Biografy Jakfar

in #steemit6 years ago

IMG-20180312-WA0015.jpg

Nama lengkap jakfar berasal dari kampung pulo kambing yang terletak bersebelahan dengan beberapa kampung seperti kampung paya, krueng batu, limau purut dan durian kawan. Memang kalau di lihat dari biografi kampung kami tidak seberapa luas karena sudah banyak di abrasi oleh banjir. Saya sekolah semenjak SD di kampung pulo kambing selanjutnya menempuh pendidikan menengah di SMP N 1 Kluet Utara, antara sekolah SMP dan SMA N 1 Kluet utara bersebelahan. Jaraknya cuma sekitar 100 meter sehingga untuk mengingat masa SMP bisa pergi ke sekolah tersebut soalnya berdekatan.

Kalau pada masa Sekolah saya memang orangnya pendiam tidak banyak bergaul dengan kawan-kawan yang berbeda suku dengan saya, di masa ini lah saya harus berproses untuk bisa bergaul dengan kawan-kawan suku aceh dan jame. Apalagi di aceh selatan memiliki 3 suku yang hidup dan menetap di aceh selatan.

Kalau saya mengingat masa SD, SMP dan SMA banyak sekali cerita yang di dapat. Karena di masa tersebut lah kita mengawali mengejar cita-cita kita. Alhamdulillah dengan kerja keras saya bisa lulus ke universitas favorit di Aceh atau di sebut juga "jantung hatee rakyat Aceh". Dan di beri kesempatan untuk belajar di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) jurusan ilmu politik.

Saya sanggat bersyukur kepada ALLAH SWT yang telah di berikan umur panjang dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi untuk berproses dalam menuntut ilmu dan bisa berproses untuk pengembangan diri.

Sebelum saya masuk ke perguruan tersebut ada proses yang saya lewati untuk di terima di perguruan tinggi.

  1. Semasa SMA saya mendaftarkan diri mengikuti tes SNMPTN dan saya memilih jurusan teknik sipil, informatika dan teknik elektro. Tapi pada akhirnya semua pilihan tersebut tidak memberikan saya peluang menjadi mahasiswa istilah (tidak lolos).
  2. Setelah pengumuman kelulusan Sekolah selang beberapa bulan ada beberapa kawan seperti @poseidon007, evi ravizah, murnila palma, dan kawan-kawan yang lain asal dari kampung saya langsung berangkat ke banda aceh. Sebelum berangkat ke banda aceh saya jatuh sakit dan sempat di rawat di rumah sakit tapaktuan, selang beberapa hari setelah saya sembuh langsung menyiapkan barang untuk berangkat ke banda aceh untuk menyusul kawan-kawan di waktu keberangkatan di kawanin oleh apak (ayah) saya sampai ke banda aceh. Di waktu banda aceh saya tinggal sementara di kosan depan SD 60 batoh. Di sana tinggal abg-abg mahasiswa salah pengurus di panguyuban Ikatan Mahasiswa Pemuda Pulo kambing (IMPP) bersama dengan kawan saya masa kecil @poseidon007. Setelah di banda Aceh saya mengikuti tes SBMPTN sebelum waktu itu saya ikut dulu bimbel yang di buat oleh panguyuban alumni SMA N 1 Kluet utara dan panguyuban IMPKU. Di tes SBMPTN saya tidak beruntung kembali untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.
  3. Saya tidak putus asa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi terus berusaha dan pantang menyerah, setelah 2 tes saya tidak lewat maka saya mendaftarkan diri untuk mengikuti UMB dan milih 4 jurusan salah satunya ilmu politik.
    Alhamdulillah pada waktunya saya di berikan kesempatan untuk menjadi mahasiswa ilmu politik. di jurusan ini lah saya banyak mendapatkan proses di waktu masa perkuliahan.

Salam hanggat untuk kawan-kawan steemit.
Salam kenal untuk kalian semua. Itulah biografi singkat saya.

Ttd jakfar

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60209.30
ETH 2627.55
USDT 1.00
SBD 2.55