Fifty Five

in #steemit6 years ago

IMG20180414171154_3.jpg

Banyak hal-hal kecil tak terduga di dunia Steemit yang justru mendatangkan kebahagiaan. Jika di dunia per-blog-an ada istilah besar kecilnya domain authority dan page authority (DA/PA) sebagai indikator 'keren' atau tidaknya sebuah blog, maka di Steemit ada yang namanya reputasi. Besar kecilnya reputasi ini menjadi salah satu indikator lama atau tidak, aktif atau tidaknya seseorang di Steemit.

Semua steemian mengawali kariernya dari angka reputasi 25, termasuk saya. Perjalanan dari waktu ke waktu untuk mencapai angka reputasi tertentu adalah proses yang mendebarkan. Setidaknya itulah yang saya rasakan. Betapa girangnya saya ketika Minggu, 22 April 2018 lalu reputasi saya mencapai angka 55. Untuk mendapatkan angka ini saya harus menunggu cukup lama sejak memperoleh akun Steemit pada Agustus2017.

Jika saya hendak mereka ulang, maka kejadiannya kira-kira begini: Minggu petang, saya baru saja pulang main sepeda di event Kebersamaan Avicenna Goweser Aceh Sumut 3 di Bireuen. Saya masih di teras hotel ketika tangan sudah gatal ingin buka handphone setelah nyaris seharian tidak mendapatkan sinyal.

Bisa ditebak, yang saya buka pertama kali adalah akun Steemit untuk memeriksa adakah komentar terbaru, reward yang bisa di-redeem (:-D) atau angka-angka di postingan yang berubah (naik atau turun). Tiga hal ini selalu menarik perhatian saya. Dan ketika saya membuka beranda Steemit, mata saya langsung menangkap ada angka reputasi yang berubah. Sebelumnya 54, kini menjadi 55. Saya nyaris terpekik saking senangnya dan segera mengabari dua orang terdekat untuk berbagi kebahagiaan tersebut. Di sini saya merasa kalau saya ternyata bisa bersikap norak juga hahaha. Syukurnya dua orang tersebut bisa memahami kenorakan saya ini.

Malam ini, ketika saya terjaga karena kebiasaan nokturnal, entah mengapa saya justru tidak ingin terburu-buru untuk tidur kembali. Saya ingin menuliskan kegirangan ini agar kelak bisa dikenang sebagai sepotong rekam jejak bahagia di Steemit. Sebenarnya ingin langsung menuliskan hari Minggu itu juga, tapi apa daya, saya terlalu lelah.

Berdasarkan catatan di steemd.com angka reputasi 55 itu saya dapatkan setelah 264 hari sejak saya mendapatkan akun di Steemit pada 3 Agustus 2017. Cukup lama ya? Sistem mencatat ada 3806 postingan yang saya buat, 427 di antaranya merupakan postingan khusus tidak termasuk komentar. Itu artinya dalam sehari rata-rata saya mengeluarkan satu atau dua postingan. Angka ini menurut saya sangat fantastis.

Sebagai perbandingan, angka tertinggi yang pernah saya keluarkan di blog cuma 319 judul postingan untuk waktu setahun. Betapa Steemit telah menstimulasi dan meningkatkan produktivitas menulis yang sangat tinggi buat saya. Ingin rasanya saya puk-puk diri sendiri sebagai bentuk apresiasi. Sistem juga mencatat, sampai hari ini setidaknya saya memiliki 966 followers. Dalam sehari berarti rata-rata saya mendapatkan tiga pengikut.

Buat saya, kebahagiaan itu sesuatu yang abstrak dan sering kali datang dari hal-hal kecil tak terduga. Reputasi itu misalnya, maka, saya ucapkan selamat datang untuk lima puluh lima.[]

Sort:  

Semangat betul, bahkan blog pun kalah.

amin, sama-sama ya :-)

Selamat kak.. Saya masih Mentok di bawah 50. Hahaha

hahahahah dua lagi, nggak lama lagi tu, Bal....

Proses mendaki cukup terjal. Mungkin karena belom mandi, jadi berdaki. Haha

Padahal waktu di Pidie kemarin, masih 53 ya kak @ihansunrise???

Udah 54, Bang @ademarsadi .... menunggunya lama banget nih hihihi

Wiihhh😍😍selamat atas pencapaian nya k ihan.jangan lupa traktir srikandi makan²😂

hahahahhaha......

Ciyeee..udah 55

cieeee hahahahah...... tetepppp belum bisa ngalahin kamu ughhh

Wah udah 'tua' rupanya Ihan.. udah 55
. Haha

nyan keuh, udah ubanan ni hihiihih

Hbd yaaa nek haha

makasih ya cu....hhahahha

Proses yang begitu panjang @ihansunrise
Congrats yaa

iya betul, Pak.... terseok-seok, tertatih-tatih, nggak ada yang instan

Yang instan hanya milik mie rebus hihihihii

itupun masih perlu usaha untuk direbus kan? hihihihi

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64432.28
ETH 2648.26
USDT 1.00
SBD 2.78