Dorongan untuk bertahan dan Berkarya Di Platform Steemit

in #steemit6 years ago

Salam rekan - rekan Steemian, senang rasanya kita bisa kembali bertegur sapa setelah melewati berbagai tahap dalam kehidupan ini. Tak terkecuali dalam dunia Steemit yang menjadi primadona baru bagi platform media sosial, dan juga sebagai pionir media sosial berbasis blockchain yang mungkin sebentar lagi akan banyak muncul platform baru yang bersaing untuk ikut bermain di sistem blockchain itu sendiri.

20180523_232933.jpg

Tak terasa saya sudah 210 hari berada dan berkecimpung di dunia steemit, mengenal lebih banyak tentang steem, melakukan promo steem ke setiap orang, mengetahui akan cryptocurrency dan sistem blockchain yang cukup besar ini. Pastinya suka duka ikut mewarnai sepanjang perjalanan saya bermain Steemit, mulai beranjak dengan reputasi 25 dan hanya mengenal 1 orang steemian dan juga guru saya serta rekan kerja saya bernama @bahagia-arbi.

Pelan tapi pasti berkat dorongan nya yang juga sebagai ketua KSI Chapter Bireuen banyak membantu saya di kala memulai reputasi dari 25, lalu diperkenalkan dengan beberapa Steemian sampai saya bisa bertemu langsung dengan 2 kurator Indonesia yaitu bang @levycore dan @aiqabrago. Semenjak itu saya yang awalnya tidak berminat menulis, mulai berlajar membiasakan untuk menulis beberapa paragrag dalam proses tahap belajar.

Hingga suatu hari di kala sore, saya membuat postingan tentang mengenal dunia Steemit menggunakan teori 5W+H, tiba - tiba entah angin apa yang datang seketika postingan saya tersebut bernilai 20.15 $, saya saat itu hampir tidak percaya lalu setelah saya cek orang yang melakukan upvote yaitu @rok-sivante dengan power 100 %. Itulah motivasi dan dorongan terbesar saya sehingga membangun sebuah komitmen untuk membuat minimal 1 hari itu 1 postingan.

20180523_223805.jpg

Tidak terasa setelah kejadian tersebut, reputasi saya yang semula 31 naik drastis ke angka 40. Saya menganggap itu sebuah anugerah yang diberikan kepada saya melalui tangan orang lain. Untuk itu rasa syukur paling besar saya kepada Allah SWT atas segala kesempatan yang diberikan ini sehingga saya mampu membuat postingan setiap hari hingga sudah mencapai 210 hari.

Setelah beberapa waktu kemudian, saya mencoba membeli Steem Power melalui blocktrades, hal tersebut saya lakukan semata untuk menambah daya vote saya dan sekaligus menambah semangat saya dalam berkarya di dunia Steemit ini. Pertemuan beberapa kali saya dengan bang @levycore dan @abduhawab di beberapa tempat berbeda juga menjadi berkah tersendiri karena berkat bantuan nya saya saat ini sudah memiliki reputasi hampir mencapai 52.

Selain itu, dalam tempo 210 hari saya di Steemit, akhirnya follower saya berhasil menembus angka 1000, pastinya itu merupakan sebuah dorongan lain agi saya untuk membuat konten yang lebih menarik lagi untuk dinikmati oleh para Steemian lainnya. Bergabungnya saya dalam komunitas Steemit Indonesia dengan leader nya bang @levycore sangat membantu saya untuk terus eksis dan menambah banyak ilmu dari para Steemian lain, terutama dalam wadah KSI Chapter Bireuen yang juga nama lainnya Bireuen Steemit Community (BSC).

20180211_164646.jpg

Semua dorongan yang telah membangkitkan gairah dan momentum bagi saya untuk terus berkembang di dunia Steemit, pastinya menjadi bantuan yang sangat besar bagi saya pribadi dan mungkin susah dapat saya kembalikan. Untuk itu terima kasih tak terhingga layak kita sanjungkan bagi rekan - rekan Steemian yang membantu saya untuk terus setia bersama Steemit.

Untuk bang @bahagia-arbi pastinya ucapan terima kasihnya saya buat beliau, dan tidak kupa bang @levycore dan @aiqabrago yang sudah memberikan dukungan nya selama ini, begitu juga bang @abduwahab, @rizasukma kemudian dari penasehat BSC @dokter-purnama, @razackpulo, @dodybireuen, @dsatria, @silvia dan seluruh steemian yang sudah memberikan banyak bantuan yang tidak dapat saya sebutkan nama satu per satu disini.

Tapi berkat semua steemian lah sehingga di perjalanan 210 hari Saya bersama Steemit telah menghasilkan 1143 postingan, 1003 follower dan telah mengikuti sebanyak 1245 orang.

20180523_224011.jpg

Pesan saya bagi steemian pemula terus berkarya di dunia Steemit, buat konten apa saja yang menarik bagi pembaca. Jika rutin melakukan postingan maka semakin mudah dibaca dan diberikan upvote oleh orang lain. Terus selalu setia kunjungi postingan orang lain dengan me resteem jika menurut kita berguna bagi pihak lain lagi. Paling penting jika diberi kemudahan, maka belilah Steem Power untuk menambah daya vote kita, sehingga akan lebih mudah dikenal dan diketahui oleh steemian lain.

Salam Komunitas Steemit Indonesia

7ilz8miqib.jpg

Best regards @rickygunawan
Best regards @rickygunawan

DQmNuF3L71zzxAyJB7Lk37yBqjBRo2uafTAudFDLzsoRV5L.gif

DQmRWSmduoGwwLr2xihVSoQi4pNKW66gETyGuDJRtnmqV9d.jpeg

Sort:  

Selamat atas 210 hari yang sudah anda tempuh bersama steemit.

Terima kasih bang@alokzoom

Congratulations my brother! Keep on Steem :)

Salam sukses semua. Saya juga merasakan betapa kerasnya perjuangan para kurator, mentor dan steemian senior. Semangat terus saudaraku.

Salam sukses kembali dan semangat

InsyaAllah aaamiiinn ya Rabb

Berjuang menyelami lautan steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63207.55
ETH 2571.17
USDT 1.00
SBD 2.82