STEEMIT !!! KAPAN, DIMANA, DAN SIAPA

in #steemit6 years ago

KAPAN

Kapan saya mengenal steemit. Saya mengenal steemit ketika saya pulang kantor. Pada hari jum’at pukul 20.00 WIB.  

DIMANA

Dimana saya mengenal steemit. Saya mengenal steemit disalah satu tempat makan yang berada di jalan Jl. KH. Wahid Hasyim Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di Upnormal Coffee Roasters Wahid Hasyim.  

SIAPA

Dan siapa yang menjelaskan steemit ini kepada saya. Yang menjelaskan mengenai steemit ini kepada saya adalah Bang Akbar Rafsanjani @akbarrafs

KRONOLOGI MENGENAL STEEMIT

Mungkin saya akan menjelaskan mengenai asal muasal saya mengenal atau mengetahui tentang steemit. Sekitar pukul 15.30 saya sedang berada di kantor, disela waktu kerja saya membuka Instagram, sambil melihat-lihat snapgram, tidak sengaja saya melihat salah satu snapgram dari Bang Akbar Rafsanjani yang sedang melakukan ziarah ke makam kakeknya yang berada di Jakarta Utara. Untuk memastikan bahwa bang akbar sedang di Jakarta, saya pun langsung mengirim pesan kepada beliau, menanyakan posisinya dimana sekarang. Dengan cepat bang akbar pun menjawab pesan saya.

Isi Percakapan 

Saya : Bang Akbar lagi di Jakarta. 

Bang Akbar : Ia aan, lagi di Jakarta ini. 

Saya : di Jakarta tinggal dimananya bang akbar. 

Bang Akbar : di Jatinegara. 

Saya : Ooo dekat itu dengan Kosan Aan (Nama panggilan saya), aan tinggal di Tebet. 

Bang Akbar : yaudah nanti malam kita ngopi yok !

Saya : Ayok, ngopi dimana kita bang akbar ? 

Bang Akbar : Di Warunk Upnormal Wahid Hasyim.

Singkat cerita. Saya pulang kantor sekitar jam 18.30 habis sholat magrib, dan langsung menuju kelokasi, membutuhkan waktu hampir satu 1 jam dari kantor tempat saya bekerja yang beralamat  di daerah mampang prapatan untuk kelokasi tempat pertemuan yang berada di jalan wahid hasyim menteng. Tiba di lokasi saya pun langsung masuk ke warunk upnormal tersebut. Bang Akbar bersama Kak Jihan (kawannya Bang Akbar) sudah tiba terlebih dahulu dan sudah berada didalam.

Karena sudah sangat lama saya tidak bertemu dengan bang akbar, banyak pembahasa yang kami bahas pada pertemuan yang singkat ini, tetapi ada satu pembahasan yang membuat saya tertarik dari semua pembahasan, yaitu mengenai steemit, ternyata bang akbar sudah sempat membahas mengenai steemit dengan Kak Jihan sebelum saya datang. Dan ternyata sebelum menjelaskan steemit ini kepada Kak Jihan, bang akbar terlebih dahulu mempromosikan steemit kepada salah satu ojol (Ojek Online) yang ditumpanginya. Sambil menunggu pesanan makan tiba, kami masih membahas mengenai steemit.

Tiba-tiba bang akbar bertanya kepada saya, aan tau steemit ? lalu saya memjawab, enggak tau bang akbar, dari disitulah bang akbar mulai menceritakan mengenai steemit kepada saya dengan panjang lebar, bang akbar juga menyampaikan kepada saya kalau steemit berkembang sangat pesat di Aceh. Mendengar informasi ini tambah membuat saya penasaran dengan salah satu media social ini, secara perlahan saya mulai membrowsing lebih lanjut mengenai steemit, sambil bertanya-tanya ke bang akbar. Tidak lama kemudian saya berniat untuk membuat akun steemit agar bisa merasakan keseruan dalam berbagi macam bagai cerita,wawasan,ilmu dan pengalaman didalamnya.

Setelah melakukan registrasi akun steemit, bang akbar memberitahu saya untuk membaca FAQ yang ada pada situs steemit itu sendiri, untuk mengetahui apa itu steemit, bagaimana cara kerjanya, dan lain sebagainya. 

ACCOUNT APPROVAL 

Pada tanggal 2 maret 2018 akun saya di approve oleh steemit, pas seminggu sesudah saya melakukan registrasi.

TOPIK PEMBAHASAN

Untuk topiknya sendiri mungkin saya belum memiliki titik focusnya dimana, jika ada satu pembahasan yang menurut saya penting untuk di share, saya akan mencoba untuk membagikannya. Tapi yang pasti saya akan banyak membahas mengenai masalah Teknologi Informasi, karena selain untuk kebutuhan saya sendiri, saya juga bisa berbagi mengenai informasi ini dengan yang lain.

PENGALAMAN KERJA

Untuk pengalaman kerja sendiri, saya pernah bekerja sebagai Network Engineer di PT. Telkom Indonesia, selama 2 tahun 6 bulan, pada akhirnya saya memustuskan untuk resign dari perusahaan gagah ini, lalu saya menjadi IT Consultan di salah satu perusahaan Swasta, tetapi itu tidak bertahan lama, cuma 8 bulan saya bekerja disana, dan untuk sekarang saya masih bekerja diperusahaan swasta, tetapi yang ini bergerak dibidang ISP (Internet Service Provider) dan VSAT yang bertepat di Gedung Cyber, dengan posisi kerja sebagai NOC (Network Operation Center).

PENDIDIKAN

Saya lulusan D3 Politeknik Aceh Jurusan Teknik Informatika angkatan ke 4 pada tahun 2014, dan sekarang saya sedang melanjutkan S1 di Universitas Mercubuana masih dengan jurusan yang sama yaitu Teknik Informatika.

Mungkin cukup sekian pembahasan untuk postingan pertama saya ini sekaligus untuk perkenalan singkat mengenai diri saya, mudah-mudahan akan banyak ilmu dan pengetahuan yang akan saya dapatkan dari media social steemit ini.


Regards,


Refki Fatoni


Sort:  

Saleum teuka di Steemit....

Teurimong geunaseh bang.

saya sudah vote, saya bukan robot tapi saya sarankanfoto minimal 5 dan postingan panjangnya minimal 1000 kata

Terimakasih bang rio atas sarannya, saran dari bang rio akan membantu saya dalam memperbaiki tulisan saya kedepanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61263.81
ETH 2676.81
USDT 1.00
SBD 2.59