Tiga Manfaat Media Sosial bagi Diri Saya

in #steemit5 years ago

IMG_1475.JPG

Salam sukses dan berjaya buat semua sahabat Steemit di mana pun berada. Salam kompak buat semua team Steemit di seluruh penjuru dunia. Terlebih dahulu saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kesilafan dalam tulisan ini!. Jika adanya kesamaan dan kemiripan itu semua bukan unsur yang saya sengaja, sekali lagi mohon dimaafkan!.

Hallo sahabat semuanya, si seluruh dunia. Media sosial sangatlah baik dan bijak bila digunakan secara cerdas dan berwawasan. Di sini saya mencoba menguraikan sedikit tentang manfaat media sosial yang menguntungkan dan berguna.

1. Media sosial sebagai lahan untuk bersilaturahmi. Madsudnya: yang dahulunya kita jauh dan tidak saling kenal dengan adanya media sosial kita menjadi kenal dan saling berbagi, serta saling dukung dalam kebaikan.
Contohnya: Saya selama bergabung dengan Steemit banyak teman dan kenalan yang baru. Yang dahulunya saya tidak mengenalnya. Dalam keluarga juga bisa kita saling terus berhubungan, dengan teman dan sahabat yang lama tidak berjumpa bisa bertemu kembali melalui media sosial
.

2. Media sosial sebagai sarana mencari ilmu yang bermanfaat. Maksudnya: Dalam kita mau membaca dan menonton yang bermanfaat di media sosial ilmu yang kita peroleh bertambah dan tinggal mencari lagi guru untuk mendapatkan penjelasan yang baik dan benar.
Contohnya: Saya sering membuka artikel dan juga vidio (you tube) tentang pertanian dan kesehan badan. Bahkan di dalam Steemit juga ada terdapat education tetang pertanian, kesehatan dan ekonomi dunia serta lain sebagainya
.

3. Media sosial sebagai tampat sarana berbagi ilmu, baik ilmu umum dan juga ilmu agama. JIka kita mau untuk berbagi ilmu dalam hal yang kecil dan besar yang peting suatu kebaikan sangatlah berguna. Tetapi media sosial jangan dijadikan sebagai media hoax (bohong) itu sangat merugikan kita dan juga orang lain. Pemanfaatan media sosial yang baik dan cerdas akan menambah wawasan yang luas dan benar.
Contohnya: Saya sering membuat vidio di media sosial tentang ilmu pertanian bahkan saya bisa sampaikan melaui Steemit juga
.

Semoga ini bisa bermanfaat bagi sahabat semua yang ada di dalam dan luar negeri.

Sort:  

Congratulations @teungkulik! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 8000 upvotes. Your next target is to reach 9000 upvotes.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Manfaat sosial media memang lah banyak, ada dari segi negatif dan postitif.
Kita lihat dari segi positif btul seperti yang ada di postingan anda,tetapi banyak hal yang tidak baik di sosial media.
Saya sangat suka dengan postingan anda

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63626.66
ETH 2640.26
USDT 1.00
SBD 2.75