Steemit Bagi Seorang Scholarship Hunter

in #steemit7 years ago

Petualangan saya di lautan Steemit dimulai saat saya baru saja resign dari pekerjaan, karena bertujuan untuk fokus belajar Bahasa Inggris (lebih tepatnya TOEFL) sambil nyari beasiswa. Alasan lainnya adalah setelah si bos diganti, atmosfir kekeluargaan di kantor mendadak hilang dan sayapun mulai enggak betah.
Setelah nilai TOEFL didapat, tapi beasiswa enggak dapet2 dan simpanan tinggal titik darah penghabisan, barulah mulai panik. Sayapun menceritakan keadaan ini ke Kak @aryatia, katanya "coba Hani daftar Steemit mungkin bisa jadi penghasilan", dia pun menjelaskan Steemit secara panjang x lebar. Entah kenapa 3x daftar password enggak dikirim2, pada percobaan ke-empat barulah saya akhirnya berhasil menjadi bagian dari komunitas yg super ini. Daaan.... Entah kenapa username yg ini yg diterima, untuk yang enggak tau, hananan artinya anonim. Saya mulai aktif di Steemit mulai bulan September 2017, Karena..... saya join di akhir bulan Augustus 2017 😆 haha, enggak ada alasan khusus.



Steemit?!?!


Diawal petualangan saya sangat bingung, ini apaaaaaaannn?! Saya adalah orang yang malas bertanya, karena dari dulu Kakak saya selalu mengajarkan untuk mencari tahu dengan membaca, jangan dikit2 nanya (eh, jd curhat dah tu). Bisa dibilang kerjaan saya selama beberapa minggu adalah browsing dan browsing, saya juga suka komen2an di blog2 user lainnya, dari kegiatan inilah saya mengenal @bahagia-arbi, dia adalah orang pertama yang membawa saya masuk ke grup2 chat Steemit & mengenal banyak orang. Thanks a bunch bang Arbi ^ ^

Maju? Atau Mundur?





Kita semua pasti pernah ngerasain vote yang cuma 0,03 walau udah serius nulis, sering kali aku berpikir maybe I don't belong here, tapi ada beberapa hal yang membuat saya bertahan, yaitu alasan awal saya join Steemit disamping uang adalah keinginan untuk meningkatkan potensi diri; di bidang Bhs Inggris & menggambar. Untuk yang suka menggambar pasti tau rasanya karya kita diapresiasi meski uangnya enggak ada. Ada beberapa teman yang berhenti aktif krn alasan "buang2 waktu", tapi saya tetap maju. Postingan pertama saya yang lewat 1Sbd adalah postingan Colour Challenge.



Melihat upvote di atas 0, ... rasanya... waw, apalagi bagi pemula seperti saya, untuk postingan ini saya hanya menggunakan kamera 2MP. enggak berapa lama setelah dapet 10sbd, saya memenangkan lomba b&w Photography di peringkat 1, hadiahnya 30sbd, dengan bermodal... lagi2 kamera 2Mp. Tiba2 saya merasa punya bakat photography, lol 😂



Berikutnya salah satu postingan saya mengenai kebudayaan diterjemahkan ke dalam bhs. China & saya dibayar sekitar 15sbd.



Rasanya... Alhamdulillah, sesuatu ya... sayapun mulai berpikir, sepertinya semua orang punya kesempatan yang sama di platform yang satu ini.
Tulisan saya dengan Upvote yang cukup besar adalah mengenai cara menggambar anime, padahal saya cuma amatiran.. semenjak itu sayapun menjadi aktif di Steemit, lebih memfokuskan diri ke seni dan rajin ngajak temen2 untuk gabung di media ini. Beberapa teman yang ikutan gabung ke Steemit karena godaan saya diantaranya : @ritaedogawa @hime.sama @warda @apam92 @ivy21 @syukririzki @qahar @kurasiharis @moedry @nissakura @randy06 & @raindrops. Saat ini saya membuat grup WA kecil2an, tujuan awal grup ini adalah agar temen2 yang saya recruit bisa saling berkomunikasi dan sharing info.


Saran saya untuk temen2 yang baru gabung atau ingin bergabung "Jangan Fokus ke Uangnya", anggaplah media ini sebagai media belajar atau berbagi seperti Instagram atau Facebook dengan Sbd sebagai hadiah tambahan. Karena kalau kamu2 fokus ingin meraup Dollar kemungkinan besar kamu akan mundur pada bulan-bulan pertama kamu bergabung. Jujur sampai sekarangpun meski sudah berusaha membuat karya terbaik saya masih sering hanya mendapat 1sbd atau 0, .. ^ ^ secara saya juga masih plankton yang akhir2 ini malas browsing, haha.




