Tulisan menarik dari kurator Aceh Untuk Steemians

in #steemit6 years ago

DQmX6oZUvwquyEYci3eEzvm3nxLJv16UMPXwfWnSyQx1rv3.jpg

Hai Steemians, baru saja saya membaca sebuah tulisan dari kurator aceh bg @levycore setelah saya baca dengan seksama saya mengambil kesimpulan bahwa ini bukan sekedar sebuah tulisan dimana dalam tulisan tersebut seakan bg @levycore menggabarkan beberapa fenomena yang kerap terjadi di kalangan steemians baik itu dari steemians yang sudah reputasi tinggi atau yang masih baru. Saya sangat tertarik membaca di poin tentang koneksi, ini judulnya "Kenapa di Steemit Rewardnya Berbeda?" berikut kutipan di poin tentang membangun "koneksi" ;

“Kebanyakan dari kita salah memahami arti "koneksi." Ada yang menterjemahkan koneksi ini setali tiga uang dengan "menjilat." Ini konotasi negatif yang harus anda singkirkan dari pikiran anda. Perlu saya ulangi sekali lagi, anda tidak akan berkembang di steemit ini tanpa ada koneksi. Koneksi disini adalah suatu ikatan pertemanan yang disitu terdapat knowledge exchange dan saling membantu. Celakanya, banyak orang salah menafsirkannya, entah apa motif dan prilakunya sehingga mereka semena-mena menganggap orang lain yang mencoba membangun koneksi dituduh penjilat dan banyak termakan dengan kata ini sehingga mereka yang baru merangkak terpaksa harus bersolo karir disini, mereka kuatir bila mereka ingin mendekati seseorang nanti akan dituduh sebagai penjilat.”

Poin ini menjadi renungan tersendiri bagi saya dan saya setuju dengan apa yang ditulis bg @levycore karena memang fenomena itu ada dan terjadi. Yang penting bagaimana kita memanegnya dengan baik dan menjaga hubungan baik dengan siapapun. Tulisan bg @levycore menjadi masukan bagi saya pribadi dan menjadi sebuah renungan yang baik khususnya di poin yang terakhir

"Postingan yang baik dan bermanfaat, selain mendapat reward, anda juga akan mendapat pahala sebaliknya, postingan negatif, penuh caci maki, reward sedikit, anda akan mendapat dosa."

Penekanannya bagi saya adalah di point terakhir diatas. Kalo boleh saya sinonimkan dengan kata lain yaitu “apa yang kita tanam itu yang kita petik”.

Steemians sekalian setelah saya sebulan lebih di steemit saya menggaris bawahi bahwa di sini memang perlu waktu untuk membangun diri. Mungkin pada saat kita mendaftar bertama di steemit membayangkan hadiah tinggi kini saatnya kita harus meluruskan kembali pemahaman itu dengan pemahaman yang baru, bahwa yang di perlukan di steemit itu adalah :

(1) Fokus dengan Menulis tag tertentu, saya saran bervariasi dalam waktu tertentu.
(2) Mengadu kebosanan, dalam meningkatkan reputasi
(3) Membangun Jaringan,
(4) Banyak membaca, serta
(5) Mengikuti perkembangan berita baru dari steemit

demikian sedikit tulisan dari saya, saya pikir ini menjadi bagian dari membangun koneksi bagi saya di steemit. semoga bermamfaat untuk kita semua khususnya saya. terimakasih kepada bg @levycore yang telah memberi jawaban jawaban tentang #steemit, walau saya belum pernah bertanya tapi semua jawaban dari pertanyaan steemians lainnya senada dengan yang ingin saya ketahui. Salam hangat dari saya semoga suatu saat kita bisa bertemu.

Kawan - kawan di follow ya dan di koment, saya sangat senang jika diberimasukan dan kritikan yang membangun. Terimakasih semua.

jangan lupa membaca tulisan bg #lovycore yang saya maksud (link) "Kenapa di Steemit Rewardnya Berbeda?"

salam
@zulacut

Sort:  

aceh mana bg..?

saya aceh utara,..

Congratulations @zulacut! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

saleumMeuturi

Koreksi sedikit, hingga saat ini Aceh belum punya Curator, @levycore adalah curator Indonesia, kebetulan dia berasal dari Aceh, jadi konteksnya berbeda jika disebutkan kurator Aceh

Ya saya setuju sekali,. Yg terpenting tingkatkan kualitas diri, reward ito bonus 😂


Get your post resteemed over 90000+ followers and get upto $21+ value Upvote. Your post will skyrocket and give you maximum exposer.

Send 1 SBD or STEEM to steemitrobot with your post url you will get your post share over 30000+ followers and 1 upvote $2.5+ value.

Send 3 SBD or STEEM to steemitrobot with your post url you will get your post share over 60000+ followers and 1 upvote $6.5+ value.

Send 5 SBD or STEEM to steemitrobot with your post url you will get your post share over 60000+ followers and 1 upvote $10.7+ value.

Send 6 SBD or STEEM to steemitrobot with your post url you will get your post share over 90000+ followers and 1 upvote $12.6+ value.

Send 10 SBD or STEEM to steemitrobot with your post url you will get your post share over 90000+ followers and 1 upvote $21+ value.

See our all pakages at: https://tinyurl.com/whaleboostup

thank you..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63887.77
ETH 3417.79
USDT 1.00
SBD 2.56