Kata Yang Belum Sempat Terucap

in #steemit6 years ago


Photo by @faisalilyas

Jam 10 malam kami sampai di kantor AcehTrend, tempat dimana meetup diadakan keesokan harinya. Kami disambut hangat oleh kawan-kawan steemian yang nampaknya sedang menunggu kedatangan kami. Jujur saya merasa takjub tatkala melihat kekompakan yang terjalin di antara mereka, terpadu dalam satu wadah yakni sebuah komunitas steemit yang membuat mereka ingin tumbuh bersama di platform ini. Saya dan @abduhawab langsung dipersilahkan di bangku di bawah rumah Aceh yang artistik dan terbilang sangat menarik. Malam itu langsung saya dihadapkan dengan diskusi ringan bersama kawan-kawan KSI Banda Aceh tentang perkembangan steemit. Mendengar pertanyaan mereka, saya sepertinya ingin menghindar disebabkan kemampuan saya menjelaskan masih rada gugup. Tentu tidak mudah bagi saya beradaptasi dengan kata-kata yang tersusun rapi disebabkan kegugupan dan kepandaian saya masih di bawah rata-rata.

Sejak malam itu, saya sudah merasa sedikit gelagat kacau yang menyebabkan nyali saya ciut nantinya. Namun saya selalu disemangati oleh @abduhawab untuk bisa membuka diri dan berkelaborasi dengan keadaan. Di saat itu pula, saya juga didukung langsung oleh orang sekaliber @rismanrachman yang dikenal dengan kepiawaiannya menyampaikan orasi dan guru bagi banyak kalangan. Tentu kondisi yang saya alami kerap dirasakan oleh orang-orang lain bahkan bang @rischmanrahman juga pernah mengalaminya. Pencerahan yang beliau sampaikan sedikit membuat saya lega, karena bagaimanapun saya harus berkelahi dengan rasa gugup saya sendiri. Kawan! Ini tidak mudah, jujur itu merupakan pengalaman saya pertama berdiri di hadapan orang-orang yang berpendidikan dan berbakat.

Photo by @ihansunrise

Saya sadari, banyak kawan-kawan kurang puas dengan penampilan saya di acara meetup, dan saya juga merasakan bahwa penyampaian saya kurang dipahami, lantaran kondisi kemampuan orasinya sangat sangat terbatas sekali. Kawan-kawan bisa melihatnya sendiri, dan itulah saya. Namun saya akan selalu belajar untuk lebih baik ke depannya. Tantangan semacam ini akan saya bedah lagi menjadi pelajaran yang selalu akan saya ingat dan menjadikannya sebagai langkah awal untuk memberikan yang terbaik nantinya.

Sebenarnya, banyak yang ingin saya sampaikan di meetup itu, dan tentu kawan-kawan pasti mengharapkan lebih, namun sekali lagi saya mohon maaf atas ketidakmampuan saya beradaptasi dengan rasa gugup yang saya alami. Adapun hal-hal tersebut, saya akan menyampaikan saja lewat tulisan ini, dan mohon dimakluminya.

  1. Saya merasa bangga melihat perkembangan komunitas steemit chapter Banda Aceh yang diisi oleh anak muda kreatif dan bersemangat untuk berpikir maju di platform ini.
  2. Komunitas adalah unit terkuat untuk menyatukan seluruh individu yang ingin berkembang
  3. Di dalam komunitas kita bisa berbagi tentang segala hal, dan tempat di mana kita dihadapkan dengan sikap kebersamaan untuk membantu satu sama lain.
  4. Tidak ada namanya kebahagian tanpa berbagi, dan komunitas adalah tempat di mana kebahagiaan itu tercipta
  5. Jadikanlah sebuah komunitas untuk merajut silaturrahmi
  6. Jangan jadikan komunitas sebagai kendaraan untuk kepentingan pribadi, sukses bersama, gagal pun bersama.

IMG-20180113-WA0017.jpg

Bagi saya, komunitas itu bukan hanya sekedar wadah perkumpulan semata, tapi komunitas adalah sebuah keluarga besar yang disitu terdapat keragaman dan kemampuan yang berbeda-beda. Untuk itu, saya sangat mengharapkan kepada senior-senior untuk terus membimbing dan mengajari mereka yang belum paham bagaimana menggunakan platform ini dengan baik.

Disini juga saya ingin menyampaikan, bahwa saya sangat bangga melihat antusiasme kawan-kawan mengikuti acara steemit meetup, dan saya bisa merasakan keinginan kawan-kawan untuk membesarkan komunitas steemit dan menjadikannya tempat utama untuk berbagi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh kawan-kawan Komunitas Steemit Indonesia Chapter Banda Aceh atas partisipasi dan penyambutan yang sangat luar biasa. Komunitas adalah kita, kita adalah komunitas.

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Sang curator @levycore memberikan contoh agar kita memiliki sikap merendah dan keinginan yg kuat untuk terus belajar. Dan kita selaku pengguna pemula patut memplagiat sikap baik seperti ini, tenang aja meniru sikap dan semangatnya tidak akan terdeteksi cheetah, asal jangan mencomot karya dan ide milik orang lain. Salam untuk steemian semua @muhammad.azkia

Semangat terus bang @levycore semoga kedepannya bisa menjadi kebih baik lagi. Harus tetap optimis! hari ini boleh merasa gagal tapi tetep jadikan kegagalan hari ini sebagai pijakan untuk mencapai kesuksesan di hari yang akan datang...
Jangan malu juga untuk terus belajar berbicara didepan org banyak, awalnya emg gugup tapi klo udh terbiasa pasti bakalan enak hehehe 🤣

Success for the steemit community and always compact.
I'm new to the world of steemit please help and vote support
Thank you for your support

"Komunitas adalah kita, kita adalah komunitas", yang jauh bermakna dekat, semoga tetap terus berjaya. sukses steemit indonesia

Setuju sekali, terima kasih bang

terimoeng geunaseh.

Mantap, teruslah berjuang walau badai menerjang. Badai pasti berlalu, setelah berlalu pasti langit kelihatan cerah. Selamat pak kurator indonesia yang selalu tabah dalam menghadapi cobaan.

Terima kasih banyak bang @berkat , :D

Sama-sama pak kurator

Sangat keren, terus berikan yang terbaik untuk Sahabat Steemians Indonesia, dan untuk KSI. Thanks @levycore

Terima kasih @myaceh :D

Semua butuh proses bang, semoga semakin keren kedepannya ya!!!
Terimakasih atas supportnya kepada kami kami ini :))

Semoga makin baik dan makin kompak kedepannya bg @levycore

Amin...terima kasih!

salam bang @levycore

alhamdulillah ...
sangat indah bila melihat senyuman yang penuh makna dalam sebuah photo. walaupun saya tidak disana, sangat merasakan ... dalam tawa dan senyuman itu ... telah tercipta satu Keluarga Besar dalam komunitas Steemit.

salam buat semua yang ada didalam photo.
salam @sultan-aceh

terima kasih bang @sultan-aceh

sama - sama bang @levycore .. :)

Kalimat terakhirnya itu mantap bang @levycore

Komunitas adalah Kita, Kita adalah Komunitas

Ya, semoga kita bisa membawa komunitas ini ke arah lebih baik. terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87