Bersama siswa kelas XII SMAS Sukma Bangsa

in #steemit6 years ago

IMG_20180108_201049_477.jpg

Menurut saya, guru yang baik adalah guru yang dapat menjadi pendidik sekaligus menjadi sahabat bagi para siswanya.

Sejak saya bersekolah d bangku SMP, pelajaran yang saya sukai sangat berhubungan dengan bagaimana "seorang" gurunya. SMP saya menyukai pelajaran biologi, matematika, bahasa inggris, dan fisika. SMA saya menyukai pelajaran matematika dan biologi saja. Kesukaan saya akan pelajaran tersebut dikarenakan gurunya yang ramah, saat menyampaikan pembelajaran sangat menyenangkan, dan bersikap hangat kepada siswanya.

Sekarang saya adalah seorang guru. Saya sangat ingin menjadi guru seperti guru-guru yang saya favoritkan dulu.

Guru bukan hanya memberikan pendidikan kognitif kepada siswanya, tetapi juga afektif dan psikomotornya. Apalagi di jaman modern ini, setiap orang dituntut memiliki skill yang bagus untuk memiliki pekerjaan yang baik.

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66433.10
ETH 3607.66
USDT 1.00
SBD 2.69