Mengemis Upvote Menjatuhkan Harga Diri Stemians (Part 2)

in #steemit7 years ago (edited)

Setelah membuat posting Mengemis Upvote Menjatuhkan harga diri stemians (part1) sangat banyak komentar yang masuk, ada yang pro dan ada juga yang kontra. Pada posting (part 2) kali ini saya tertarik dengan komentar yang kontra yang di tulis @goodtrade

image

Pada posting yang lalu saya menulis "Pada saat ini banyak yang tidak menggubris penegasan sang currator indonesia tersebut, sangat di sayangkan mereka rela menghilangkan harga diri untuk mengemis upvote kepada mereka yang mempunyai nilai upvote tinggi, dan rela melakukan berbagai macam trik supaya postingan mereka di upvote oleh paus paus yang ada di dalam dan luar negeri." Ternyata ada yang merasa berbuat demikian sehingga menulis comment dengan nada mengkritik currator @aiqabrago dan @levycore karena memberikan upvote pada postingan saya

Inilah komentar yang saya kutip dari @goodtrade

Posting di atas sama halnya juga dengan mengemis, bedanya cara melakukan saja, klo ini dilakukan dengan cara yang lebih profisional, walau dengan alasan apapun kejadian kedepan akan tetap sama, jika sahabat steemit ingin di upvote oleh kurator maka sahabat cukup dengan merangkai tulisan sperti diatas maka kejadiannya akan banyak datang komentar beserta upvote dengan duration 100 %, hasilnya dolar yg masuk juga akan besar sekali.
Dari tulisan di atas saya menyikapi bahwa pemilik akun, punya perasaan cemburu, barangkali dengan adanya salah satu post yang tidak dipedulikan oleh kurator indonesia atau bahkan kawannya sendiri tidak menghiraukannya, mungkin juga dengan tenggang waktu yg sudah lama dlm keikutsertaan dlm komunitas steemit akan tetapi blm ada hasil atau dipercayakan sebagai curator bahkan juga sebagai anggota senior didalam komunitas.
Berbeda dengan beberapa anggota steemit yg lain mereka sabar, manakala hasilnya upvotenya besar selalu terus memperbaiki postingannya, misinya adalah untuk melatih diri dalam hal menulis.
Pertanyaan kepada kurator yang telah terpercaya, bila menulis tentang hal seperti di atas, akan diberikan nilai 100 ya?
Jka seharus tulisan seperti itu maka saya akan mempersiapkannya untuk mendapatkan akses dari kurator seluruh dunia.

Perlu stemian ketahui akun @goodtrade adalah akun siluman milik kawan saya @xxxxx yang saya bimbing dari 0 untuk mengenal steemit. Akun tersebut sengaja didaftarkan untuk menjatuhkan lawan.

Nah itulah salah satu contoh, mereka rela melakukan apa saja untuk mendapat perhatian tanpa menghiraukan harga diri mereka

Setelah membaca postingan ini apa pendapat stemian tentang hal yang saya utarakan diatas

Sort:  

Postingan part II yang menarik @heriadi, sebenarnya, komentar mereka tersebut mencerminkan dia sendiri, dengan postingan anda, mereka terpancing untuk mengomentari watak mereka sendiri yang iri akan kebaikan kurator-kurator Indonesia.
Kita lihat, adakah komunitas tersebut yang saling membantu, sangat berbeda dengan Komunitas Indonesia yang saling upvote juga mengomentarinya.
Pajan maju nanggroe menyoe Akai Hana, brat that ortodock nyoe lagee pemikiran yang memberi komentar tersebut.

terimakasih atas dukungannya @tika.chibi

Mereka terasa terusik dengan postingan anda @heriadi, mereka sudah terasa terancam dengan mengemis-gemis upvote dari sang curator, tapi saya pikir, biarkan saja, toh curator sudah dewasa dalam menanggapinya..

Menurut saya, wajar-wajar saja si @goodtrade ini berkomentar demikian. Itu pendapatnya, dan boleh saja berbeda dengan anda dan orang lain. Di Steemit ini yang saya perhatikan, semua orang berharap mendapatkan vote. Saya pun juga sama, tapi saya tak terlalu ngotot sampai harus jatuh ke dalam kategori 'mengemis'. Di-vote ya syukur, kalau tidak ya terserah sih.
Mengenai tulisan anda ini dan disebut salah satu bentuk mengemis, saya rasa agak kurang tepat, saya lebih setuju jika tulisan ini disebut sebagai 'tulisan pencari perhatian'. Sama seperti steemian yang lain yang berharap dapat perhatian lalu di-vote. Hehe... Peace bro... ;)

Terimakasih masukannya

Semua berstrategi. Apapun strateginya sah sah aja. Ada yg sabar, ada yg santai, ada yg cuek aja.. Semua dapat sesuai usahanya.. Hehe

Terimakasih komentarnya

This post has been ranked within the top 80 most undervalued posts in the first half of Jul 28. We estimate that this post is undervalued by $10.81 as compared to a scenario in which every voter had an equal say.

See the full rankings and details in The Daily Tribune: Jul 28 - Part I. You can also read about some of our methodology, data analysis and technical details in our initial post.

If you are the author and would prefer not to receive these comments, simply reply "Stop" to this comment.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57726.29
ETH 2446.50
USDT 1.00
SBD 2.39