Pengalaman 2 minggu Bermain steemit sebagai pemula

in #steemit6 years ago

.

Menceritakan sebuah pengalaman biasanya dilakukan oleh seseorang ketika seseorang tersebut telah mendapatkan hasil yang cukup yang dapat dibagikan sebagai sebuah ilmu untuk diterapkan oleh orang lain.

Namun entahlah, meskipun saya belum mendapatkan hasil yang bisa dibilang cukup, akan tetapi saya hanya ingin berbagi pengalaman menjadi seorang steemian"asal asalan" alias cuman iseng.

Bisa dibilang, mungkin pengalaman saya ini adalah sebuah kegagalan atau bisa juga dibilang sebuah langkah untuk mencapai hasil yang lebih besar meskipun entah kapan saya bisa menghasilkan sebuah kesuksesan sebagai steemian. Jujur saja saya belum mampu membuat konten terkenal dan mendapat Upvote banyak.

Awal bermain steemit.

Sebenarnya saya memulai bermain steemit semata-mata bukan karena hobi, karena jika didasari dengan hobi, mungkin saja saya membuat apapun lalu menguploadnya ke steemit. atas dasar kesukaan terhadap dunia pembuatan artikel steemit.

Jujur saja, tujuan saya bermain steemit adalah karena uang. Berawal dari dengan tidak sengaja bertemu kembali dengan steem dan mendengar banyak steemian sukses yang tiap bulan bisa gajian dari steemit, saya memulainya dari menjadi seorang author.

Sebenarnya saya sudah mengenal steemit sejak 2017, akan tetapi karena waktu itu, untuk mendapatkan akun steemit cukup lama.

Dan pada awal, tepatnya April 2018, saya kembali dipertemukan dengan dunia steemit.

Saya mengikuti berbagai tulisan kesuksesan banyak steemian dunia khususnya Indonesia yang sudah sukses minimal bisa gajian rutin tiap bulan dari steemit.

Mulai dari yang hanya jutaan saja sampai yang puluhan juta.

Dari sana, saya mulai bersemangat dan memupuk harapan supaya bisa seperti orang-orang tersebut yang bisa mencukupi kebutuhan hidupnya bahkan bisa hidup mewah berbekal sebuah akun steemit.

Akan tetapi sebuah mimpi tidak selalu indah. Ternyata bermain steemit tidaklah mudah. Untuk hanya bisa diterima oleh steemit saja sudah sangat sulit. Susahnya minta ampun.

by @goza

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 60995.33
ETH 3364.01
USDT 1.00
SBD 2.52