Semester Akhir

in #steemit6 years ago

WhatsApp Image 2018-05-14 at 10.11.33.jpeg
seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, aku adalah mahasiswa semester akhir. Mungkin ini bisa dibilang curhatanku tentang ayang aku alami sekarang. mungkin sebagian dari kalian juga emerasakannya, pernah gak kalian ngerasain susahnya ngerjain Tugas Akhir atau Skripsi?
sepertinya aku membutuhkan pendapat kalian untuk ini, ya saat ini mungkin aku sedikit bingung dalam pembagian waktuku antara Tugas Akhir, bimbingan, pekerjaan (meskipun part time), organisasi dan waktu istirahatku sendiri. Banyak sih yang bilang kalau rata-rata anak organisasi itu akan susah bagi waktunya apalagi kalo masih aktif di semester akhir. Aku ingin membatah pernyataan itu, ya meskipun ada beberapa temen sekalasku yang kuliahnya keteteran tapi organisasinya baik. Tapi aku gak mau seperti itu, aku mau hal-hal yang aku kegiatan itu gak mengganggu kegiatanku yang lain.
Kadang aku bingung dulu waktu awal kuliah aku sungguh bersemangat mempelajari berbagai mata kuliah yang ada, semangat mengerjakan tugas dengan belajar kelompok dan semangat car perhatian ke dosen. Tapi lama kelamaan semakin tinggi semester yang ditempuh ternyata semangat ku malah menurun. Kadang sempat aku berpikir “bisa gak sih aku wisuda tapi tanpa Tugas Akhir dan sidang” mungkin bisa saja kalau aku punya uang buat beli skripsi. Dan masalahnya aku gak punya uang buat beli skripsi atau tugas akhir. Dan mungkin setiap mahasiswa semester akhir selalu merasakan kebosanan dengan bimbingan dengan kuliah atau dengan kegiatan yang lain.

WhatsApp Image 2018-05-14 at 10.12.05.jpeg

Mungkin Cuma semester akhir yang bikin aku seharian gak bisa tidur. Waktu tidur yang seharusnya 8 jam malah jadi 2 jam, 3 jam atau semalaman gak tidur. Udah jarang tidur ditambah harus kerja paginya itu sungguh menyiksa. Tapi untuk mengerjakan tugas akhir memang aku membutuhkan waktu sendiri dan gak diganggu dengan kegiatan lainnya.
Ini seperti curhatanku tentang semester akhir yang aku alami sekarang. Jujur sih, aku sedikit jenuh apalagi sekarang aku sedang mencoba menekuni dunia tulis menulis. Meskipun tugas akhir juga tulis menulis hehehe.

WhatsApp Image 2018-05-14 at 10.07.10.jpeg
Oh ya sekedar cerita ketika aku nulis ini aku sedang mengikuti mata kuliah, ketika teman-temanku mendengarkan materi yang disampaikan dosen aku sedang menulis artikel ini dan mencuri foto mereka hehe…
Mungkin, udah cukup STEEMANIA ya tentang curhatanku di semester akhir ini. sungguh ceritanya ngalur ngidul sekali, aku harap kalian bisa memberikanku saran bagaimana aku bisa menyelesaikan tugas akhirku ini dengan tepat waktu. See you STEEMANIA, tunggu curhatanku selanjutnya ya…

Sort:  

ayolah dikelarin.. tinggal dikit aja kok.. :)
mulai menata fokus..

dibikin hepi saja semua..
biar hasil akhirnya juga bikin hepi :)

haha oke terima kasih atas sarannya @fesbukan

Walau semesernya tua.. tapi jangan bikin orangnya ikutan jadi tua yaaa!!
Semangatt!!

makasih semangatnya kakak @mayorita

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67383.45
ETH 3525.45
USDT 1.00
SBD 2.70