Saya kehabisan kata-kata

in #steemit6 years ago

Hai STEEMANIA!! Sudah berapa hari aku tak posting, sekitar 3 hari ya? Hari ini aku akan menulis tentang apa yang aku rasakan beberapa hari ini. Awal pertama saya mempunyai akun Steemit rasanya seungguh senang, bisa menyalurkan hobi yang sudah lama aku tekuni. Semangat menulis aku tinggi terbukti saya selalu ngepost 1 artikel setiap hari. Tapi lama kelamaan aktivitas saya semakin tinggi, banyak kendala yang membuat aku tidak bisa aktif post setiap hari.
Ya, yang aku rasakan adalah ketika ada waktu luang dipekerjaan atau waktu luang di kampus aku usahakan untuk menulis. Tapi baru dapet 100 kata rasanya ide aku habis dan aku tak tahu harus menulis apa lagi? Beberapa waktu ini memang aktivitas aku sedikit padat. Selain harus menyusun Bab 4 karna sudah 2 minggu gak bimbigan, dan menyicil project Tugas Akhir. Apalagi jam kerja juga menentukan produktifitas aku dalam menulis.

Sekedar cerita sabtu minggu lalu aku ada kegiatan UKM, yang mengharuskan ku untuk seharian berada dikampus. Aku memang membawa laptop tapi karna keadaan ramai dan aku dimintai tolong sana sini, sudah jelas aku tidak bisa menulis.

Sekarang ini aku berusaha lagi untuk membangkitkan semangat menulisku, ya karna kendala utama ku adalah memfokuskan pikiran ku pada 1 hal. Itu cukup sulit, ketika aku memulai menulis aku ingat dengan tugas akhir, ketika aku baru setengah jadi aku kehilangan kata-kata karna kepikiran yang lain. Dan meskipun ini au mencoba menulis hasilnya pun akan berbeda dan cenderung memaksakan cerita.
photo6062358944489252862.jpg

Sebenarnya ini sudah sering terjadi ketika aku berusaha membuat sebuah buku. Aku sudah punya planning untuk alur cerita apa yang akan terjadi nantinya. Tapi setengah jalan selalu berhenti. Dan untuk kedepannya aku tak ingin berhenti menulis di steemit, aku ingin dikenal karna karya tulisanku.

Nah, terima kasih untuk orang-orang yang mau mendukungku untuk menulis, meskipun akhir-akhir ini aku sedikit menurun tapi aku akan berusaha untuk konsisten lagi. Hah, cukup itu yang bisa aku jelaskan kepada kalian. Terima kasih semua yang sudah mau mendengarkan curhatan ku hari ini, tunggu next postingan ku ya!

Sort:  

Artikel yang sangat menarik

hehehe terima kasih @ayufitri

Ya walaupun banyak kegiatan di kampus, tetap jaga kesehatan ya😊😊😊😊😊

iya terima kasih kak @imammugi

Selamat berpuasa dek😊😊

Aku jarang malahan, menulis artikel dan upload lewat laptop.

Seringnya malah lewat smartphone.
Bikin tulisan dengan aplikasi "ColorNote"
Edit foto dengan "SnapSeed"

Ada banyak cerita yang bisa dibagikan.
Mulai dari hal yang sederhana.
Sesuatu yang bisa kita lihat dan kita rasakan.
Disekeliling kita.

Dibikin target aja, sehari 1 setiap sore atau malam.
Disaat mau istirahat. Jadi ceritanya kayak ngerangkum kegiatan seharian.

Itu tips aja sih :)

makasih mas atas masukannya :) sungguh sangat membantu @fesbukan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62907.89
ETH 3379.73
USDT 1.00
SBD 2.50