Cara membeli HP second yang aman

in #steemit7 years ago (edited)

Cara yang akan saya bagikan disini adalah cara menurut pengalaman saya sendiri...mklum author masih kerja serabutan...belum mampu buat beli hp baru... hikz.
(kok ane malah curhat yaa :'v)
image

Oke to the point aja yang harus di perhatikan saat memilih hp second :

  1. Yang anda harus lakukan pertama kali adalah mengecek di internet hp yang akan di beli sesuai budget anda kalau bisa siapkan beberapa pilihan (ini untuk pembeli agar tidak terkecoh oleh penjual) Kenapa saya sarankan begitu karena itu adalah modal awal saat memilih hp second agar anda tidak termakan omongan si penjual yang merugikan pembeli(tentu saja tidak semua penjual begitu)

  2. Cek imei di hp yang akan di beli dengan menekan tombol *#06# dan masukan no imei tersebut ke situ http://www.imei.info/
    Kalau terdaftar berarti hp tarsebut asli bukan palsu atau kw

  3. lihat kondisi batere apakah masih tahan lama atau sudah soak dengan cara jalankan beberapa aplikasi besar secara bersamaan,jika dalam waktu 5-10 menit batere turun sebesar 5% atau lebih bisa di pastikan hp tersebut kondisi batere sudah tidak bagus lagi.
    Ketik imagedi dial untuk melihat kondisi batere di system (khusus android)

Saya kira cuma itu point penting saat membeli hp second, kalau ada tambahan boleh di tambah.
Trimakasih
Image Source

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63715.34
ETH 2738.90
USDT 1.00
SBD 2.61