Si "kota tua" kini telah mengerti arti sebuah karya. Hikmah Spam dan plagiat

in #steemit6 years ago (edited)

"Semua Ada Hikmahnya"


Setiap daerah di belahan dunia mempunyai sebutan terhadap daerah yaity "kota tua". Lantas kota tua ini sering dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

Kota tua inilah yang membuat sebuah inspirasi untuk saya sehingga melahirkan sebuah nama akun steemit dengan nama "kota tua". Setika akun ini aktif dan dapat saya gunakan rasa senang menyelimuti perasaan saya. Karena sebuah incaran telah dapat saya buat dan saya miliki namanya di steemit ini.

Dulunya saya tidak terlalu mengerti tentang meknisme yang harus dikerjakan dan dilakukan dengan akun ini. Kini syukur saya telah mampu dan mengerti dan tidak terlalu banyak tentang penggunaan steemit ini. Setidaknya dapat menghindari dari kegiatan plagiat.

Pengalaman berharga yang dapat saya kutip dari reputasi saya yang menurun drastis. Yakni betapa mahalnya sebuah karya orang lain. Serta karya saya berhak dan harus menghargai karya tersebut. Agar saya dan orang lain tidak menggunakan karya si empunya tampa menyertakan alamat sumber karya aslinya.

Lanjutnya, satu hal yang membuat saya masih tidak mengerti yaitu "apakah yang di maksud spam itu...?" dan "bagai mana spam itu terjadi...?" Hal ini belum saya punyai jawaban yang tepat dan akurat.

Simpang siur, ada yang menyatakan bahwa spam terjadi karena sebagai berikut.

  1. Karena komentar atau postingan singkat.
  2. Karena mengulang post dan komentar yang sama sebanyak limit tertentu. Entah 6 kali atau 9 atau 16 ini dia saya sudah lupa.
  3. Karena menyuruh orang lain agar melakulan Vote postingan
  4. Mengirimkan link pishing. Nah kalau ini wajar. Karena meresahkan banyak pengguna akun di steemit.
  5. Katanya, mengirimkan uang ke akun tertentu dapat mengakibatkan Spam juga. Sekalipun itu melakukan kerja sama.
  6. Katanya, melakukan Vote terhadap akun yang sama dalam kurun waktu tertentu juga sama. Lantas apakah menggunakan @steemdunk dapat terdeteksi spam juga? Padahal, tujuannya memperoleh qurasi dari postingan yang dikaitkan. Ini yang tidak saya mengeti.

Mungkin dapat ditanyakam kepada yang lebih mengeti. Seperti para jendral steemit @kemal13
Atau komunitas stemit indonesia #ksi

Sedangkan plagiat itu sebagai berikut.

  1. Tidak menyertakan link, alamat, Source, dari sumber aslinya. Artinya kita memakai karya orang lain seakan-akan itu hasil karya sendiri.

Inilah keluh kesah saya, pengalaman saya menggunakan akun "kota tua" di steemit ini.


Terimakasih membaca dan kunjungannya.
Jawaban ketidak pastian yang menghantui saya selalu saya tunggu.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63715.34
ETH 2738.90
USDT 1.00
SBD 2.61