**Bagi ku Steemit bukan sekedar media sosial, tapi juga kantor, tempat hangout dan juga sekolah ^ ^ . **

Maafkan tulisan saya yang amburadul ini 😂 Thanks udah mampir dan semoga kalian ngerti, hahaha...



Inilah saya, si pejuang beasiswa alias si Pengangguran bahagia, haha...



Sort:  

First

Thanks to be the 1st one 😂

wiih keren sekali motivasinya kak hananan! baru di steemit followernya udah banyak dan begitupula upvotenyaa hahaha
semoga bisa segera mendapat beasiswa ya kak!

Aaamiiiin.... Makasi Do'anya adek manis...
Semoga adek cepat besar di Steemit, yg penting nulis terus walau upvote rendah, usaha tidak akan mengelabui hasil ^ ^

amiiin.. terima kasih kak untuk motivasinya hehe

Your consistency has resulted in very good achievements so far. Proud of you

Heeee... Thanks syukri... I hope you too

Salam kenal @hananan
Anda hebat baru mulai ikut steemit tapi sudah dapat reward besar

Enggaklah, itukan cuma yg bagus2nya aja ditulis.. Haha
Thanks udah mampir 😊

cerita petualangan di steeminya menarik dan inspiratif. Disamping pundi2 cryptocurency yang menggiurkan, steemit juga bagi saya adalah sebagai wadah Pengembangan diri terkait dgn hal yang diminati, jadi curhat ni :) , Salam Kenal dan jika berkenan jangan lupa follback akun saya ya :)

Salam kenal Yamin ^ ^
Bagus kalau kamu punya keinginan untuk mengasah kemampuan, ga fokus ke sbd ^ ^
Selamat bergabung & good luck

aw bahagianya.. Saya pengen ngerasain bahagia juga lah.. 😁

Haha... ayo Dian.. berusahalah ^ ^ Tingkatkan kualitas postingan

haha iya kak, lagi d usahain..

Nulis serius hanya dapat nol koma SBD tapi nulis ngaco malah dapat puluhan SBD. Hidup memang susah ditebak yang om cit

Mrk yg nulis ngaco tp dpt puluhan sbd krn banyak org butuh hiburan, atau dia veteran di Steemit, apapun dia tulis dapetnya lumayan, hehe... Buat plankton2 macam kita perjalanan masi panjang. Yakinlah, usaha enggak akan mengelabui hasil.

iya om cit, plankton lama-lama masuk ke dalam lambung ikan paus. Langsung besar

Saya bukan bang Citra (hananan.com)
Kalau kamu baca tulisan saya pasti ketauan kalau saya itu perempuan ^ ^

iya-in aja deh... nanti marah plankton. Bisa diserang krusty krab

Mantap @hananan... Barangkali, kita punya beberapa kesamaan. Pertama cara pandang kita tentang Steemit yang bukan hanya sebuah platform media sosial untuk membuang ke-alay-an berepisode-episode, tapi Steemit juga sekolah dan kantor. Kedua, kita sama-sama scholarship hunter, alias pemburu beasiswa. Tahun lalu saya sempat malas ngapa-ngapain karena gagal tembus beasiswa Turkiye Burslari. Namun akhirnya saya bangkit dan bertemu dengan Steemit. Meski demikian, semangat berburu beasiswa tak pernah putus. Tahun ini saya apply lagi Turkiye Burslari Scholarship itu. Pendaftarannya dibuka Bulan Februari-Maret untuk S2 dan S3, April untuk S1. Barangkali kamu juga mau ikut apply beasiswa tersebut... Salam dari Pasee 😉

Salam kenal dari Banda Aceh @samymubarraq Waaah, senang rasanya mengetahui saya enggak sendirian dalam hal ini... Saya juga sempat down pasca ditolak AAS, alay2 ga jelas gt, hhh.. Tp itulah namanya perjuangan ga mungkin mulus & yakinlah apapun yg terjadi krn Allah punya rencana yg lebih baik untuk kita... Good Luck samy!

Waaahhh saya juga pernah patah hati oleh beasiswa AAS itu.. Dan seperti patah hati pada umumnya, ia sama sekali tak enak. Setelah sakit, kita dipaksa bangkit secepatnya. Akhirnya kita memang bisa bangkit dan melupakan kegagalan itu. Semangat juga buatmu @hananan. Tahun depat saya membayangkan kita saling bertukar kabar dari Hecettepe Universitesi, Turki dan kamu di Monash University atau Flinders University Australia.. Best luck for us!

Aaamiiiin...
Semoga mimpi2 kita bisa tercapai ^ ^

Benar-benar sesuatu ya!! >_<

Yosh! Yg penting jgn menyerah ^ ^

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60249.86
ETH 2347.79
USDT 1.00
SBD 2.52