Penjara Bernama Sekolah

Selama kurang lebih 12 tahun aku mendekam ditempat yang orang biasa sebut dengan sebutan "sekolah". Beruntung TK hanya 3 bulanan, bukan nambah lagi jumlah waktu yang terbuang di penjara.

IMG_20180131_215826435.jpg

Meskipun lokasinya berbeda sebutannya tetap sama. Dan hal yang kualami juga kurang lebih sama. Bangun, pakai seragam, dimarahi suruh cukur rambut, ditanya kenapa aku terlihat seperti orang yang bermasalah, dan hal-hal menyebalkan lainnya. Semua itu sudah menjadi rutinitas yang membosankan dalam hidupku.

Ini akan terus berlanjut sampai akhirnya aku akan lulus pada bulan April mendatang. Kenapa kebanyakan orang selalu menganggap bahwa sekolah adalah suatu keharusan? Anehnya, banyak dari mereka mengatakan sekolah yang tinggi biar cari kerjanya gampang.

Aku tidak ingin mencari "pekerjaan" seperti orang lain. Itu hanya akan menambah kebosananku saja. Menurutku hidup monoton, diatur oleh orang, dan selalu cari aman berlawanan dengan kebebasan yang kuinginkan.

Banyak orang tidak mengerti tentang ini dan bukan hanya aku saja yang menjadi korban. Tenang, aku akan tetap mencari kebebasanku dan melakukan apa yang kuinginkan. Apa aku kebanyakan mengeluh? Alasan hormon remaja mungkin bisa dimaklumi.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58630.93
ETH 2517.93
USDT 1.00
SBD 2.35