanku ini berasal karena begitu negativenya aku melihat dunia dan orang2 di dalamnya. Atau ini kekesalan yang berasal dari kebencian hal-hal buruk disekitar atau malah keputus asaan ketika tidak bisa mengubah sesuatu, memengaruhi sesuatu atau mengajari sesuatu yang semestinya.

Namun, siapa aku? seakan2 pemilik kebenaran saja padahal kebenaran kadang kala bisa dimanipulasi dengan kebohongan demi kebohongan sehingga kita susah sekali membedakan mana yang benar dan mana yang bohong meski kita tahu bahwa kebenaran hanya terletak pada hakekat, karena hakekat kebenaran tetap benar meski ia diupayakan sedemikian rupa agar terlihay kebohongan atau sebaliknya kebohongan tetaplah kenohongan meski diusahakan berbagai macam cara agar terlihat seperti kebenaran. Sebagaimana Jalaluddin Rumi pernah mengatakan "KEBENARAN SEPENUHNYA BERSEMANYAM DI DALAM HAKEKAT TAPI ORANG DUNGU MENCARINYA DI DALAM KENAMPAKAN"

Wahhhh, aku malah jadi lupa hendak mengatakan apa ini
Karena terlalu banyak basa basi membuatku lupa apa yng ingin aku ceritakan tadi.

Apa ya hendak aku katakan tadi?? Hmmmmm oh iya, begini Alif
"Everyone you meet is fighting a battle you know nothing about. So, be kind, always! "


Posted from my blog with Steempresshttps://asrusteem.000webhostapp.com/2019/01/cerpen-always-be-kind

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57483.55
ETH 3066.62
USDT 1.00
SBD 2.29