Finally My Steemit Account is Fit Again

in #steemit7 years ago (edited)

Mungkin Steemians pernah mengalami apa yang saya alami, ketika akun Steemit
dikontrol oleh "invisible hands" yang memvote orang-orang yang diinginkan, dan tak membiarkan voting power mencapai batas kesehatan kembali. Selama 20 hari VP saya hanya berkisar 55 persen, tanda kurang sehat, bahkan cenderung sakit akut.

Selama 20 hari lebih ada parasit yang terus mengevote entah siapa saja, yang bahkan tak pernah saya lihat tulisannya. Seperti cacing di dalam tubuh yang menggerogoti nutrisi yang masuk ke dalam usus, begitulah akun saya, sehingga si pemilik tetap ceking tanpa ceria.

images (7).jpeg

Saya mencoba mencari tahu siapa the man behind the scene. Saya berdiskusi dengan beberapa orang termasuk @aiqabrago dan @taministy, yang akhirnya menyarankan untuk mengganti password. Lama sekali putusan ini saya ambil. Namun ketika putusan itu dieksekusi, ternyata cacing dan parasit yang mengontrol akun saya hilang. Saat ini voting power saya sudah hampir mencapai 100 persen.

Screenshot_20180302_000053.jpg

Saran saya, ketika Steemians menghadapi situasi seperti saya, segeralah ganti password, tapi simpanlah lagi di tempat rapi dan tidak mudah dijangkau anak-anak dan orang kepo. Bagusnya disimpan di laptop atau di arsip email. Jangan simpan di bawah kursi, di balik bantal, atau di lipat celana dalam, karena tidak aman lahir dan batin.

IMG_20180225_135050.jpg

Untungnya sang The Pirate of Steemians itu tidak mengambil SBD atau Power Steem. Tentu sangat konyol jika dia melakukan pencurian di dunia digital ini. Tanpa ilmu forensik pun semua aktivitas pasti terekam di history kita, dan sang pancuri tak akan bisa lari karena sudah dituri. Hoka ka gata, watee karu hantom gisa.

Saran kepada Steemians, kejadian ini bisa terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Serambi lah, eh Waspada lah.

Bagi yang lagi jauh di perjalanan, hati-hatilah. Jangan biarkan segala hal menjadi mabuk kepayang. Ingat, cinta akan dibawa pergi, jadi jangan disimpan di dalam laci.

IMG-20180227-WA0043.jpg

Untuk paragraf dan foto terakhir boleh diabaikan, karena saya mengetik ini ketika sudah hampir masuk tengah malam. Ketika kesunyian menyergap, jiwa-jiwa telah terbang dalam lubang impian, dan malam semakin dingin dan kelam.

Kerja seharian pun menguras pikiran. Untung saja sudah gajian, walaupun masuk rekening kiri tembus rekening kanan. Kantong celana paling punya ceban. So, nikmati sajalah dan gak perlu repot bin jijay-an.

1 Maret 2018

DQmUC35dbRud7PQnqZwF7734sxaCd8nDES9WkDMvJ6ytwqu.jpg

Sort:  

Sangat bermanfaat ilmu yang anda bagikan, terima kasih @teukukemalfasya

Postingan yang penuh ilmu bg @teukukemalfasya.
Terimakasih telah berbagi

Ilmu silat sambil makan Fu Yung Hai.

foto dengan postingan tidak ada hubungan kan bang?
terima kasih bisa menimba ilmu bersteemit nya bang

Sama2 @hendrafauzi.... Tetap bertahan di tengah situasi yang kurang meyakinkan seperti saat ini

Cin cay lah yauuu

Alhamdulillah selamat juga bang, saya ingin memberitahukan sebelumnya, namun nanti dianggap fitnah.. Semoga kedepan lebih berhati hati jikalau diminta post key oleh pihak tertentu.

Bagi teman teman lainnya yang mengalami hal yang sama, ini ada sedikit referensi yang pernah saya tulis sebelumnya untuk penggunaan batas vp sehat akun kita.

https://steemit.com/indonesia/@dilimunanzar/berapa-kali-sehari-anda-melakukan-vote-100-dalam-kondisi-fit-dan-bagaimana-sebaiknya-memanage-voting-power-anda

Bila sudah terlanjur, segeralah ganti password anda. Salam komunitas :)

Biasanya knp bisa begitu bg?
Krna saya masih newbie saya pernah coba masuk ke dalam sistem pembagian vote. Rupanya bandwith saya limited trs. Saya check di steemd bnyak x ngevote org yg tdk saya knal secara otomatis. Krna katanya memakai SteemConnect, akhirnya saya bisa kluar lagi. Dan normal lagi sampai skrg. Itu yg saya rasakan, krn saya tidak tau apa". 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62869.05
ETH 2545.35
USDT 1.00
SBD 2.72