Steemit dan Beberapa PersoalansteemCreated with Sketch.

in #steemit7 years ago

image

Sejak steemit di launching pertengahan 2016 hingga sekarang penggunanya terus meningkat tajam, puncak dari pengguna steemit adalah pada tahun 2017 hingga sekarang, ada banyak faktor orang-orang mau membuka akun steemit, ada yang dikarenakan pendapatan dollar, adapula yang memang memiliki hobi menulis atau hobi fotography, jadi sekaligus menyalurkan hobi dan mengantongi dollar. Namun apapun yang melatarbelakangi itu, steemit adalah wadah yang bisa mendatangkan rezeki bagi pengguna yang konsisten untuk meraup keuntungan dari penggunaan internet, dari pada menggunakan internet kepada hal-hal yang mendatangkan dampak negatif, maka lebih baik digunakan kepada hal-hal yang berdampak positif, salah satunya menjadi ajang pendapatan pundi-pundi dollar.

Dari bacaan saya tentang steemit dari berbagai artikel, steemit disebutkan adalah media berbeda dari media social semacamnya, steemit disebut-sebut lebih aman dan nyaman digunakan dibandingkan media serupa, lebih lanjut lagi disebutkan bahwa jika password akun steemit kita lupa, maka tak ada orang maupun pusat sistem yang mampu membuka akun kita, karena akun steemit tersebut hanyalah kita satu-satunya orang yang mengetahui password tersebut, tentu itu berbeda dari pada akun facebook dan twitter misalnya, akun-akun media social ini diketahui password oleh selain kita, yaitu pusat sistem dari media ini.

Dalam keamanan, akun steemit ini memang tak tanggung-tanggung, bahkan kita memiliki password yang berjumlah puluhan dan tak mungkin sanggup kita hafalnya. Saya mencoba mengganti password yang lebih mudah saya ingat, tapi sampai sekarang saya belum menemukan caranya, apakah pengguna steemit lainnya juga mengalami hal serupa, atau pengetahuan saya tentang steemit yang belum sampai kesana. Memang seh, pengetahuan saya tentang steemit masih sangat rendah, saya pun baru bergabung dengan steemit pada 05 Januari 2018 yang lalu, dan sampai sekarang saya belum mengerti cara kerja steemit seperti apa sehingga dikatakan bisa meraup pundi-pundi dollar.

Saya mengetahui adanya media berupa steemit adalah dari teman-teman yang sedang menghebohkan soal steemit, lalu saya mencari tahu dengan nge google, tak berselang lama saya pun memutuskan mendaftar, sebagai media saya untuk mempublikasikan tulisan-tulisan saya dan hasil jepretan saya disela-sela waktu yang ada.

Sayangnya, steemit ini masih sangat berat digunakan dalam aplikasi mobile, berbeda dengan facebook atau twitter yang lebih ringan dengan versi mobile, sedangkan steemit ini masih sangat berat untuk versi ini, sedangkan jika kita menggunakan versi PC, maka akun stemmit kita sebentar-sebentar diminta masukkan password yang cukup panjang itu, memang seh dari segi keamanan itu cukup nyaman, tapi itu membuat kita malas untuk mantengin akun kita lama-lama.

Untuk soal template, sepertinya steemit memang tidak peduli soal ini, mungkin bagi steemit, penampilan bukanlah perkara penting, yang terpenting adalah aman dan nyaman digunakan. Maka kita bisa melihat bahwa template steemit ini memang cukup standar, tapi persoalan versi mobile yang cukup berat memang membuat saya agak malas membuka akun steemit, mudah-mudahan steemit memahami persoalan mobile ini, karena di era smartphone canggih ini, orang-orang lebih senang menggunakan versi mobile dibandingkan PC.

Nah kembali ke soal pendapatan dollar, ada satu pertanyaan saya soal ini, apakah hasil yang didapatkan dari steemit bisa langsung ditransfer kedalam akun bank atau kita harus kemanakan pendapatan ini, duh artikel soal steemit masih sangat terbatas, saya beberapa kali mencoba nge google soal steemit yang lengkap, tapi masih pusing seh, karena dihubungkan kemana-mana seperti dengan bitcoin.

Sort:  

Saya masih pemula,
Saya masih buta,
#mumang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66217.53
ETH 3316.11
USDT 1.00
SBD 2.70