Bunga ini mekar jam 10 pagi

in #steemit6 years ago (edited)

Selamat siang sahabat stemians semua 😊
Kalian udah pernah tau belum,bunga apa ini?
IMG_20170901_133011.jpg
Bunga ini, kalau dalam bahasa aceh disebut"bungong poh 10 beungoh"kenapa dinamakan demikian? karena bunga tersebut mekarnya tepat pada jam 10 pagi.Di waktu saya masih kecil Ibu saya sangat banyak menanam bunga itu dan saya juga sangat menyukainya,di saat pagi tiba saya selalu menyiraminya sehingga tumbuh dengan sangat indah.
Dulu disetiap hari minggu saat saya selesai menyirami bunga itu saya melanjutkan pekerjaan saya, yaitu membantu orang tua dirumah karena hari libur sekolah.
Pada suatu hari tepatnya jam 9.55 WIB tanpa sengaja dalam jangka waktu 5 menit kemudian jarum jam menunjukkan pada jam 10 pagi, bunga itu tiba tiba mekar, lalu saya kaget, saya langsung masuk ke dalam rumah dan saya menghampiri ibu saya, terus saya bilang sama ibu.
Ibu... Saya tadi melihat bunga diluar mekar sendiri bu, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri.
Dengan santai ibu saya menjawab. Nak nak, bunga itu memang waktunya mekar pada jam 10 pagi, begitu jawab ibu saya, terus saya tersenyum dan tidak kaget lagi.
Keesokan harinya saya sengaja menunggu jam 10 pagi untuk menyaksikan sekali lagi proses mekarnya bunga tersebut dan ternyata memang benar proses mekarnya bunga itu tepat pada jam 10 pagi. Sungguh luar biasa indahnya ciptaan Allah SWT.

Makasih ya sahabat steemit sudah membaca postingan saya, selamat menunaikan ibadah shalat jum'at iyaa.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59209.84
ETH 2659.93
USDT 1.00
SBD 2.43