My Journey Pada Desa Hantu Di Kaki Gunung Sinabung

in #steemit6 years ago (edited)

desa.jpg

Hi steemians semua...
Kali ini ada sedikit cerita tentang perjalanan saya di sebuah desa hantu di kaki gunung sinabung, ini pertualangan yang ekstrim juga menurut saya, sebab desa benar-benar tidak di huni lagi semenjak beberapa tahun silam pada saat tragedi pertama meletusnya gunung sinabung yang sangat dasyat, yang tertinggal sekarang hanyalah bangunan atau rumah-rumah warga yang kosong.

PicsArt_11-19-11.32.29(1).jpg

Setelah menelusuri desa hantu ini kami berencana untuk mendaki ke atas gunung yang masih aktif ini, karena saya begitu pemasarannya bagaimana efek yang di akibatkan oleh letusan berapi saat gunung ini memuntahkan lavar panas dari perut gunuvn sinabung, untuk lebih jelas lagi kalian bisa lihat di vidio youtube saya tentang bagaimana suasana desa hantu tersebut dan pendakian kami ke atas gunung berapi aktif itu di link vidio youtube saya yang ini : 👇😎

Kawasan ini sebenarnya adalah kawasan terlarang, sangat jelas tertulis di vidio @dtube saya sebelumnya pada sebuah posko penjagaan jalan akses masuk ke area ini, dan pemerimtah setempat sudah menetapkan kawasan ini sebagai "Zona Merah" dan tidak boleh di masuki oleh siapapun, kecuali oleh orang-orang tertentu.

zona red.jpg

Di setiap jalan akses kemari di jaga oleh keamanan di setiap posko-posko penjagaan, sebab area ini memang sudah terlarang karena walaupun gunung sinabungnya sedang tidur atau tidak meletus ia tetap mengeluarkan asap beracun di setiap waktu, dan itu sangat berbahaya bagi semua jenis makhluk hidup termasuk manusia, karena asap beracun yang keluar langsung dari kawah gunung sinabung tersebut mematikan sekali dan bisa membunuh manusia secara pelan.

Kami berhasil melewati 3 posko penjagaan dengan alasan tertentu dan kami juga berhasil berada di atas gunung sinabung tersebut untuk melihat langsung keadaan gunung yang berbahaya itu. Sebenarnya ini sangat manakutkan bagi saya tapi saya memilih untuk tetap melakukan. Awalnya kami datang berempat kemari tapi dua teman saya lagi tidak berani dalam radius yang begitu dekat dengan gunung sinabung, apalagi untuk mendaki ke atasnya. Lalu saya hanya mendaki ke atas gunung sinabung ini dengan seorang teman saya yang juga punya rasa takut tapi lebih memilih untuk melakukan. Hehehe, saya senang punya teman yang pemberani seperti dia dan menemani saya hingga ke atas gunung sinabung.

Ini benar-benar perjalanan yang memuaskan bagi saya, bisa berada di tempat yang benar-benar seram dan menakutkan. Tapi menurut saya aktivitas ini tidak perlu di tiru, sebab nyawa taruhannya. Hidupkan hanya sekali, dan nyawa tidak bisa di beli, jadi kalau nyawa cuma 1 ya hemat-hematlah dengan jumlah itu, hehehe.
Dah, gitu aja...

VID_GIF-152096603.gif

My Youtube Channel:
http://youtube.com/c/sudutpandangjourney

Wordpress: http://sudutpandangjourney.wordpress.com

Patreon: http://patreon.com/sudutpandang

Discord:
https://discord.gg/dctpGCD

Twitter: https://twitter.com/sudutpandangddy

Facebook: https://m.facebook.com/Akasyofa?refid=8

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Sudutpandang from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63743.08
ETH 2657.15
USDT 1.00
SBD 2.87