Pesta Demokrasi - Pilkada Jabar 2018

in #steempress6 years ago

Hari ini, adalah hari yang dinanti. Terutama oleh para calon pemimpin di beberapa provinsi dan kabupaten di negeri tercinta, Indonesia. Sebagai penduduk negeri yang menginginkan kemajuan bagi negeri ini, dan mengharapkan kesejahteraan yang adil dan beradap, tentulah aku ingin ikut andil di dalam pesta demokrasi ini. Tak hanya aku, Intan dan papanya, serta ayah dan ibu, tentu tak ketinggalan dalam sumbang suara di ajang Pilkada ini.


Nyoblos di TPS 31, Rajawali Barat, Kota Bandung. Image belongs to Alaika Abdullah.

Kami ke TPS sekitaran pukul 10-an pagi, di mana sudah banyak warga yang berdatangan untuk sumbang suara. Ada kebanggaan di hati melihat kesadaran masyarakat untuk turut andil dalam pesta demokrasi ini. Terlepas dari pro dan kontra 'nyoblos' atau 'abstain' alias 'golput', aku memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi orang-orang yang turut serta melangkah ke TPS-TPS negeri ini, untuk memberikan suaranya.

Lalu apakah aku memandang rendah orang-orang yang memilih untuk abstain? Tentu tidak. Semua terpulang kembali kepada masing-masing individu. Semua punya pertimbangan masing-masing, bukan? :)

Oya, untuk Kota Bandung sendiri, hari ini juga dilakukan Pilkada untuk pemilihan walikota dan wakilnya. Jadi ga heran jika kami mendapatkan dua lembar kertas pilih, di mana yang satu untuk menentukan siapa gubernur dan wakilnya yang kita pilih, sementara kertas yang satunya lagi adalah untuk menentukan walikota dan wakilnya.


Calon Pemimpin, semoga yang terpilih bisa amanah, ya! Image belongs to Alaika Abdullah

Aku sih berharap agar kedua pasangan calon yang aku pilih lah yang menang, dan semoga amanah dalam mengemban tugas yang tak mudah ini. Namun, jika pun ternyata yang menang adalah calon lainnya, tak apa. Tetap harus dihargai dan diberi kesempatan untuk menjalankan program-program yang telah mereka canangkan. Yang penting amanah, dan mengutamakan kepentingan orang banyak. Bukan begitu teman-teman?

Kalo kalian, tadi jam berapa ke TPS? Nyoblos siapa? Hihi. Eits, ga dijawab juga boleh, kan rahasia! :)

Al, Bandung, 28 Juni 2018




Posted from my blog with SteemPress : http://randomnote.space/2018/06/pesta-demokrasi-pilkada-jabar-2018.html

Sort:  

Khusus untuk walkot, gegeap gempitanya gak seheboh pas RK dulu naik ya kak. Oya, kalau boleh tau, kakak milih siapa untuk Jabar? Hehe

Iya. Sepiii. Kalo untuk Jabar, saya memilih dia. Yang keren, gaul, smart dan tetap santun serta religius itu. Pasti bisa nebak donk? Haha

Sesuai dengan feeling sih. Pilihan yang bagus. Ada rencana saingan sama Buk Atalia gak? :D

Hush! Ga boleh rebut-rebut punya orang. Haha. Yup, semoga terpilih dan amanah, ya. :)

Sama seperti pilihan keluarga besar saya. Hanya kalau di kampung saya masih termakan isu sara dan duit, banyak yg masih diarahkan. Beda dg orang kota yg sudah pintar dan tidak bisa dibohongi gara2 yg pakai sorban

Mantapzz Mbak.. Semoga aja yang terpilih amanah ya mbak..

Aamiin. Iya, Mba. semoga yaaa

Semoga yang terpilih amanah semua ya Mbak

Aamiin. Semoga, Mba.

Wah seru ya, ikut pilkada. Semoga pilihan kk menang dan menjalankan amanah sesuai harapan rakyatnya.

Jagoan saya pilgub sepertinya goal. Blm tahu kalau walkot, Mang Oded kah?

Saya masih konsisten tak mau ikut nyoblos. Siapapun yang menang masih orang partai sih... Hehehe...

Sangat disayangkan suaranya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68369.94
ETH 2645.96
USDT 1.00
SBD 2.71