Alasan Saya Tetap Bertahan di Steemit

in #steemit6 years ago

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri ketika melakukan sesuatu hal, termasuk ketika bergabung di steemit dan ketika masih tetap bertahan di steemit walaupun banyak orang-orang hebat yang sudah meninggalkannya. Berikut adalah sedikit alasan saya, mengapa saya masih tetap bertahan di steemit?.


Creative by @podanrj

Pertama kali saya mengenal Steemit yaitu ketika saya sedang mengikuti Prakerin di sebuah industri, Lhokseumawe-Aceh Utara. Itu ketika saya mengenal bang Pandu yang merupakan pembimbing saya di Industri. Beliaulah yang pertama kali mengenalkan platform Steemit kepada saya serta mengajarkan bagaimana cara penggunaannya. Saya yang sangat penasaran saat itu, langsung meminta untuk di daftarkan di Steemit. Hari terus berlalu dan saya sangat tidak sabar untuk segera di terima di platform Steemit.

Ketika pendaftaran saya di terima, disitu saya merasa sangat senang. Beliaulah orang pertama yang mengajarkan menggunakan platform Steemit, mulai dari login hingga log out. Disini kami pun membuat konten bersama-sama. Suka dan duka kami rasakan bersama. Disaat-saat konten saya tidak di hargai maka beliaulah penyemangat saya, beliau selalu menyemangati saya untuk menciptakan konten-konten yang lebih baik.

Beliau sudah bergabung di steemit sejak tahun 2016 dan pernah menceritakan sedikit pengalaman beliau di Steemit kepada saya bahwa pernah menghasilkan uang ratusan juta melalui steemit, bahkan beliau juga memperlihatkan riwayat penarikannya, itu membuat saya makin semangat untuk tetap mengarungi dunia blockchain ini. Sekarang ini beliau sudah tidak aktif lagi disteemit karena pekerjaan beliau di dunia nyata yang mungkin semakin menumpuk, tapi beliau juga masih menyemangati saya untuk tetap berada di steemit. Dukungan inilah yang pertama membuat saya tetap bertahan di steemit dan selalu ingin menciptakan konten-konten lebih baik.


Saya juga merupakan salah seorang yang terlambat bergabung di steemit, sehingga sampai sekarang saya masih memiliki rasa penasaran yang cukup besar terhadap steemit. Saya selalu belajar tentang blockchain dan steem melalui konten-konten yang ada di dalamnya. Pertama kalinya melihat platform ini saya sudah sangat terkesan, steemit sangat berbeda dari media sosial lainnya. Perubahan yang luar biasa telah di bawa oleh steemit dengan banyaknya orang-orang yang sudah sukses. Itu karena di steemit kita bisa memperoleh penghasilan yang sungguh mengejutkan. Kenapa saya bilang mengejutkan? Karena harga STEEM dan SBD yang tidak tetap, bahkan harganya bisa naik sangat tinggi dan juga bisa turun sangat rendah, sehingga membuat penghasilan yang berbeda dengan para pegawai.

Dari steemit saya juga belajar, melihat bagaimana mereka melakukannya kemudian saya mempraktekkannya. Yang paling saya suka dari steemit, disini kita bisa menampilkan apa yang kita bisa atau bakat yang ada di dalam diri kita. Tidak harus meniru apa yang memang tidak kita kuasai. Ini sangat membuat saya tidak bisa meninggalkan steemit, karena tidak ada media sosial lainnya yang seperti ini. Apalagi Steemit telah mengubah hidup saya yang awalnya saya tidak suka membaca dan menulis, tapi semenjak saya mengenal Steemit, membaca dan menulis sudah menjadi hobi saya yang hampir setiap harinya saya lakukan. Bahkan dari Steemit saya sudah mengenal banyak orang-orang yang berbakat.


Rencana Saya Untuk Masa Depan Steemit


Images source

Disini saya tidak berpikir panjang, saya hanya ingin untuk tetap menulis di steemit walaupun tidak bisa setiap harinya, tapi saya akan berusaha meluangkan waktu untuk itu...!! Mengajak lebih banyak teman untuk bergabung ke platform yang keren ini adalah rencana pertama saya, dan ini pernah saya paparkan di postingan pertama saya. Bahkan juga sudah banyak teman yang saya invite dan sudah berada disini. Kemudian membantu mereka untuk terus maju, saya sangat berharap untuk bisa melakukannya.


Adakah Terlintas di Pikiran Saya Untuk Meninggalkan Steemit?


image credit @midlet

Awalnya saya pernah berpikir untuk meninggalkan platform ini, tapi saya tidak bisa. Entah kenapa saya tidak tahu, tapi sepertinya diri saya sudah sangat melekat dengan platform yang keren ini (steemit). Apalagi dukungan dari teman-teman yang membuat saya tetap bertahan. Walaupun sekarang harga STEEM dan SBD membuat banyak orang meninggalkan steemit, tapi tidak untuk saya, karena saya yakin suatu saat harga STEEM dan SBD pasti akan meluncur sangat tinggi. Saya sedang menantikan itu, seperti yang pernah di ceritakan oleh bang Pandu bahwa pada akhir tahun kemarin harga steem pernah mencapai titik yang memuaskan.



Sort:  

Hey @rades

eSteem Curators

Do not forget to [vote a witness] @good-karma in order to continue to maintain the steem ecosystem

We do hope that this apps helps you to easily post your content on your steemit page, commenting or replying on articles or any other activities related to steemit.

Please join us here at the eSteem University, to learn more on how to be a good content creator.
eSteem Discord Server: https://discord.gg/tKqTs7E
Go to the channel: #esteem-university

Alasan saya pertamanya karena crypto tapi itu dulu.. sekarang alasanya malah saya sendiri tidak tau kenapa masih bertahan di steemit 😀

Mungkin udah kecanduan tu bang @siipank, sama seperti saya saat ini :)

Saya tetap setia dengan steemit, walaupun harga crypto rendah, tetapi tidak jadi masalah, karena disteemit saya banyak mendapatkan ilmu.

Posted using Partiko Android

Di tambah lagi dengan mengenal lebih banyak orang-orang hebat :)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 64117.78
ETH 3112.19
USDT 1.00
SBD 4.23