APA ITU STEEMIT ? MENGENAL STEEMIT BAGI PEMULA

in #steemit7 years ago (edited)

Assalamualaikum...

Apa kabar steemian dimanapun kalian berada, semoga kita sehat selalu aminn. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan saya tentang APA ITU STEEMIT.

Saya yakin disini pasti masih banyak yang belum mengerti tentang steemit. Apa sih itu steemit ? Apakah steemit sama seperti twitter, facebook dan instagram ? Dimana sih perbedaan steemit dengan media sosial lain ?

Steemit-big.png

APA ITU STEEMIT ?

Steemit adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi. Steemit akan memberikan penghargaan kepada penggunanya yang memposting tulisan, maupun yang berkontribusi dalam pemberian voting untuk postingan-postingan orang lain yang menarik. Kita bisa memposting berupa tulisan maupun juga jonten video. Steemit ini sendiri dibangun menggunakan teknologi berbasis Blockchain Steem sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan dari postingan-postingan kita dalam sistem yang berbasis Cryptocurrency. Cryptocurrency di steemit dikategorikan menjadi 2 yaitu STEEM POWER dan STEEM DOLLAR.

STEEM POWER adalah kekuatan kita, semakin besar Steem Power yang kita miliki, semakin besar pula reward yang kita berikan kepada postingan yang kita Upvote.
STEEM DOLLAR adalah duit kita di Steemit yang kita dapatkan dari Upvote orang terhadap postingan kita, semakin besar Steem Power pengguna yang mengupvote postingan kita, semakin besar pula kita akan mendapatkan Steem Dollar.

CONTOH :
Saya memposting sebuah cerita atapun pengalaman saya. Postingan saya akan di Upvote oleh pengguna yang memiliki Steem Power yang besar, otomatis postingan saya akan dibayar sesuai dengan berapa dan siapa yang mengupvote postingan saya, jika yang mengupvote postingan saya pengguna yang memiliki Steem Power yang besar jadi saya akan dibayar dengan Steem Dollar yang besar pula.

Sudah sangat jelas bukan, bahwa Steemit ini sangat berbeda dengan media sosial lain seperti twitter, facebook, instagram dan banyak sosial media lainnya. Perbedaan yang sangat jelas yaitu kalau di sosial media lain kita cuma memposting kiriman tanpa mendapatkan Uang, biarpun postingan itu yang Likenya banyak, tapi di Steemit satu Upvote akan sangat berharga, apalagi banyak Upvote yang kita dapatkan dari postingan kita.

Jadi yang perlu steemian lakukan adalah, jangan lupa posting setiap hari dan usahakan postinglah postingan yang bermanfaat bagi steemian lainnya dan layak untuk di upvote. Dan satu lagi yang perlu steemian ingat, JANGAN PERNAH ANDA MEMPOSTING POSTINGAN ORANG LAIN (PLAGIAT) KARENA INI SANGAT DILARANG DI STEEMIT.

Sekian postingan APA ITU STEEMIT ? MENGENAL STEEMIT BAGI PEMULA dari saya, saya pun mengetahui bahwa dari postingan saya ini masih sangat banyak kekurangan, saya juga masih pemula di Steemit, sekian dari saya..
Wassalam.

JANGAN LUPA UPVOTE, KARENA UPVOTE ITU MENGUNTUNGKAN BAGI ANDA JUGA DAN UPVOTE ITU GRATIS

FOLLOW ME @syakirrahmatilla

Sort:  

Hidup steemit, say no to plagiat

Bereh nyan, kaleh ku upvote sit atra kah

Maka dari itu perbanyaklah steempower kita supaya reward yg kita dapatkan lebih banyak, salam steemian !

Terimakasih wahai sahabat steemit, mulai sekarang fokus memperbanyak Steempower

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by syakirrahmatilla from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60950.68
ETH 2607.83
USDT 1.00
SBD 2.65