Ekspresikan Dirimu Lewat Foto

in #steemitbloggers5 years ago (edited)

Di era zamannya android seperti sekarang ini berselfi atau berfoto sudah menjadi hobi bagi setiap orang, bahkan hobi sejenis ini tidak mengenal usia, mulai dari anak-anak, para remaja, bahakan orang dewasa sekalipun juga memiliki hobi yang sama, walaupun tidak semua orang-orang dewasa yang memiliki hobi selfi, tapi itu punya alasan tersendiri, munkin mereka tidak PD di depan kamera, atau bahkan jangan-jangan mereka belum memiki android, hehehe...

Yang pasti pada umumnya setiap orang punya keinginan untuk mengabadikan fotonya pada waktu-waktu tertentu atau tempat-tempat tertentu ataupun memang ia memiliki hobi selfi tersendiri.

Seperti halnya saya sebagai anak muda kekinian , yang suka traveling mengunjungi tempat-tenpat indah yang belum pernah saya kunjungi dan mengabadikan setiap tempat yang pernah syaa kunjungi sebagai kenangan atau koleksi untuk pelengkap catatan jurnal pribadi saya, itu yang saya lakukan selama ini, dan akhirnya ternyata sehelai foto yang saya koleksi dari suatu tempat punya manfaat yang multi, dan itu bisa jadi uang pada akhirnya, mantap kan?, hehehe...

Nah, dalam hal ini saya ingin tunjukkan beberapa foto yang saya abadikan saat saya traveling ke sebuah pulau, menurut saya foto koleksi saya yang ini termasuk keren lho, tidak hanya cara pengambilan gambarnya yang tepat, tetapi juga gaya berfotonya pun sangat cocok dengan tempat, apalagi tempatnya pun sangat indah.

PicsArt_07-25-02.57.54.jpg

PicsArt_07-25-02.58.37.jpg

Walaupun kualitas gambar dari foto ini sangat bagus sebenarnya kami mengabadikan foto ini hanya lewat kamera android, untuk memperoleh gambar yang sempurna tidak perlu kamera DSLR yang mahal harganya, dengan kamera handphone atau android saja sudah bisa memperoleh gambar yang sempurna, asalkan cara pengambilan gambarnya harus tepat, dan pencahayaannya yang cukup, dan juga gaya orang yang berfoto harus sesuai eksperinya dengan apa yang ingin di tunjukkan dalam sebuah foto, agar foto yang di hasilkan benar-benar menjadi sebuah cerita ketika di lihat oleh orang lain.

Cara pengambilan foto memang penting dalam pemotretan, tapi gaya ekspresi model yang ada di dalam foto itu jauh lebih penting, dengan begitu sebuah foto akan enak di lihat walaupun di pemotretannya hanya dengan kamera smartphone android, seperti contoh pengambilan gambar pada sebuah monumen di bawah ini dengan posisi yang pas dan juga gaya yang cocok.

PicsArt_07-25-02.59.00.jpg

PicsArt_07-25-02.59.24.jpg

PicsArt_07-25-02.59.44.jpg

Gambar diatas sebagai contoh bahwa kita juga bisa meniru pemotretan gaya model-model terkenal walaupun tidak menggunakan kamera canggih sekalipun. saya yakin, dengan cara pemotretan yang tepat dan gaya-gaya yang sesuai kita juga sanggup menghasilkan foto-foto sekeren para model terkenal, hehehe...

Nah, bagi teman-teman yang punya jiwa pemotretan, atau bahkan yang punya hobi selfi jangan lupa untuk mengabadikan fotomu sebanyak munkin jika kalian berkunjung ke tempat-tempat yang cantik.

Masih tersimpan di benak saya dengan kata-kata seorang Travelgirl asal jogja,

"Jika kamu berkunjung ke sebuah tempat, abadikanlah foto sebanyak munkin, seakan-akan kamu tidak akan pernah kembali ke sana".

Kata-kata inilah yang menginspirasi saya selama ketika mengunjungi sebuah tempat yang belum pernah saya kunjungi.

Lalu apa yang saya sadari selama ini?,

"Ternyata foto-foto yang kita koleksi di tempat-tempat cantik hanya sekedar hobi, akan menjadi cerita nyata yang cantik untuk generasi kita selanjutnya".

Itu yang menginspirasi saya selama ini, munkin itu akan menginspirasi anda juga.

Dah, gitu aja..

VID_GIF-152096603.gif

My Youtube Channel:
http://youtube.com/c/sudutpndangjourney

WorldPress:
http://sudutpandangjourney.worldpress.com

Twitter:
https://twitter.com/sudutpandangddy

Whatsapp: 📟 [+6281362009525]

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00