Saya datang lagi, Butuh Perhatian Teman di Steemit

in #steemit6 years ago

IMG20180130123645_20180206061913892.jpg
Sebenarnya saya tidak mengerti apa-apa tentang platform Steemit. Saya juga tidak paham bagaimana cara mengincar pemain lama di platform ini agar saya dibantu teman-teman yang sudah sukses atau yang sudah sedikit berpengalaman.

Jujur itu lebih baik. Saya tidak akan mau menjadi pria yang berpura-pura pintar, lalu kenyataannya tidak demikian.

Saya di Steemit ibarat anak baru lahir. Jangankan untuk mendapatkan banyak teman, untuk mengurus artikel diri sendiri pun belum beres. Uniknya lagi, sesekali artikel saya ditegur oleh robot auto Steemit cleaner. Kemungkinan besar ada hal-hal yang tidak sesuai syarat dan ketentuan yang dibentuk oleh platform ini.

Saya sebenarnya bukan orang baru di Steemit. Sebab saya sudah sudahabung di Steemit sejak awal bulan Juli 2017 lalu. Tujuh bulan itu tidak cepat bagi pemain lama untuk meraup dollar.

Saya memang sudah lama join di Steemit. Tetapi karena saya tidak mengerti apa-apa, saya sempat meninggalkan platform ini selama 5 bulan dan saya kembali mengaktifkannya pada akhir Januari 2018.

Inipun saya kembali di Steemit lantara banyak teman-teman yang membujuk saya agar kembali. Salah satunya adalah Mukhlis Azmi (https://steemit.com/@azmi.mukhlis). Pria ini kerap membujuk saya agar kembali. Mumpung akun belum hilang, sayapun datang lagi.

Saya masih belum semangat tampaknya. Artikel atau post saya di Steemit baru 28 buah. Itupun termasuk restem orang kaya sekitar 4 post. Sedangkan following 142, seperti itu termasuk robot-robot Steemit atau sejenisnya. Untuk followers 236. Followers pun tampaknya masih ambiguitas, sebab saya lihat tidak banyak akun yang saya kenali.

Terkadang pas kalau ketemu teman-teman berpengalaman seperti Armia Jamil, wartawan MNC group kemarin langsung mengajari saya langkah-langkah cepat di Steemit. Alhamdulillah sudah sedikit mengerti, tetapi harus banyak belajar lagi.

Terimakasih buat teman-teman di Steemians Indonesia. Jika memungkinkan, bantulah saya bergabung dengan komunitas-komunitas Steemit Adeh. Setidaknya saya akan mengerti bagaimana cara menggunakannya. Sekali lagi, terimakasih..

Jamaluddin Idris | https://steemit.com/@jamalreporter

Sort:  

Selamat bergabung kembali setelah sekian lama merantau ke kutub. Memang pria itu suka sekali membujuk orang. Jewer saja jenggotnya, wakakakaka 😆

Kalau tidak yakin jangan. Habis waktu saja.

Iya pak ZB. Mau coba dulu. Butuh bantuan dari teman2..

Nyan ka keunong warning bak senior bang @zainalbakri. Baroken gadoh laloe Jak u kutub ....selamat kembali ke jalan yg benar....😁😁

Siap Gure Nasir Bit Coin & Monspace wkwkwk

Ragu2 mundur, butuh kesabaran dan semangat yg tinggi serta rutinitas dlm Blog ini, anggap aja berbagi kebaikan dlm infomasi, kalau ada reward Alhamdulillah, meunan mantong lon peusampo keu tgk jamal.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63850.79
ETH 3415.87
USDT 1.00
SBD 2.46