Haruskah Kita Saling Melapor Konten Plagiat di Steemit?

in #steemit6 years ago (edited)


Sumber gambar

Steemian semuanya, sepertinya kita harus teliti saat menulis konten di Steemit.com, karena kita adalah masih Minnow alias ikan yang sangat kecil, mungkin bot @cheetah tidak pernah lelah menyaring konten yang murni plagiat, setiap ada konten yang di Copy paste, tentunya dia akan menghampiri konten tersebut dengan memberi peringatan di bagian kolom komentar dan juga mengirim link pembanding.

Saya yakin @cheetah itu tanpa kita lapor konten plagiat tetap dia akan hadir sendirinya, karena dia bot penyaring script konten plagiat, bagiamana dengan @steemcleaners,? bagi steemian yang baru mungkin belum terlalu mengenal Steem Cleaners, dia merupakan tempat penerimaan pengaduan konten plagiat yang tidak tertedeksi oleh bot @cheetah.

Jika anda ingin menggunakan atau mau melapor konten sahabat, atau orang yang anda benci di steemit.com tinggal membuka situs provider website http://steemcleaners.org/, jika anda menggunakan artikel di situs pribadi anda di steemit, baik itu di jejaring sosial yang lain, Steemcleaners menyediakan kolom identitas atau Verifikasi Konten anda.



https://steemcleaners.org

Di Steemcleaners ada 10 jenis pnyalahgunaan yang bisa anda laporkan, diantaranya:

  • Plagiat
  • Foto / Citra Plagiarisme
  • Salin / Tempel
  • Tag Abuse
  • Tag Spam
  • Spam Komentar
  • Spam
  • Identitas yang Belum Diverifikasi
  • Pencurian Identitas / Penipuan

Yang jadi pertanyaan utama, haruskah itu kita lakukan?, jika anda menanyakan kepada diri saya tentunya itu tidak selayaknya kita lakukan, karena saya tidak bekerja sebagai tim dari Steemcleaners atau bot Cheetah, tetapi saya hanya pengguna platform steemit.com.

Walaupun demikian, kita harus hati-hati dalam memilih konten dan juga menyisipkan sumber dari konten dimana kita mengambilnya. karena saya yakin di Platform ini banyak hadir orang-orang yang diselimuti dengan kebencian, sehingga menjadi korban steemian pemula yang belum mengerti tentang steemi.com.

Saya sangat mengharapkan kepada senior di steemians tegurlah para pemula jika postingan nya itu plagiat, setelah tiga kali anda tegur tidak juga dipatuhi itu terserah anda mau bawa kemana postingannya itu.

Saya di steemit tidak peduli dengan postingan orang lain, baik itu plagiat atau spam, asalkan dia tidak menganggu saya, jika saya sudah di ganggu jangankan orang itu, rumahnya pun akan saya usahakan untuk merobohkan nya.

Jika saya tidak mampu, ya tetap bersabar sampai saatnya tiba, karena manusia tidak selamanya kuat, dan juga manusia tidak selamannya lemah. maka mari kita berpikir, haruskah kita saling melapor konten plagiat di steemit,? silahkan anda jawab pada diri anda sendiri.

Regards: @taministy

Discord Nanggroe Steemit Community (NSC ); https://discord.gg/cdBc8y4

Join Telegram Nanggroe Steemit Community (NSC ); https://t.me/joinchat/G8IzJw78B57CYsjaHxe72g

My Discord, taministy#5445



Sort:  

Menurut saya di steemit yang paling bagus untuk kita lakukan adalah saling bantu untuk sukses !

--> do not forget upvote & comment new post @ziapase

Itulah yang seharusnya, bang, ini malah sebaliknya yang terjadi

Saya sependapat dengan yang abg critakan di atas dan @ziapase juga bg @taministy

Ya kawan,, seharusnya itu pilihan kita, biarlah orang lain berjalan sendiri di steemit dan jika dia membantu kita, kita mungkin akan lebih lagi membantu dia

Asai hna ji ganggu tanyo bah hinan jih keudeh

Hahahha sebab hana tateu oh na jiganggu ngoen hana,,

Nyankeuh nyan

Iya Bang , Saya setuju!
Apalagi pemula seperti saya ini mungkin sangat rentan untuk melakukan pelanggaran dikarena belum sepenuhnya mengerti.

Tapi di dunia Steemit ini saya merasa nyaman dan bahagia karena dapat menyalurkan tulisan dan karya-karya photo lainnya.
Trima kasih Bang.

Kembangkan karyamu di steemit dengan cara menyajikan konten aslimu kawan

Iya kawan,
Terima kasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57382.38
ETH 3075.07
USDT 1.00
SBD 2.39