Konten Tanpa Kurator! Pengguna meninggalkan Steemit?

in #steemit6 years ago (edited)

Saya adalah orang yang kesekian dalam meluncurkan tulisan yang bernada (maksud) yang sama tentang Pengakurasian sebuah konten berkualitas.

Sangat banyak konten bagus dan berkualitas telah terlewatkan oleh nilai yang pantas untuk diberikan sebagai reward untuk pengguna. Terkadang mereka harus mengemis kepada pengguna akun yang memiliki kekutan voting power mempuni atau mereka yang termasuk pada pendonor atau donatur yang terlibat di Steemit.com.

Konten Tanpa Kurator!  Pengguna meninggalkan Steemit-.png

Bukan tidak mungkin, karena konten mereka tidak mendapat upvote (rewards) oleh para kurator, sehingga banyak dari pengguna memilih meninggalkan Steemit mereka? atau sama halnya seperti yang tertulis pada postingan @abunagaya bahwa: 'Steemit diperlukan Kurator untuk mengakurasi setiap Konten berkualitas. Mungkin dengan cara seperti ini pengguna tidak akan mengambil nomor antrian untuk menjauh dari Steemit setiap harinya.

Lain halnya dengan mereka yang telah terlibat sejak Steemit diluncurkan pada Tahun 2016. Mereka memiliki saham besar di Steemit.com. ATAU, mereka para Lumba-lumba yang memiliki kekuatan untuk membeli Steem dan Steem Power di pasar seperti yang dikatakan oleh @arama dalam tulisannya berjudul 'Current Steemit Problems and Solutions'.

Keluhan-keluhan tersebut hari ini mulai berdatangan dari kami para 'ikan-ikan kecil'. Ada satu cara yang sedang mereka lakukan, adalah melakukan penawaran dengan akun-akun pemasaran (pedagang Steem) yang menawarkan jasa untuk meningkatkan Steem Power dan reputasi sebuah Akun dan bukan untuk mendapatkan Steem Dollar.

Saat ini mereka sedang menulis dan terus bekerja sampai esok pagi. Tapi jangan bertanya, apa yang telah mereka dapatkan? adakah sedikit saja nilai dari hasil konten mereka disana?. jangan salahkan siapapun! atau mereka lebih baik diam dan terus melakukan sesuatu yang bisa mereka lakukan bersama Steemit mereka.

Saya senang jika para Steemian dapat terlibat untuk mengkritik dan memperbaiki atas kesilapan dan kekurangan tulisan ini.

Thanks For Visiting!
logo steemit @ridwant.jpg

garis logo steemit.png

Spirit and Success with NSC

Screenshot_13.png

@abunagaya @binjeeclick @steem77 @safwaninisam @dodybireuen @silvia @ridwant @bukharisulaiman @fujaxxi @bukhairidin @enzasteem @hasanuddin @taministy @rayfa @mushthafakamal @munawir91 @steemvest17 @barzah

Sort:  

Steemit saat ini hanya milik hubungan emosional saja.. dan kita hanya penonton yang mengkoarkan tagging mereka.

saya setuju dengan pendapat @abunagaya

Saya sangat setuju apa yang abang @ridwant utarakan selama ini saya mengarang tidak ada yang melihat atau menoleh. cuma disini banyak di antara steemian harus menunggu @good-karma dan @zappl serta #busy. Itu yang kami andalkan dan disitu kami mengemis. Tanpa mereka mungkin kami seperti perahu tanpa layar, maaf bila kata2 saya kurang berkenan. Ini bukan untuk mengukit kisah kisah tapi mengulit untuk pengalaman. Terimakasih

Iya. Saya juga sependapat dengan Bang Ahya. Kita hanya mengandalkan papan papan lain untuk mendapatkan nilai, tapi juga harus berbagi nilai. Terima kasih bang telah singgah

Iya sma sama bang, semoga kita menjadi steemian yang baik. Terimakasih bang @ridwant

Sama sama..

Sebenarnya saya tidak terlalu paham dengan istilah kurator itu. Maklum masih newbie.
Namun, saya paham betapa mengecewakannya jika konten yg berkualitas tidak mendapat apresiasi yg layak.

Thx for share

hahaha. saya setuju dengan komentar anda @mbaicham, tapi memang sudah demikian adanya. kita hanya bisa menulis yang terbaik. saya juga tidak meng-khususkan tulisan ini untuk kurator di negeri ini. karena banyak para Whale dan mereka lainnya yang masih menyukai sebuah konten yang berkualitas. terima kasih bang telah singgah.

Ini mbak2 bukan abang2 pa hehee.

Aduh apapula itu istilah whale?

Tp memang siapa pula yg suka konten abal2. Bikin sampah.
Sy baru tp sy pun sungguh suka dgn konten yg mutu dan berbobot dari stemian2 senior

Namun begini, izinkan sy bertanya, kenapa abang2 senior ini hanya mengharapkan reward dari kurator2 itu? Apakah vote dari steemian baru seperti saya tdk berharga?

Sy masih merasa ada kesenjangan disini. Steemian baru sibuk ber say hello dan ngemis2 vote dgn steemian senior atau bahkan kurator2 itu, tp apakah abang2 senior berkenan mengunjungi postingan steemian baru dan meninggalkan jejak disana?

Hehehee ... sy paham kurator dan newbie bandingan 1 : 100 kali ye nilai votenya. Dan tentu yg dikejar yg besar dulu.

Okelah, semoga sukses selalu ya bang. Mohon maaf jika tdk berkenan.

Saya suka dengan pertanyan @mbaicha, lugas dan terkesan penasaran, kalo boleh saya perjelas, setiap upvote itu mempunyai nilainya sendiri, tergantung tinggi rendah steem power si empunya upvote, makin tinggi steem power yang dimiliki seseorang maka semakin besar nilai upvote yang bisa dia berikan.

Terkait steemians baru dan senior saya rasa itu cuman masalah rating dan siapa lebih dulu terdaftar di steemit, pandangan saya pribadi kita semua sama, karena di steemit tidak ada istilah saya, anda, atau mereka, yang ada hanyalah kita para steemians, steem on! Sukses selalu buat @mbaicha.

Nah akhirnya masalah steemian pemula hanya berkutat seputar : bagaimana seorang steemian bisa dpt steem power yg tinggi?

Btw thx atas pencerahannya bang. Sy sadar musti belajar banyak. Mohon bimbingannya.

Saya minta maaf, karena sangat jarang postingan saya di singgahi oleh pemilik akun wanita. Hhhhh. Semua yang anda tulis, seharusnya menjadi point penting dalam tulisan saya. Tapi saya tidak lebih hebat dari apa yang anda pikirkan saat ini.
@mbaicha Terima kasih atas masukannya.

Steemian pemula akan tetap melihat abang hebat, bisa bertahan di steemit, mengetahui seluk beluk serta tips n trick untuk berkembang di steemit.

Semoga pertanyaan saya dpt terjawab di postingan abang selanjutnya. Ngarep. Hahahaa.

Sukses selalu ya ...

terima kasih @mbaicha, bisa jadi komentar menarik anda menjadi bahan postingan yang tertunda untuk saya siapkan diwaktu selanjutnya, dan saya yakin akan bermanfaat bagi siapapun .

Postingan yang sangat menarik bang...
Luar biasa..

terima kasih bang @agusriandi

Sama sama bang...
Kunjungi juga blog saya bang, mohon dukungannya..

oh iya. kenapa tidak...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63901.15
ETH 3133.40
USDT 1.00
SBD 4.05