Jatuh Bangun di Padepokan Steemit Yang Hebat dan Penuh Misteri

in #steemiteducation7 years ago (edited)

Perkenalan saya dengan steemit terjadi pada Juni 2017. Sebelumnya saya telah aktif juga dalam dunia blogging sehingga waktu itu saya berfikir haruskah saya bergabung dengan steemit? kalau saya bergabung bagaimana dengan nasib blog saya yang lainnya? walaupun sebenarnya gak begitu juga aktif blognya hehe.

Postingan Dibayar

steemit-shop_mousepad_33-333_larger_1510425152_580x.png
Source: https://thesteemitshop.com/

Wuidih.. ini nih yang buat saya luluh dengan ajakan dari @rahmanovic untuk bergabung dengan steemit, dengan presentasinya tentang @aiqabrago, @levycore, @kem13, @ayijufridar, @kakilasak dan kisanak-kisanak hebat lainnya. Jargonnya cuma satu: Kalau di media sosial biasanya cuma dapat like di steemit bisa dapat SBD."
Nasihat bijak dari para kisanak perguruan steemit agar tidak tergoda dengan SBD. hmmm susah ya.. maafkan saya kisanak, kadang godaan kembang desa eh SBD bisa membuyarkan jurus yang telah kisanak ajarkan.

Gak Dikenal Gak Ada SBD

6996510-bob-marley.jpg
Source: http://7-themes.com

No Woman No Cry, No Woman No Cry.......... berlagag Bob Marley...lha ini apaan?
Postingan saya yang sudah saya buat dengan penuh susah payah, mengikuti kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar plus EYD yang disempurnakan, pokoknya udah "Top and the Pop"lah.. Tapiiiiii.... oh menyedihkan, cuma dapat sedikit vote dan sedikit SBD. Sementara ada sobat steemian lain yang sudah terkenal cuap-cuap, wara wiri sana sini dan buat postingan sederhana saja bisa dapat banyak vote dan penuh komen seperti "Nice Post!", "postingan terkeren sepanjang sejarah steemit deh", "You're Rock man!". asli leeebaayyy abis bray haha..
Ok,. gue eken jede enek gael ele JEKERTE deh,.. (semua vokal mendadak jadi "E")..

Tobat Dari Perguruan Steemit

5-sibuta-pose-.jpg
Source: http://2.bp.blogspot.com

Tiga bulan berjalan, 8 SBD dan beberapa SP,.. ok. fine! mulai sekarang saya tobat dari perguruan sesat ini!.
tik.... tak...tik....tok.....
Eh, layaknya kisah pertarungan antara anak muda yang masih bau kencur melawan anak naga yang bau apek, tiba-tiba muncul sosok misterius bak pahlawan kepagian dari gua hantu, eng... ing... eng.....Kisanak @rahmanovic pamer nilai SBD melonjak dan mulai pesta pora.. ngek ngok!..
Terserah!.. aku gak mau lagi (sambil nyari-nyari password dimana ya simpannya?)..Tuh kan motivasi SBD susah untuk diabaikan, bullshit kalo bergabung dengan steemit mengabaikan SBD sama sekali. Mungkin bijaknya ada motivasi-motovasi lainnya ya, seperti nyari teman, bergabung dengan komunitas kreatif, media belajar dan mengajar, media nyari jodoh (eeeaaaa) dan juga media ngumpulin SBD (maafkan saya sekali lagi kisanak)..

Just Play, Have Fun and Enjoy The Game!

61w6vV6IZGL._SL1000_.jpg
Source: https://www.amazon.com

Efek yang paling terasa dengan bergabung di Steemit sekarang adalah, kalau biasanya rajin bersosial media maka kali ini saya lebih sering ber-steemit dan mengurangi aktifitas sosial media lain yang kurang produktif.
"Dulu saya malas baca dan nulis, setelah berkenalan dengan Steemit saya jadi gak bisa dan nulis haha.. ! (ralat: aktifitas baca dan nulis saya meningkat drastis berbanding lurus dengan nilai SBD) heeee...
"Dulu kemampuan bahasa inggris saya cuma "Yes Sir, No Sir" , setelah pergi ke klinik "Tongfang Steemit" kemampuan bahasa inggris saya mulai membaik (ngaku-ngaku sendiri).
Pokoknya saya mulai enjoy lah,. target harian bisa posting sesuatu di steemit.

Menularkan Nilai Positif

U5dtiQAR72gLQg2h3icKgMb5v6sEdWb_1680x8400.jpg
source: https://steemit.com

Kesuksesan yang terbaik menurut saya adalah bisa menularkan nilai-nilai positif kepada orang lain. Sukses itu harus menular kepada sekeliling kita. Bahkan banyak orang meyakini bahwa cara efektif menularkan kebaikan adalah melalui komunitas.
Dalam salah satu hadits bahkan diutarakan "Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni).

Sort:  

Wah, terasa beda memang kalau artikelnya dibuat oleh orang yang telah berpengalaman di dunia bloger. Saya setuju dengan apa yang bang faluthui sampaikan, kebetulan saya baru join steemit kemarin dan saya perhatikan ada beberapa (rata2 sih sebenarnya haha) postingan yang menurut saya samasekali tidak berbobot dan bahkan sourcenya (gambar) main *comot dari google. Dan ngaku2 kalo itu murni source dari dia pribadi. Dan postingan seperti itu mendapatkan apresiasi upvote yang luar biasa. Sungguh terlalu. Sementara postingan penulis yang benar2 berkualitas malah tenggelam. #tanyakenapa
Salam kenal bang.

reward SBD yang menggiurkan menyebabkan sebagian dari kita terburu-buru dan sedikit memaksakan. Sesuatu yang dipaksakan biasanya akan kurang baik hasilnya dan ujung-ujungnya menyerah. Just Play Have Fun and Enjoy the Game!..
Tks udah mampir dan salam kenal juga.

Harap bersabar, ini ujian

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56478.46
ETH 2384.59
USDT 1.00
SBD 2.34