Panorama Gua Sarang Sabang

in #steemit6 years ago

Sabang
Gua sarang di yang terletak di pulo weh (Sabang) adalah objek wisata yang indah untuk para penjelajah. Letaknya berada dalam kawasan Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Pemerintah Kota Sabang menjadikan lokasi Gua Sarang sebagai objek wisata unggulan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke pulau paling ujung barat Indonesia itu.

Gua yang banyak burung walet dan burung kalong terdapat banyak keunikannya disamping itu IMG_20160508_145247.jpgdengan keramatamahan masyarakat disana menjadikan pulo sabang sebagai pusat ikon pariwisata lokal, nasional maupun internatioanal dengan Pesona alamnya masih natural ditambah lagi udaranya yang segar.

Untuk menuju ke Sabang, dapat ditempuh dari Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh dengan kapal cepat (feri) hanya 45 Menit dan kapal lambat 1,5 jam. Juga tersedia pesawat yang terbang dari Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Di Sabang, IMG_20160508_135321.jpgkeberadaan Gua Sarang sekilas tertutup. Untuk ke lokasi dari pusat Kota Sabang dapat menggunakan sepeda motor maupun roda empat. Butuh waktu sekitar40 Menit untuk mencapai tempat tersebut. Gua itu persis berada di sebelah barat sebelum pantai Iboih. Lihat foto-foto keindahan Gua Sarang di atas.IMG_20160508_145431.jpgIMG_20160508_145955.jpgIMG_20160508_135427.jpg

Sort:  

Congratulations @mursalinmutim! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @mursalinmutim! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59708.78
ETH 3185.76
USDT 1.00
SBD 2.45