Steemit, Penemuan Dahsyat Abad Ini | Pandangan Saya Tentang Steemit

in #steemit7 years ago (edited)

IMG_2488.JPG

Begitu diperkenalkan steemit oleh sahabat saya @abduhawab, detik itu juga saya sign up. Tidak perlu pikir panjang. Saat itu saya merasa sangat siap menerima platform untuk memuat konten, terutama berbentuk tulisan. Berhubung dalam minggu-minggu terakhir sebelum mengenal steemit, saya ingin membuat sebuah blog pribadi.

Hal ini sudah beberapa kali saya sampaikan pada sahabat saya @bahagia-arbi. Saya ingin mengisi ruang kosong di antara padatnya aktivitas saya sebagai dokter spesialis penyakit dalam. Sebab bagi saya menulis adalah alat penyeimbang sekaligus penghibur, sehingga saya butuh wadah untuk berkarya. Apalagi dulunya, sejumlah cerpen, puisi dan artikel saya dimuat di media lokal dan nasional.

Hampir saja saya membuat blog pribadi www.razackpulo.com. Tetapi bagai datangnya petunjuk yang tak disangka-sangka, @abduhawab menelpon @bahagia-arbi mengajak ngopi. Kebetulan saya sedang bersama Arbi. Saat itu, sebenarnya saya buru-buru ingin balik ke Bener Meriah.

"Sepuluh menit pun boleh kita ngopi, sebab ada hal penting yang ingin saya sampaikan," kata @abduhawab kala itu.

Setelah menjalani pertualangan di dunia steemit selama 5 bulan. Saya tiba pada kesimpulan: Steemit merupakan penemuan dahsyat abad ini. Betapa tidak, dengan membuat konten, bukan hanya tulisan, tetapi juga foto, video, art, dan bentuk kreativitas lainnya di dalam blog berbasis blockchain ini, kita akan memperoleh reward dalam bentuk cryptocurrency SBD dan Steem yang sangat bernilai, dan terus meningkat harganya hari demi hari. Ini sungguh luar biasa sekali. Tidak main-main. Bahkan, berpeluang mengalahkan pendapatan saya sebagai dokter spesialis.

Terus terang, dengan kesibukan saya sebagai dokter, kehadiran steemit, telah membuat saya sangat terhibur. Seakan, kepenatan seharian bekerja seperti hilang begitu membuka aplikasi steemit, lalu menulis minimal satu tulisan per hari.

Walaupun saya dokter, jujur, saya lebih senang menulis tentang traveling, food, komunitas, kegiatan ilmiah kedokteran seperti seminar atau workshop serta hal-hal unik lainnya. Saya tidak menulis tentang kesehatan, karena seharian saya bergelut dalam dunia medis. Jadi biarlah saya happy dengan menulis yang indah-indah, bukan menulis tentang penyakit yang menakutkan.

Saya teringat betul kata @abduhawab, "Di steemit ini kita menulis yang indah-indah saja bang". Jadi, saya ikut saja saran cekgu. Saya menulis tentang keindahan, tentang kebersamaan, tentang hal-hal positif yang dapat memberi inspirasi kepada banyak orang, khususnya sahabat steemian.

Oya, sahabat stemian yang ingin konsultasi tentang kesehatan, silahkan komunikasi langsung dengan saya via WA atau telfon, sebab Anda tidak akan menemukannya dalam blog steemit saya. []

Sort:  

You got a 6.04% upvote from @postpromoter courtesy of @razack-pulo!

Trims dian :)

Steemit memberi banyak pilihan genre untuk kita semua. Tinggal memilih saja sesuai jalur kita masing-masing.
Mantap Pak. :)

Ya @mime. Tinggal pilih saja genre yang membuat kita nyaman, enjoy dan happy saat menulis atau menciptakan konten. Keep steem on! 😀

Siap Pak..
Saya pengennya kek Bapak aja traveling tp gk mampu.hahaha

always be with u,,but u don't give any support...in steemit

Hi. No worries. I will come.. :)

Haha... karena saya suka dan terinparasi banyak hal dari steemit bang. Ingin segera ngopi dengan bg risman :)

Luaaar biasaa bang, kalo ga ada steemit, ga mungkin bisa kenal ama bg razack juga hehehhe

Haha.. betul kems.. ternyata stemit menciptakan persahatan yang baik dan intens.. Saya beruntung dapat mengenal @kemal13 di steemit..

Sama2 bang, alhamdulillah juga bisa kenal bg razack disini, eeehhh rupanya kawan bg yudi hahahah

Terima kasih sdh di perkenalkan steemit ya..

Dahsyat bang. Mestinya kita semua punya akun steemit. Karena disini kita menyebarkan hal-hal positif.. hehe

Steemit.. tempat belajar nulis kekinian :D

Sangat canggih.. hehe

Reza..jadiin Judul postingan..."Steemit, Tempat Belajar Menulis Kidz Zaman Now!"

Sesekali boleh donk cerita tentang yang berhubungan dengan kesehatan tapi yang bisa menginspirasi Steemians, heheh

Hahaha.. mungkin saya bisa bercerita tentang pengalaman dalam dunia kesehatan, selama saya menjadi dokter. Bukan tentang penyakit yaa.. 😀

Nah itu pengalamannya, tentang proses bagaimana sampai menjadi seorang dokter. Atau tentang profesi yang berseberangan dengan hobi mungkin, hehehe.
Kalo tentang penyakit biar japri ajalah sama Pak dokter :D

Hahaha.. jadinya bikin autobiografi dong 😀

Pola hubungan kita dengan Steemit, sama seperti blockchain yang terkait satu dengan yang lain, ya...

Sebuah hubungan yang keren, saling terkait, betul-betul asyiik.. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61739.92
ETH 2432.22
USDT 1.00
SBD 2.65