Pulkam #3 One Fine Day

in #steemit6 years ago (edited)

Oke hari ini aku akan meneruskan kisahku lagi, setelah kemarin aku bercerita tentang 2 bapak-bapak yang berjuang mencari nafkah. Hari ini aku akan menceritakan pada kalian tentang kampungku. Yups aku berasal dari sebuah kampung kecil di kabupaten Grobogan. Kampungku bernama desa Banjarsari terletak di kecamatan Kradenan kabupaten Grobogan. Kalau kalian kenal dengan objek wisata BLedug Kuwu nah kalian pasti bisa kalian tahu dimana letak kampungku. Kira-kira jarak dari objek wisata Bledug Kuwu menuju kampungku cukup dekat hanya berjarak kurang lebih 2 km.
IMG_2820.JPG ini adalah fotoku bersama kedua adik sepupuku

Oh ya aku ingin mejelaskan sedikit tentang objek wisata Bledug Kuwu. Arti kata “Bledug” diambil dari bahasa jawa yang bisa diartikan Debu. Sedangkan Kuwu adalah nama desa yang menjadi lokasi Bledug. Kalo didefinikan Bledug Kuwu adalah debu yang ada di desa Kuwu, ya kurang lebih begitulah. Bledug kuwu juga ada legendanya loh legenda tentang Ajisaka dn Joko Linglung. Kalo penasaran mungkin di search aja legenda bledug Kuwu hehehe… karna ceritanya terlalu panjang jika ku tulis hari ini.

Nah kembali lagi ke ceritaku, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam akhirnya aku sampai rumah. Oh ya rute dari Purwodadi ke rumah ku cukup mudah, setelah naik bis antar kota Semarang-Purwodadi-Blora aku turun di perematan Ngelejok. Setelah itu aku kembali menaiki bis jurusan Purwodadi-Sulursari dan turun di desa Kuwu. Sesampainya di Kuwu aku langsung menelpon Bapakku untuk minta dijemput. Oh sedikit cerita tentang dijemput Bapakku kemarin, karna waktu luang ku hanya 1 hari. Jadi setelah dijemput Bapak aku juga langsung memintanya untuk diantar kesetasiun beli tiket pulang semarang minggu pagi. Aku gak tahu persis apa yang dipikirkan Bapak, tapi menurutku mungkin Bapak bilang “ngapain pulang kalo Cuma sehari doang”. Ya tapi mau bagaimana lagi karna aku sudah berniat sebelum puasa aku harus ketemu orang rumah.
WhatsApp Image 2018-05-13 at 12.56.02(1).jpeg
Dan setelah perjalanan naik motor dari tempat jemput lalu ke stasiun dan barulah kerumah waktu sudah menunjukan pukul 11.15 siang. Saat aku pulang aku sangat senang disambut oleh keponakanku yang masih berumur 1 tahun. Dan ada juga adik sepupuku yang kalo minta dikerjain PR atau editin foto nyebelinnya minta ampun, selain itu aku juga bertemu dengan kakak iparku. Ya aku senang jika keluarga berkumpul seperti ini.

Aku sungguh bersyukur bisa berkumpul meskipun 1 hari, aku melihat ibuku yang dengan sabar menyuapi keponakanku es krim, aku melihat ayahku yang kembali ke tempat kerjanya (mesin jahit). Melihat mbak ku dan kakak iparku yang makan bersama. Dan adik sepupuku yang numpang makan di rumah. Meskipun akupun juga ikut makan bareng sepupuku, memang sudah jadi kebiasaanku kalo baru nyampek rumah yang aku cari adalah makanan.
Apa yang aku tulis hari ini mungkin kurang menarik ya, tapi kalau kalian merantau dan jarang pulang ke rumah. Pasti moment seperti ini akan dirindukan ketika kita sudah kembali ke tempat perantuan. Aku memang hanya berapa tahun merantau tidak sebanding orang yang sudah bekerja merantau 2-3 tahun dan kalo pulang Cuma pas lebaran. Ya, sekian STEEMANIA yang bisa aku ceritakan hari ini. tunggu terus tulisanku ya!!

Sort:  

yuk jalan-jalan ke situ

Congratulations @riskiwahyuni! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Kalo pulang naik apa?
Aku juga dari Purwodadi, rumahku deket sama Stasiun Ngrombo :D

aku naik kereta turun kradenan kak @patriciadian
kalau gak naik bis turun di purowdadi terus dilanjut naik bis lagi jurusan sulursari

Oh berarti lewat tempatku Ngrombo,hihihi

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62907.89
ETH 3379.73
USDT 1.00
SBD 2.50