Mother's Day, Peungen Mak Jak U Blang Si Day!

in #steemit6 years ago

Beberapa waktu lalu, anak-anak jaman now pada sibuk ngucapin happy Mother's Day or Mom's Day or apalah namanya.

Namun hal tersebut menurut saya tak perlu diperdebatkan, terutama dikalangan muda-mudi muslim. Ada hal yang lebih penting bagi kalangan muda-mudi jaman digital yaitu bagaimana memanjatkan doa bagi kedua orang tua setiap harinya, melalui shalat lima waktu kepada Sang Pemilik Semesta.

Jadi, kita sebagai muslim, ucapan selamat hari ibu tidak hanya setahun sekali, namun saban hari kita sejogyanya terus menerus mengucapkan selamat buat ibu dan bapak kita dalam bentuk doa :

"Allaahummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa"

Artinya:
"Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil".

Kembali mengenai hari ibu, di Indonesia dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Namun saya tidak sedang ingin membahas perayaan tanggal tersebut.

Pada tanggal 22 Desember 2017, saya sedang menikmati kopi di tepian sudut kota Sigli, Kab. Pidie, Aceh, Indonesia. Sore itu, hampir mayoritas akun medsos anak-anak jaman now merilis status atau foto bersama dengan ibu mereka plus caption "Happy Mother's Day" dan bla bla bla.

Tiba-tiba salah satu teman saya yang juga masuk kategori jaman now berujar dalam bahasa Aceh campur Inggris2 dikit "Mather's Day nyoe Mather's Day jeh, Mak every day lam Blang, Gata Han tom deuh Meu si Day". (No Google Terjemahan) :D

Statement tersebut lalu saya bajak dan keluarlah status WA saya dengan caption di atas. Eh, ternyata hasil bajakan saya ramai juga yg minta copypaste. :D

Gara gara status WA tersebut, awal Januari lalu, tepatnya di kampung saya Desa Dayah Sukon Bambi Kec. Peukan Baro, Pidie - Aceh, kebetulan lagi musim tanam padi. Pagi harinya mamak ngajak ke sawah karena mau ditanam padi. Akhirnya, singkat cerita ane pun Jak u Blang Si Day (ke sawah sehari) dengan modus padahal hanya untuk foto-foto biar kayak anak-anak jaman nowIMG_20180103_161708_561.jpg dan paling nggak "tom deuh" sebagai bukti pernah ke sawah. :)

Sort:  

Hai, halo @munzamihs.. Selamat bertemu di Steemit! Senang anda ngumpul di sini.. sudah diupvote ya.. :-˃

Congratulations @munzamihs, you have decided to take the next big step with your first post! The Steem Network Team wishes you a great time among this awesome community.


Thumbs up for Steem Network´s strategy

The proven road to boost your personal success in this amazing Steem Network

Do you already know that awesome content will get great profits by following these simple steps, that have been worked out by experts?

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61645.58
ETH 3013.85
USDT 1.00
SBD 3.71